Comscore Tracker

Prediksi One Piece 933: Komurasaki VS Orochi! Bagaimana Hasilnya?!

Ternyata Komurasaki berani, ya?

Sudah waktunya bagi penulis untuk membuat prediksi One Piece 933! Bagi kalian yang masih belum membaca One Piece 932 atau yang hanya mengikuti animenya saja, lebih baik mundur dulu karena artikel ini banyak mengandung spoiler!

SPOILER ALERT!!!

Prediksi One Piece 933: Komurasaki VS Orochi! Bagaimana Hasilnya?! Sumber: manga One Piece 932[/caption]

Seperti yang dikatakan di One Piece 932, Shinobu dan O-Nami bertindak sebagai penjaga O-Robi alias Robin. Tapi apakah mereka bisa menyelamatkan Robin dari Oniwabanshu, Ninja yang setia pada Shogun Orochi?

Penulis prediksi One Piece 933 yakin banyak yang sepakat kalau Nami mungkin tidak akan bisa melakukannya. Teknik bertarung Nami memang sudah sangat berkembang dibandingkan dua tahun yang lalu sebelum time skip, tapi tetap saja Nami bukan tipe petarung yang cukup tangguh untuk melawan beberapa orang tangguh sekaligus.

Jika Nami bisa mengalahkan mereka, tentu itu dengan menggunakan serangan diam-diam dari Clima Tact miliknya. Tapi penulis ragu jurus-jurus Clima Tact bisa dimanfaatkan oleh Robin saat ini karena Robin masih berusaha mendapatkan informasi dari markas Shogun Orochi.

Jika Nami menggunakan jurus Clima Tact miliknya, penulis merasa saat yang tepat adalah ketika mereka sudah bersiap untuk kabur.

Jika ada keahlian Nami yang bisa dimanfaatkan saat ini, itu adalah keahlian Nami sebagai pencuri. Sekarang ini mereka sedang memerlukan informasi terkait Shogun Orochi dan pasukannya, termasuk Poneglyph yang mungkin ada di sana. Kemampuan mencuri Nami tentu akan sangat bermanfaat di sini daripada Robin.

Jadi selagi Robin mengalihkan perhatian pasukan Ninja Oniwabanshu milik Shogun Orochi di ruang utama ditambah dengan kekacauan akibat tindakan Komurasaki, penulis prediksi One Piece 933 merasa Nami dan Shinobu akan memanfaatkan itu untuk mengambil sesuatu di ruangan.

Prediksi One Piece 933: Komurasaki VS Orochi! Bagaimana Hasilnya?! Sumber: manga One Piece 932[/caption]

Akhir cerita One Piece 932 memperlihatkan Robin yang meraih O-Toko dan kemudian mengajaknya kabur. Sialnya, salah satu anggota Ninja Oniwabanshu melihatnya dan langsung berusaha menangkapnya.

Jadi penulis prediksi One Piece 933 hampir yakin bahwa bab berikutnya akan memperlihatkan Robin yang kabur dari markas Shogun Orochi. Tentunya dia akan kabur sambil berusaha melindungi O-Toko yang diincar oleh Shogun Orochi.

Tapi apakah Robin bisa kabur semudah itu?

Tentu di sini Brook akan ikut berperan. Bagi yag tidak tahu soal Brook, wujudnya yang memakai pakaian jenazah Jepang pasti akan sangat mengerikan. Penulis prediksi One Piece 933 yakin bahwa Brook terlibat dalam misi kali ini sebagai pengalih perhatian. Dengan kemunculannya saja, orang Wano tentunya akan kalang kabut ketakutan.

Tapi apakah peran Brook adalah menakuti anggota Oniwabanshu? Sepertinya tidak mengingat mereka tidak tampak takut pada kemungkinan bahwa klon Robin yang gagal mereka tangkap sebelumnya adalah hantu. Lalu bagaimana Brook bisa membantu Robin?

Brook adalah ahli hipnotis dengan musiknya dan pelari tercepat di Bajak Laut Topi Jerami. Jadi antara Brook memanfaatkan kemampuan bermusiknya atau dia cukup membopong Robin untuk kabur dari sana.

Apapun itu, kemungkinan kita akan melihat Robin dan Brook berusaha kabur dari kejaran Ninja Oniwabanshu bersama O-Toko.

Prediksi One Piece 933: Komurasaki VS Orochi! Bagaimana Hasilnya?! Sumber: manga One Piece 932[/caption]

Kita bisa melihat dari adegan di One Piece 932 bahwa Kyoshiro sebenarnya telah jatuh hati kepada Komurasaki. Jika melihat akhir adegan di mana Kyoshiro bersiap mencabut pedang, bukan hal yang aneh kalau Kyoshiro akan berusaha melindungi Komurasaki.

Tapi penulis prediksi One Piece 933 ragu kalau nanti akan terjadi pertumpahan darah seperti yang dikatakan oleh Kyoshiro di akhir One Piece 932.

Bagaimanapun pengecutnya Orochi dan seberapapun besarnya cinta Kyoshiro pada Komurasaki, mereka berada dalam pihak yang sama. Kalaupun seandainya Kyoshiro nanti menyerang Shogun Orochi, kemungkinan besar dia akan menemukan cara untuk merayu Shogun Orochi untuk memaafkan Komurasaki.

Kalaupun bukan Kyoshiro sendiri, mungkin akan ada hal lain yang menghentikan pertarungan antara Shogun Orochi dan Kyoshiro.

Penulis prediksi One Piece 933 memperkirakan bahwa nantinya mungkin perhatian mereka akan beralih pada Robin yang berusaha ditangkap oleh Oniwabanshu. Mengingat ketakutan Shogun Orochi akan kebangkitan Klan Kozuki, Orochi mungkin juga akan berusaha memerintahkan semua yang di sana untuk membantu menangkap Robin.

Tapi ini juga berasumsi kalau nanti Shogun Orochi menyadari keberadaan Robin. Jika tidak, mungkin Oniwabanshu tetap akan mengejar Robin tanpa mengganggu "pesta" yang sedang berlangsung.

Prediksi One Piece 933: Komurasaki VS Orochi! Bagaimana Hasilnya?! Sumber: manga One Piece 931[/caption]

Pada One Piece 931 sebelumnya Law diperlihatkan pergi ke Kota Ebisu bersama Franky dan Usopp. Ini artinya, ada kemungkinan mereka akan bertemu dengan Zoro dan Tonoyasu di sana.

Ada kemungkinan juga mereka akan mempelajari keberadaan Ushimitsu Kozo yang mungkin sebagian kalian mengenalnya dengan sebutan Witching Hour Boy. Law dan yang lain bisa jadi akan bertemu dengannya karena berdasarkan pengakuan salah satu Ninja Oniwabanshu, Ushimitsu Kozo baru saja terlihat beraksi di ibukota.

Berkat kesaksian itu, penulis prediksi One Piece 933 berpikir bahwa ada kemungkinan Ushimitsu Kozo akan mengunjungi Kota Ebisu lagi. Berhubung Zoro sudah di sana dan Law, Franky, serta Usopp sedang menuju ke sana, ada kemungkinan mereka akan bertemu muka dengan sang pencuri baik hati tersebut.

Mengingat ada kemungkinan Ushimitsu Kozo ini bekerja sama dengan Komurasaki dan banyak yang berpikir bahwa Komurasaki adalah Hiyori, bukan tak mungkin bahwa Ushimitsu Kozo ini adalah bagian dari 9 Red Scabbards. Jika iya, itu artinya Ushimitsu Kozo adalah samurai yang tak ikut dikirim ke masa depan oleh Kozuki Toki.

Prediksi One Piece 933: Komurasaki VS Orochi! Bagaimana Hasilnya?! Sumber: manga One Piece 928[/caption]

Sudah cukup lama sejak terakhir kita melihat Luffy, jadi seharusnya sudah saatnya kita diperlihatkan sejauh apa proses perencanaan penyelamatan Luffy dari penjara Kaido.

Apalagi setelah prediksi penulis beberapa waktu lalu mungkin meleset tentang bantuan Law pada Raizo, rasanya aneh kalau kita tidak diberitahu bagaimana Raizo akan bergerak menyelamatkan Luffy. Bagaimanapun Raizo harus bisa melepaskan borgol batu laut milik Luffy, jadi perlu infiltrasi yang hebat untuk bisa mendapatkannya.

Belum lagi keberadaan Caribou dan Kid yang mungkin akan menambah rumit masalah yang sudah ada, bisa jadi nantinya rencana penyelamatan Luffy malah tidak akan semulus yang diperkirakan.

Ingat, Eustass Kid juga kemungkinan sedang merencanakan untuk kabur dengan bantuan krunya sendiri. Jadi entah apa yang akan terjadi kalau kebetulan anggota Bajak Laut Kid bertemu dengan anggota tim penyelamatan Luffy.

Apakah mereka bisa saling membantu atau malah jadi konflik tersendiri, biarlah Oda yang menjawab nanti.

Tapi mengingat bagaimana persaingan Kid dan Luffy diperlihatkan, penulis prediksi One Piece 933 memperkirakan nanti akan terjadi perseteruan antara kru Bajak Laut Kid dengan anggota aliansi Topi Jerami yang berefek pada misi penyelamatan kedua kapten masing-masing.


Jadi bagaimana menurut kalian? Kira-kira berapa persen dari prediksi One Piece 933 di atas yang bakal jadi kenyataan? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek cek laman duniaku.net di Facebook untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga