Sebenarnya Apa yang Ingin Ditutupi Pemerintah Dunia One Piece?

Pemerintah One Piece sampai menyogok Morgans!

Sebenarnya Apa yang Ingin Ditutupi Pemerintah Dunia One Piece?

Ada lebih dari satu berita yang ingin disembunyikan Pemerintah One Piece sampai menyogok Morgans. Sayangnya atau untungnya, Morgans menolak dan memilih tetap memberitakan semuanya!

Kira-kira berita apa saja?

1. Kematian!

Sebenarnya Apa yang Ingin Ditutupi Pemerintah Dunia One Piece?crunchyroll.com/One Piece

Sebenarnya kalau kalian perhatikan, ada tiga macam berita besar yang disebutkan oleh Big News Morgans yang ingin dipublikasikan olehnya.

Tak cuma itu, ketika Pemerintah One Piece mengirimkan surat berisi cek uang, Morgans penasaran berita mana yang ingin disembunyikan. Artinya, ada lebih dari satu berita yang kontroversial!

Ada sebuah berita besar terkait kematian seseorang. Sayangnya, belum jelas kematian siapa yang dimaksud oleh Morgans di sini. Banyak penggemar yang berpikiran bahwa kematian ini merujuk pada Sabo, tapi penulis ragu Sabo akan mati secepat ini.

Kalau kita menganggap berita yang ingin ditutupi Pemerintah adalah kematian seseorang, artinya kematian ini akan merusak nama baik Pemerintah One Piece. Jika begitu, kecil kemungkinan Sabo yang seorang kriminal akan disembunyikan kematiannya.

Jika begitu, kematian siapa ini?

Ada dua kemungkinan yang terpikir, yaitu kematian seseorang yang penting atau penyebab kematian ini adalah orang yang penting. Apakah yang mati dari pihak Pemerintah atau pembunuhnya adalah pihak Pemerintah One Piece?

Bisa jadi, tapi yang jelas kecil kemungkinan Sabo yang mati jika berita yang ingin ditutupi adalah berita kematian.

Baca Juga: Mengerikan!! Siapa dan Apa Sebenarnya Kelompok Numbers One Piece?!

2. Pembubaran Shichibukai?

Sebenarnya Apa yang Ingin Ditutupi Pemerintah Dunia One Piece?onepiece.fandom.com

Poin berita besar kedua yang disebutkan oleh Big News Morgans adalah hasil keputusan dari Sidang Reverie. Jelas, yang dimaksud di sini adalah berita pembubaran Shichibukai!

Tapi apa mungkin Pemerintah One Piece berkeinginan menyembunyikan berita pembubaran Shichibukai?

Meskipun kontroversial, penulis ragu berita semacam ini adalah berita yang bisa disembunyikan karena ini adalah hasil dari sidang Reverie. Cepat atau lambat, kabar semacam ini pasti akan sampai pada rakyat dari Kerajaan masing-masing.

Jadi penulis merasa kecil kemungkinan berita pembubaran Shichibukai ini termasuk berita yang ingin disembunyikan oleh Pemerintah Dunia.

3. Percobaan Pembunuhan!

Sebenarnya Apa yang Ingin Ditutupi Pemerintah Dunia One Piece?comicbook.com

Berita Besar ketiga yang ingin dipublikasikan oleh Big News Morgans adalah percobaan pembunuhan!

Kalau pemberitaan pembubaran Shichibukai bukanlah berita yang ingin ditutupi oleh Pemerintah One Piece, artinya kemungkinan berita kontroversial yang ingin dibuat oleh Morgans adalah antara berita ini dan berita kematian.

Kalau berita ini yang ingin ditutupi Pemerintah One Piece, artinya sosok yang ingin dibunuh atau sosok yang ingin membunuh adalah sosok yang penting. Apakah pihak Pemerintah Dunia ingin membunuh seseorang?

Gosipnya, pihak yang ingin dibunuh ini adalah Vivi karena fotonya ada di antara foto yang dipegang Im-sama. Tapi apa hubungannya dengan Sabo?

Masih banyak misteri terkait apa hubungan Sabo dengan berita-berita di atas, tapi penulis sangat ragu bahwa kematian seseorang ini merujuk pada Sabo.

Jika pihak yang mati ini terbunuh karena dibakar, bisa jadi Sabo yang disalahkan dan kemudian ditangkap karena dia adalah pengguna Buah Iblis Mera Mera. Tapi apa mungkin Pemerintah akan berkeinginan menutupi berita semacam itu?

Kepingan puzzle masih berserakan, mungkin kita perlu menunggu Oda menjawabnya untuk kita.

Itu pemikiran penulis terkait berita yang ingin disembunyikan Pemerintah One Piece. Bagaimana menurut kalian?

Baca Juga: One Piece Sisa 5 Tahun?! Ini Rangkuman Wawancara Oda dengan Fischer!!

Review

Latest