Comscore Tracker

Pria Misterius di Tanjung Kembar! Inikah Hubungan Crocus dan Denjiro?!

Apa mungkin pria bertopi jerami tersebut Denjiro?

Hingga saat ini Luffy dan yang lain belum bertemu dengan sosok Denjiro di Negeri Wano. Apakah mungkin pria misterius di Tanjung Kembar yang bertemu Crocus itu adalah Denjiro? Apa kira-kira hubungan Crocus dan Denjiro? Simak pembahasannya oleh duniaku.net berikut ini!

Denjiro adalah salah satu anggota Akazaya Nine, sembilan samurai pengikut setia Kozuki Oden di masa 20 tahun lalu. Dari kata-kata Kin'emon kita tahu bahwa Denjiro memiliki kekuatan luar biasa. Denjiro bersama Ashura Douji dan Kawamatsu dikatakan memiliki kekuatan setara dengan seratus orang dalam pertempuran.

Hingga saat ini, kita belum diperlihatkan seperti apa sosok Denjiro. Banyak teori yang beredar mengenai sosok Denjiro ini. Ada yang berpendapat bahwa ia adalah Kamazo, ada juga yang bilang saat ini ia sedang ada dalam penjara sehingga belum terlihat sampai saat ini.

Meski begitu, ada satu teori yang sebenarnya paling masuk akal menurut penulis. Bagaimana kalau alasan Denjiro belum diperkenalkan Oda hingga saat ini adalah karena dia memang sedang tidak berada di Wano?

Kalau memang iya, kira-kira ada di mana Denjiro sekarang?

Sebelum kita bahas lebih jauh, mari kita lihat dulu apa yang sudah kita tahu tentang Denjiro.

Dari siluet yang digambarkan oleh Kin'emon, tampaknya Denjiro adalah seorang samurai dengan rambut panjang yang diikat di belakang seperti samurai kebanyakan. Saat ini Kin'emon dan orang-orang yang sudah kita temui di Wano masih belum mengetahui keberadaan Denjiro.

Selain itu, Denjiro juga tak ikut dikirim oleh Kozuki Toki ke masa 20 tahun yang akan datang. Dengan kata lain, keberadaan Denjiro saat ini masih menjadi tanda tanya mengingat tak satupun penduduk Wano yang setia pada Klan Kozuki mengetahui di mana posisi Denjiro saat ini.

Omong-omong soal Wano, Wano memiliki salah satu benda khas yang disebut sebagai Kasa atau topi dari jerami. Kasa ini sering kita lihat dipakai oleh penduduk dunia One Piece, baik dari Wano maupun bukan.

Contohnya Kawamatsu, salah satu pengikut Oden ini diperlihatkan sering menggunakan Kasa. Oars Jr. juga diperlihatkan menggunakan Kasa raksasa, hadiah dari Portgas D. Ace yang sebelumnya telah mempelajari cara membuat Kasa di Wano.

Selain dua orang itu, ada satu lagi karakter misterius yang diperlihatkan menggunakan Kasa di kepalanya.

Dalam cerita sampul One Piece 631, kita melihat sosok Crocus sedang bercengkrama dengan satu sosok misterius. Sosok ini menggunakan Kasa khas Wano, berambut panjang, dan tampak akrab dengan Crocus sampai saling menuangkan sake.

Pria Misterius di Tanjung Kembar! Inikah Hubungan Crocus dan Denjiro?! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Jadi apa hubungannya pria bertopi Kasa ini, Crocus dan Denjiro?

Penulis berpikiran kalau Crocus dan Denjiro ini saling mengenal dan pria bertopi Kasa inilah Denjiro. Tapi untuk apa Denjiro mengunjungi Crocus di Tanjung Kembar? Kira-kira apa tujuannya?

Di Jepang seorang samurai biasanya mengikat rambut di atas kepalanya. Hal ini menunjukkan bahwa ia memiliki tuan. Andai samurai tersebut kehilangan tuannya dan menjadi Ronin (sebutan untuk samurai tak bertuan), samurai tersebut biasanya akan membiarkan rambutnya terurai dan tak diikat.

Dalam siluet yang digambarkan Kin'emon, Denjiro tampak mengikat rambutnya. Hal yang wajar mengingat ia adalah pengikut Oden. Usai Oden mati, ada kemungkinan Denjiro memutuskan menjadi Ronin karena menganggap tuannya telah tiada lalu melepas ikat rambutnya sehingga kita jadi tidak mengenalinya.

Sosok yang bertemu dengan Crocus tak tampak mengikat rambutnya, jadi kemungkinan pria bertopi Kasa tersebut adalah seorang samurai tak bertuan, sama seperti Denjiro saat ini. Dari sinilah penulis berpendapat bahwa identitas pria bertopi Kasa tersebut adalah Denjiro.

Andai benar pria bertopi Kasa itu adalah Denjiro, apa kira-kira alasan ia berlayar hingga ke Tanjung Kembar yang merupakan pintu masuk Grand Line?

Jika kita berlayar dari Wano yang letaknya ada di Dunia Baru, melewati Paradise, lalu menuju Tanjung Kembar, tempat yang menurut penulis kemungkinan jadi tujuan adalah satu dari keempat samudra atau seluruh samudra tersebut (East Blue, North Blue, South Blue, dan West Blue).

Karena Dunia Baru serta Paradise dikelilingi oleh Calm Belt, cara paling mudah untuk menuju keempat lautan tersebut tentu hanya dengan melalui Tanjung Kembar yang merupakan pintu masuk Grand Line dari empat lautan tadi.

Penulis merasa tujuan Denjiro berlayar jauh ke sana adalah untuk mencari rekan dari Wano. Ingat, dalam SBS One Piece Volume 92 Oda mengatakan bahwa beberapa dekade lalu kapal dari Wano berlabuh di East Blue.

Menariknya, Oda mengatakan bahwa salah satu keturunan dari orang-orang yang berada di kapal Wano itu bisa dibilang cukup kita kenal dengan baik dan Oda juga menambahkan kalau ia berencana menceritakannya lebih jauh di masa depan meski bukan cerita besar tapi hanya sekedar tambahan ringan.

Pria Misterius di Tanjung Kembar! Inikah Hubungan Crocus dan Denjiro?! Sumber: Library of Ohara[/caption]

Guru Zoro sekaligus ayah Kuina, Koushiro, kemungkinan besar berasal atau keturunan dari penduduk Wano. Hal ini dilihat dari cara mengajar pedang pada Zoro yang hampir mirip dengan kata-kata Kakek Hyogoro terhadap Luffy soal Haki dan pedang.

Denjiro bisa saja berniat berlayar ke East Blue untuk mencari para keturunan penduduk Wano. Entah ia sekadar ingin pergi dari negeri yang dikuasai Shogun Orochi atau ingin mencari teman demi melakukan pemberontakan bersama Kin'emon dan yang lain dalam waktu 20 tahun yang dijanjikan.

Denjiro mampir ke Tanjung Kembar dan berbicara akrab dengan Crocus karena keduanya sedikit terhubung. Kemungkinan besar Crocus dan Denjiro yang merupakan pengikut Oden saling mengenal karena Oden dan Crocus sempat berlayar bersama di bawah naungan layar kapal Raja Bajak Laut.

Kita tidak tahu dalam cerita sampul tersebut apakah Denjiro sedang dalam perjalanan menuju East Blue atau perjalanan pulang dari sana menuju ke Wano. Andai dalam perjalanan pulang, bisa jadi kita akan melihat sosok Denjiro datang bersama para keturunan penduduk Wano yang bermukim di East Blue.

Tapi ada kemungkinan juga Denjiro ini berkeliling dunia untuk menemui rekan Oden selama di bawah naungan kapal Raja Bajak Laut milik Gol D. Roger. Tentunya demi mencari bala bantuan dalam memenuhi ramalan Kozuki Toki.

Jika benar pria bertopi Kasa tersebut adalah Denjiro, pertemuan Crocus dan Denjiro ini bisa saja menandakan bahwa Denjiro sedang berkelana mencari para mantan anggota Bajak Laut Gol D. Roger untuk membantunya menaklukkan Kaido dan Shogun Orochi.

Jika Denjiro percaya bahwa Momonosuke dan yang lain akan datang kembali ke Wano di masa 20 tahun yang akan datang, maka tindakan Denjiro untuk mencari bala bantuan baik itu dari mantan penduduk Wano maupun dari mantan anggota Bajak Laut Gol D. Roger menjadi masuk akal.

Tentu Denjiro ingin bisa mengalahkan Kaido dan menjatuhkan rezim Shogun Orochi dengan segala tenaga yang bisa ia kumpulkan, bukan?

Bagaimana menurut kalian? Mungkinkah Crocus dan Denjiro ini memang bertemu di Tanjung Kembar? Coba berikan pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga