Teori One Piece: Gimana Sih Wujud Pluton, Ancient Weapon di Wano?

Ancient Weapon yang pertama disebut!

Teori One Piece: Gimana Sih Wujud Pluton, Ancient Weapon di Wano?

Ada berbagai macam teori oleh banyak penggemar One Piece di luar sana tentang Pluton, tapi sebenarnya seperti apa wujud Pluton One Piece itu sendiri? Yuk simak spekulasi kami dalam artikel One Piece berikut ini!

1. Pluton adalah sesuatu yang bisa diciptakan

Teori One Piece: Gimana Sih Wujud Pluton, Ancient Weapon di Wano?Franky dengan cetak biru Pluton. (funimation.com/One Piece)

Sebelum berbicara teori, kita perlu tahu beberapa fakta yang sudah terungkap soal Pluton sejauh ini.

Keberadaan cetak biru Pluton, meski sudah dibakar oleh Franky, mengindikasikan bahwa Pluton adalah sesuatu yang diciptakan dan bukan senjata yang terlahir sebagai makhluk hidup seperti Poseidon.

Reaksi Franky saat melihat isi cetak biru Pluton juga menegaskan bahwa Pluton ini memang bisa dibuat, jadi kita bisa yakin bahwa setidaknya Pluton bukanlah manusia ataupun hewan!

2. Pluton bisa jatuh ke tangan yang salah

Teori One Piece: Gimana Sih Wujud Pluton, Ancient Weapon di Wano?Crocodile membaca koran. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Franky sempat mengatakan, keberadaan cetak biru Pluton adalah untuk berjaga-jaga kalau seandainya Pluton diaktifkan dan jatuh ke tangan yang salah.

Ini berarti Pluton bisa dimanfaatkan oleh siapapun, baik itu untuk tujuan mulia maupun tidak. Poin ini semakin menegaskan kalau Pluton adalah senjata yang berwujud dan bukanlah makhluk hidup.

Ada beberapa penggemar One Piece yang berspekulasi bahwa Zunesha adalah Pluton yang diberikan kekuatan Buah Iblis Zoan yang mampu mengubahnya menjadi gajah raksasa.

Hal ini mungkin saja terjadi, namun dilihat dari petunjuk yang ada sebelumnya, seharusnya kekuatan utama Pluton tetap saja adalah wujud kapalnya dan bukan berasal dari Buah Iblis Zoan.

Baca Juga: 8 Karakter One Piece yang Bisa Serangan Multi Elemen

3. Apakah Pluton sulit dihancurkan?

Ada satu hal yang cukup mengganjal terkait keberadaan Pluton ini. Jika pihak Ancient Kingdom khawatir Pluton jatuh ke tangan yang salah, kenapa mereka tidak menghancurkannya saja?

Menyimpan cetak biru Pluton di tempat persembunyian khusus seharusnya lebih aman daripada menyimpan sebuah kapal perang yang jelas-jelas ukurannya lebih besar.

Menurut kami, kemungkinan pihak Ancient Kingdom tidak memilih untuk menghancurkan Pluton karena mereka memang tidak bisa melenyapkan senjata Pluton dengan mudah.

Karena itu juga, pihak Ancient Kingdom mewariskan cetak biru Pluton sebagai jaga-jaga kalau Pluton yang tak bisa dihancurkan ini digunakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Apakah Pluton terbuat dari bahan yang sangat kuat?

4. Atau, Pluton tak semudah itu untuk dibuat ulang?

Teori One Piece: Gimana Sih Wujud Pluton, Ancient Weapon di Wano?Iceburg dan tukang kayu Galley-La Company. (Toei Animation/One Piece)

Kalau dipikir, ada kemungkinan lain yang membuat pihak Ancient Kingdom tidak ingin menghancurkan Pluton.

Bisa jadi penciptaan Pluton ini memerlukan keahlian khusus atau membutuhkan bahan yang sangat berharga sehingga untuk membangun sebuah Pluton diperlukan sumber daya yang begitu besar.

Mungkin gara-gara itu, pihak Ancient Kingdom memilih untuk menyegel Pluton mengingat pembangunan Pluton terbilang sulit.

Kalau ternyata Pluton juga betulan tak bisa dihancurkan dengan mudah, alasan Ancient Kingdom untuk menyegel Pluton dan tidak menghancurkannya jadi semakin masuk akal!

Baca Juga: Teori One Piece: Kalau Shanks Kalah, Siapa yang Akan Jadi Yonko Baru?

5. Pluton adalah kapal yang terbuat dari bahan Poneglyph dan diciptakan dengan teknologi Wano?

Teori One Piece: Gimana Sih Wujud Pluton, Ancient Weapon di Wano?Tampilan Wano di gim One Piece Pirate Warriors 4. (dok. Bandai Namco)

Kalau melihat keberadaan Pluton yang saat ini tertidur di Wano, besar kemungkinan petinggi Wano pada masa itu ikut bertanggung jawab atas penciptaannya.

Wano ini terkenal dengan kemampuan untuk mengolah batu laut menjadi persenjataan. Selain itu, ada juga klan Kozuki dari Wano yang merupakan keturunan pemahat Poneglyph!

Bagaimana kalau ternyata Pluton ini dibuat dari kombinasi kedua teknologi tersebut?

Di akhir arc Dressrosa, Koala sempat menyebutkan keberadaan Liquor Iron Ore di beberapa persenjataan Dressrosa. Menurut Koala, Liquor Iron Ore ini adalah mineral langka yang hanya ditemukan di beberapa negara.

Melihat hubungan Dressrosa dengan Wano, bukan tak mungkin Liquor Iron Ore ini adalah mineral yang digunakan dalam persenjataan yang dibuat di pabrik Wano. Jadi, kemungkinan Liquor Iron Ore ini juga berasal dari Wano.

Berhubung Wano memiliki kaitan erat dengan penciptaan Poneglyph dan batu laut, bukan hal yang aneh kalau seandainya Poneglyph dan batu laut dibuat dengan campuran mineral Liquor Iron Ore ini.

Poneglyph terkenal dengan kemampuannya untuk bertahan dalam kondisi apapun dan batu laut juga disebut memiliki tingkat kekerasan yang lebih tinggi dari berlian.

Jadi jika seandainya spekulasi kami sebelumnya benar bahwa Pluton ini sulit dihancurkan, bisa jadi Pluton juga dibuat dengan campuran mineral Liquor Iron Ore yang kami prediksi sebagai bahan dasar penciptaan Poneglyph dan batu laut!

Sebelumnya kami juga menyebutkan kalau ada kemungkinan Pluton sulit dibuat, meski memungkinkan.

Hal tersebut mungkin karena penciptaan Pluton hanya bisa dilakukan oleh rakyat Wano yang kami prediksi sebagai negara pengolah Liquor Iron Ore menjadi batu laut dan Poneglyph tadi.

Jadi menurut kami wujud Pluton sesungguhnya adalah sebuah kapal perang yang tercipta berkat teknologi Wano dalam mengolah Liquor Iron Ore menjadi senjata!

Kalau menurut kalian bagaimana? Apakah kalian punya pendapat sendiri terkait wujud Pluton One Piece ini? Kalau kalian ada tanggapan, coba sampaikan di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: 8 Fakta Kozuki Sukiyaki One Piece! Ternyata Pencipta Sandai Kitetsu?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU