Prediksi One Piece 973: Apakah Saatnya Kembali ke Masa Luffy?

Apakah akhirnya kilas balik akan berakhir?

Prediksi One Piece 973: Apakah Saatnya Kembali ke Masa Luffy?

Setelah adegan mengharukan dari Oden dan Toki di One Piece 972, apa yang akan terjadi di bab selanjutnya? Simak prediksi One Piece 973 dalam artikel berikut ini!

1. Cerita sampul kembali, nasib Chiffon?

Prediksi One Piece 973: Apakah Saatnya Kembali ke Masa Luffy?mangaplus.shueisha.co.jp

Setelah absen minggu ini, seharusnya kita akan segera diperlihatkan apa yang terjadi pada Chiffon di cerita sampul One Piece 973!

Apakah Gotti akan melapor pada Bege, atau Bege akan melihat sendiri para Angkatan Laut membawa Chiffon?

Penulis prediksi One Piece 973 merasa setidaknya kita akan kembali melihat Bege di bab berikutnya!

Baca Juga: One Piece Bab 972 Perlihatkan Setitik Sisi Baik Kaido

2. Akhir kilas balik, kembali ke Luffy?

Setelah sekian lama kisah kilas balik Oden berlangsung, kemungkinan besar kita akan kembali melihat apa yang terjadi pada Luffy di masa kini!

Sampai saat ini, lokasi Luffy dan yang lain masih menjadi misteri. Ingat, entah kenapa begitu misi penyerbuan Onigashima ketahuan, Kin'emon tak bisa menghubungi Luffy dan sekutunya pada waktu yang ditentukan.

Penulis merasa misteri ini akan terungkap sebentar lagi, apalagi dengan peperangan Wano yang semakin dekat!

3. Setelah sekian lama, Denjiro muncul?

Prediksi One Piece 973: Apakah Saatnya Kembali ke Masa Luffy?onepiece.fandom.com

Meski sudah sering terlihat di kisah kilas balik Oden, di masa kini Denjiro sama sekali belum menampakkan batang hidungnya.

Penulis curiga Denjiro akan segera muncul dan mengungkapkan apa yang sebenarnya sedang terjadi pada rekan-rekannya dari Akazaya Nine!

Jadi ada kemungkinan Denjiro akan menggunakan otak cerdiknya untuk membantu sekutu Klan Kozuki lolos dari ancaman Orochi dan Kaido dan tetap menyerbu Onigashima!

4. Bagaimana jika flash back belum selesai?

Akhir dari bab 972 memang mengesankan bahwa kita akan dikembalikan ke masa kini, yaitu di era Luffy dan yang lain. Tapi bagaimana kalau ternyata kisah Oden belum selesai?

Kita masih belum tahu bagaimana Toki mengirim anak dan sebagian Akazaya Nine ke masa lalu. Alasan Inuarashi dan Nekomamushi bertikai hingga kini juga masih belum terungkap.

Jadi mungkin prediksi One Piece 973 akan menjadi penutup kisah Oden dengan memperlihatkan adegan akhir hidup Kozuki Toki dan juga alasan utama kedua Mink tersebut bertengkar hebat!

Kemungkinannya sih begini: bila kilas balik belum berakhir, kita akan melihat separuh bab 973 menunjukkan apa yang terjadi pada Akazaya Nine setelah kabur. Lalu baru di separuh akhir, atau malah di halaman-halaman akhir, kita resmi kembali ke Akazaya Nine yang kebingungan karena tidak punya jalan ke Onigashima. 

5. Babak ketiga akan segera ditutup?

Prediksi One Piece 973: Apakah Saatnya Kembali ke Masa Luffy?steamcommunity.com

Dengan berakhirnya kisah kilas balik Oden di One Piece 972 atau nanti di One Piece 973, penulis merasa babak ketiga akan segera berakhir.

Hah? Babak ketiga? Bukannya seharusnya kilas balik Oden ini hanya pembuka babak ketiga?

Saya menduga kisah utama babak ketiga ini sebenarnya hanyalah kisah Oden dan bukan tentang Luffy dan aliansi Kozuki yang lain.

Ingat, di format Jo-Ha-Kyu dalam penceritaan yang digunakan Oda di Wano ini, bagian Ha itu bisa diperpanjang jadi bukan hanya satu. Malah idealnya, format seperti ini biasanya disajikan Jo-Ha-Ha-Ha-Kyu, dengan tiga bagian Ha dan total lima bab. 

Apa signifikansinya kalau memang babak ketiga memang berakhir di kilas balik Oden? Ya kita bisa melihat sejenak apa yang terjadi di dunia luar Wano! Sejauh ini, Oda memperlihatkan luar Wano hanya saat transisi antar babak. 

Karenanya, menarik untuk menantikan apakah babak ketiga memang sepenuhnya hanya kisah tentang Oden, dan pertempuran melawan Kaido sebenarnya terjadi di babak keempat. 

Jadi bagaimana menurut kalian? Kira-kira apakah kisah Oden akan berakhir di sini ataukah masih ada yang kalian ingin lihat di masa lalu? Apakah kisah Oden sendiri adalah babak ketiga? Berikan tanggapanmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: [One Piece] Pernah Gagal? Ini 7 Orang yang Batal Direkrut Luffy!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU