[Teori] Kenapa Oden Mau Dipermalukan Selama 5 Tahun di One Piece 969?

Apa yang membuat Oden berbuat begitu?

[Teori] Kenapa Oden Mau Dipermalukan Selama 5 Tahun di One Piece 969?

One Piece 969 memperlihatkan bagaimana Oden mempermalukan dirinya selama 5 tahun di bawah Pemerintahan Shogun Orochi, tapi kenapa dia melakukannya? Simak spekulasinya dalam artikel berikut ini!

1. Dijanjikan kapal oleh Orochi dan Kaido?

[Teori] Kenapa Oden Mau Dipermalukan Selama 5 Tahun di One Piece 969?mangaplus.shueisha.co.jp

Atas suatu alasan, Oden mempermalukan dirinya dengan berdansa nyaris tanpa pakaian selama lima tahun lamanya!

Tentu saja hal ini menimbulkan pertanyaan, tak cuma bagi Akazaya Nine dan keluarganya tapi juga para pembaca. Apa sebenarnya yang Orochi janjikan pada Oden sampai dia nekat mempermalukan dirinya begitu lama?

Jawabannya ada hubungannya dengan perkataan Oden terkait kapal karena begitu Orochi pura-pura tak tahu soal itu, Oden seketika itu mengamuk!

Jadi kemungkinan Orochi menjanjikan sebuah kapal besar dari Kaido jika Oden melakukan perintahnya, yaitu mempermalukan dirinya dengan menari sedemikan rupa dalam waktu yang cukup lama!

Tapi untuk apa sebuah kapal dibandingkan keselamatan Wano?

2. Mengungsikan warga Wano dari cengkeraman Orochi dan Kaido?

[Teori] Kenapa Oden Mau Dipermalukan Selama 5 Tahun di One Piece 969?funimation.com/One Piece

Hal yang seketika terlintas di pikiran penulis saat mendengar tentang kapal ini adalah kemungkinan Oden ingin mengungsikan seluruh warga Wano ke luar wilayah Wano! Mungkin seperti yang dilakukan oleh Shimotsuki Kozaburo di masa lalu. 

Sebuah kapal yang begitu besar dan mampu mengangkut seluruh kalau bukan sebagian besar penduduk Wano saat itu, mirip dengan kapal Noah di Pulau Manusia Ikan.

Dengan mengungsikan penduduk Wano, penulis rasa Oden ingin melepaskan mereka yang masih percaya padanya dari cengkeraman Shogun Orochi dan menciptakan Wano baru di luar sana!

Namun penulis rasa tak cuma itu, ada alasan lain Oden ingin mengungsikan penduduk Wano!

3. Mendirikan Wano baru dan menguak tabirnya untuk dunia luar?

Selama ini akses menuju Wano tergolong sulit karena arus laut yang begitu mengerikan. Sementara itu kita tahu bahwa Oden ingin menguak tabir Wano dan menjadikan Wano terbuka bagi penduduk dunia.

Salah satu cara untuk menggapai cita-cita tersebut mungkin ingin Oden lakukan dengan mengungsikan warga Wano dan membangun Wano baru di dunia luar, Wano yang tak terkurung oleh arus laut yang menyeramkan!

Wano baru ini mungkin akan berada di bawah pemerintahan Klan Kozuki sementara Wano yang asli dibiarkan tetap dalam genggaman Orochi. Solusi damai, bukan?

Jadi tak hanya untuk mengungsikan warganya dari cengkeraman Orochi dan Kaido, tapi Oden juga ingin menciptakan Wano yang terbuka bagi seluruh dunia!

Baca Juga: Prediksi One Piece 970: Menjelang Akhir Flashback Oden?

4. Demi menyambut Joy Boy?

[Teori] Kenapa Oden Mau Dipermalukan Selama 5 Tahun di One Piece 969?mangaplus.shueisha.co.jp

One Piece 968 memperlihatkan bahwa Oden ingin membuka tabir Wano tak hanya untuk keinginannya, tapi juga untuk menyambut Joy Boy.

Jadi kemungkinan Oden nekat untuk melakukan hal yang sangat memalukan, menari dengan tanpa pakaian selama lima tahun juga untuk menghormati perjuangan Roger dan demi menyambut Joy Boy di masa depan.

Dengan membuka Wano baru yang terbuka untuk dunia luar, Oden mungkin berharap akan tiba masanya Joy Boy datang ke Wano dan mengubah dunia!

Tapi bagaimana dengan pendapat kalian? Apa yang mungkin jadi tujuan Oden mempermalukan dirinya selama lima tahun itu? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: [Teori] Apa Saja yang Mungkin Terjadi di Akhir One Piece?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU