[Teori One Piece] Dokter Hiriluk Punya Hubungan dengan Rocks?!

Masa sih "ayah" Chopper ini Bajak Laut juga?

[Teori One Piece] Dokter Hiriluk Punya Hubungan dengan Rocks?!

Dokter Hiriluk adalah tokoh masa lalu di manga One Piece. Dia ini yang menginspirasi Tony Tony Chopper, dokter di kelompok Topi Jerami. 

Ternyata ada kemungkinan Dokter Hiriluk ini punya hubungan dengan bajak laut Rocks, kelompok bajak laut legendaris dari masa lampau. Tapi kenapa bisa begitu? Simak spekulasinya berikut ini!

1. Pensiun jadi pencuri tepat 38 tahun yang lalu!

[Teori One Piece] Dokter Hiriluk Punya Hubungan dengan Rocks?!onepiece.fandom.com

Dokter Hiriluk disebutkan kembali ke Pulau Drum 38 tahun yang lalu, tahun yang sama Garp dan Roger menjatuhkan kelompok Bajak Laut Rocks!

Apakah hanya kebetulan ataukah ini petunjuk dari Oda?

Ingat, sebelum Dokter Hiriluk benar-benar kembali Pulau Drum, dia mengatakan bahwa dirinya sempat memiliki penyakit yang tak tersembuhkan ketika menjadi seorang pencuri. Semua dokter bilang penyakitnya tak bisa disembuhkan.

Lalu dia memutuskan untuk memanjat suatu gunung yang ternyata penuh dengan bunga Sakura, dan dia sembuh! Tapi bagaimana seorang Dokter Hiriluk bisa bertemu pohon Sakura?

Bisa jadi Dokter Hiriluk adalah seorang pelaut sebelum akhirnya kembali ke Pulau Drum, menjelaskan kenapa dia bisa melihat pohon Sakura di salah satu petualangannya.

Tapi apakah cuma itu petunjuk bahwa Dokter Hiriluk terlibat dengan Bajak Laut Rocks?

Baca Juga: Prediksi One Piece 959: Ke Mana Kru Topi Jerami?!

2. Dokter Hiriluk memuja bendera Bajak Laut!

Chopper mengenal istilah Bajak Laut pertama kali dari Hiriluk. Saat itu Dokter Hiriluk mengajarinya bahwa bendera Bajak Laut adalah simbol tekad yang kuat dan tak terkalahkan!

Tapi dari mana Hiriluk mendapatkan anggapan seperti itu tentang Bajak Laut?

Bisa jadi, sebelum pulang dan menjadi dokter di Pulau Drum Hiriluk juga adalah seorang Bajak Laut! Tentu ini akan menjelaskan kenapa dia begitu memuja Bajak Laut.

Meski dia menampakkan diri seakan dia bukan Bajak Laut, bisa jadi itu karena dia sudah pensiun dan memutuskan menjadi dokter!

Lalu bagaimana dengan pekerjaannya sebagai mantan pencuri? Mungkin saja Hiriluk ini memang memiliki jabatan sebagai pencuri di kapal Bajak Laut, mirip dengan Nami yang dijuluki si Kucing Pencuri.

3. Tapi bagaimana hubungan dengan Bajak Laut Rocks?

Sebenarnya tidak banyak yang bisa dihubungkan antara Dokter Hiriluk dan Bajak Laut Rocks, tapi tahun kepulangan Hiriluk ke Pulau Drum ini berada di tahun yang sama dengan kejatuhan Bajak Laut Rocks!

Tentu saja hal ini membuat penulis beranggapan keduanya memiliki hubungan.

Bagaimana kalau selama ini Hiriluk adalah seorang pencuri di kapal Bajak Laut Rocks dan mendapatkan penyakitnya setelah pertempuran di God Valley? Lalu dengan uang yang ia curi selama bergabung dengan Rocks, Hiriluk mencari obat ke penjuru dunia.

Sampai akhirnya dia melihat pohon Sakura dan sembuh dengan sendirinya di tahun yang sama, lalu pulang ke Pulau Drum untuk menjadi dokter!

Bagaimana menurut kalian? Apakah mungkin Dokter Hiriluk benar-benar ada hubungannya dengan Bajak Laut Rocks ataukah ini hanya teori basi semata? Berikan pendapat kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: [One Piece] 4 Alasan Pertempuran God Valley Cocok Jadi Movie Sendiri!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU