[Teori One Piece] Alasan Toki Ingin ke Wano Akibat Tindakan Oars?

Kenapa Toki seperti ingin sekali pergi ke Wano?

[Teori One Piece] Alasan Toki Ingin ke Wano Akibat Tindakan Oars?

Amatsuki Toki, calon istri Oden di kisah kilas balik Wano ini seperti ingin sekali pergi ke Wano. Kira-kira apa alasan Toki ingin ke Wano dan apa hubungannya dengan Oars? Simak spekulasinya berikut ini!

1. Toki sebenarnya berasal dari Wano?

[Teori One Piece] Alasan Toki Ingin ke Wano Akibat Tindakan Oars?mangaplus.shueisa.co.jp

Kalau melihat ciri-ciri yang melekat pada Amatsuki Toki, seharusnya bukan penulis saja yang curiga bahwa Toki di masa lalu juga berasal dari Wano atau paling tidak merupakan keturunan Wano.

Pertama dari pakaian, Toki tampak mengenakan baju khas Jepang yang biasa dijumpai di Wano. Tak cuma itu, dia juga menghunus pedang layaknya samurai.

Dari namanya juga, Amatsuki. Lihat kemiripan nama Amatsuki dengan Kozuki dan Shimotsuki yang juga dari Wano. Dari sini penulis curiga bahwa Toki merupakan bagian dari salah satu klan keluarga dari Wano tempo dulu.

Jadi bisa saja, Toki ingin ke Wano salah satunya karena ingin pulang ke kampung halamannya. Tapi apa yang membuat Toki sampai keluar dari Wano yang serba terisolasi?

2. Toki kabur dari sesuatu di abad kekosongan?

[Teori One Piece] Alasan Toki Ingin ke Wano Akibat Tindakan Oars?mangaplus.shueisa.co.jp

Dikatakan juga di kisah kilas balik Oden di One Piece 964 bahwa Amatsuki Toki yang nantinya akan jadi istri Oden ini lahir kira-kira 800 tahun yang lalu, sekitar akhir era abad kekosongan.

Apa ini berarti Toki sedang kabur dari sesuatu? Jika Toki memang lahir pada era abad kekosongan, bisa jadi dia terlibat dalam peperangan besar antara Ancient Kingdom dengan Pemerintah Dunia One Piece saat ini.

Oleh sebab peperangan inilah, mungkin Toki kemudian kabur dari masa lalu di Wano dengan melompat ke masa depan menggunakan kekuatan Buah Iblisnya.

Tapi bagaimana bisa Toki sampai terlempar ke luar Wano?

Baca Juga: Prediksi One Piece 965: Akankah Oden Akhirnya Ketemu Roger?

3. Wano aslinya tersebar dan bukan berada di satu lokasi?

[Teori One Piece] Alasan Toki Ingin ke Wano Akibat Tindakan Oars?dailymotion.com/brunoana4200

Ingat Oars? Dia dijuluki "Penarik Benua" dan Onigashima memiliki bentuk tengkorak yang sangat mirip dengan Oars. Di masa lalu, Oars dikatakan mengumpulkan pulau dan Negara di bawah kekuasaan dirinya dan anak buahnya.

Ada teori yang mengatakan bahwa pulau dan Negara yang ia kumpulkan ini adalah Wano di masa lalu. Kalian tentu sadar bahwa Wano terdiri dari 6 pulau kecil ditambah Onigashima, bukan?

Jadi mungkinkah pulau Wano yang sekarang ini dulunya adalah bentukan Oars dan Onigashima adalah memang tengkorak salah satu anak buah Oars yang meninggal di sana?

Tapi apa hubungannya dengan alasan Toki ingin ke Wano?

4. Toki lompat ke masa depan, Wano tidak lagi ada di sana?

Kalau melihat adegan Kin'emon dan yang lain lompat ke masa 20 tahun ke depan, besar kemungkinan kekuatan Toki tidak bisa membuatnya berpindah tempat tapi hanya berpindah waktu.

Jika teori bahwa Oars memindahkan tanah-tanah di Wano hingga jadi satu kesatuan itu benar, artinya besar kemungkinan ketika Toki melompat ke masa depan Toki tidak lagi berada di Wano yang ia kenal karena Wano sudah dipindah oleh Oars!

Kalau begitu, bukan hal yang aneh kalau Toki ingin ke Wano karena dia perlu pulang ke sana. Apalagi jika dia kabur dari masa lalu dengan mengemban misi, alasan untuk kembali ke Wano semakin kuat, bukan?

5. Poneglyph dan sejarah yang perlu diabadikan?

[Teori One Piece] Alasan Toki Ingin ke Wano Akibat Tindakan Oars?onepiece.fandom.com

Mengingat saat ini Ancient Kingdom sudah menghilang, bisa diasumsikan di masa lalu Ancient Kingdom dan Pemerintah Dunia saat ini terlibat peperangan besar yang dimenangkan oleh Pemerintah Dunia One Piece.

Dari berbagai negara yang berpihak pada Ancient Kingdom, Wano bisa dibilang salah satu yang memiliki peran penting sebagai pemahat Poneglyph.

Kalau hubungannya dengan Poneglyph, ada dua kemungkinan: Senjata Dewa atau sejarah penting yang perlu disampaikan. Penulis lebih condong ke kemungkinan kedua, yaitu ada sejarah yang perlu direkam dalam Poneglyph.

Namun berhubung Wano yang ia kenal sudah tidak berada di sana, terpaksa Toki harus mencari cara untuk pergi ke Wano. Itulah alasan Toki ingin ke Wano meskipun kelihatannya Toki seperti berasal dari Wano!

Bagaimana menurut kalian? Kira-kira apa ada alasan lain yang mungkin menyebabkan Toki ingin ke Wano? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: [Teori One Piece] Apakah Shanks atau Buggy Berasal dari God Valley?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU