Prediksi One Piece 921: Aliansi Topi Jerami Berkumpul?! Siapa Saja?!

Siapa saja yang akan muncul kira-kira?

Prediksi One Piece 921: Aliansi Topi Jerami Berkumpul?! Siapa Saja?!

Saatnya kembali dalam bahasan berikutnya, prediksi One Piece 921! Bagi kawan-kawan yang hanya menonton animenya saja dan tidak membaca manga One Piece, disarankan untuk tidak membaca artikel ini lebih lanjut karena terlalu banyak mengandung spoiler. Tapi kalau kalian tidak masalah dengan spoiler atau memang sudah membaca manga One Piece sampai yang terbaru, lanjutkan!

SPOILER ALERT!!!

Prediksi One Piece 921: Aliansi Topi Jerami Berkumpul?! Siapa Saja?! Sumber: One Piece 920[/caption]

Ashura Douji adalah seorang kriminal yang disebut-sebut sebagai pria paling berbahaya di Kuri. Dikisahkan oleh Kin'emon, Kozuki Oden berhasil mengalahkan Ashura Douji ini dan mengembalikan kedamaian di tanah Kuri. Berkat tangan Kozuki Oden, Kuri menjadi desa yang makmur dan tentram sampai ayahnya yang merupakan Shogun saat itu mengakui kehebatannya.

Tapi apakah peran Ashura Douji hanya sampai di situ?

Di dunia One Piece, penulis rasa Oda jarang memunculkan karakter bernama tanpa maksud tertentu. Bahkan karakter raksasa yang baru lahir di flashback Big Mom saja muncul kembali sebagai anggota Bajak Laut Hajruddin. Jadi penulis prediksi One Piece 921 hampir yakin karakter Ashura Douji ini akan muncul entah dalam bentuk apa di cerita One Piece berikutnya meskipun tidak di bab depan.

Akan sangat menarik jika ternyata Ashura Douji punya keterkaitan dengan jurus Ashura milik Zoro, apalagi arc Negeri Wano ini disebut-sebut sebagai panggung bagi Zoro untuk unjuk gigi. Belum lagi kemunculan Nidai Kitetsu bersama dengan keturunan pembuatnya, Tenguyama. Bisa jadi kali ini Zoro akan mendapatkan peran yang sebanding dengan Sanji di arc Pulau Whole Cake sebelumnya.

sumber: one piece 920[/caption]

Zoro tampaknya akan sekali lagi bersikap seperti Ronin (istilah Jepang untuk samurai tak bertuan) dengan menumpang kepada sebuah kapal, tapi itu hanya jika mereka tidak mengenali siapa itu Zoro. Jika Zoro kebetulan bertemu dengan anak buah Kaido yang mengetahui tentang penyelamatan O-Tama oleh Luffy dan yang lain, maka pertarungan tak akan terelakkan.

Lebih bahaya lagi kalau kapal itu ternyata mengangkut Zoro langsung ke markas Kaido, bisa-bisa rencana yang dibuat Kin'emon berantakan! Prediksi One Piece 921 memperkirakan kalau nantinya rencana Kin'emon untuk melakukan penyerangan dalam waktu dua minggu akan dipercepat akibat kekacauan yang telah dibuat lebih dulu oleh anggota Topi Jerami, terutama Luffy dan Zoro.

Rasanya hampir semua penggemar One Piece setuju kalau Luffy dan Zoro tidak akan mungkin bertindak sesuai rencana.

Prediksi One Piece 921: Aliansi Topi Jerami Berkumpul?! Siapa Saja?! Sumber: One Piece 909[/caption]

Kalau melihat alur ceritanya, seharusnya sebentar lagi Usopp dan anggota Topi Jerami yang lainnya akan mulai menunjukkan diri satu demi satu. Robin baru-baru ini menunjukkan dirinya sebagai Geisha, samaran yang menjadi harapan bagi Robin untuk menyusup ke wilayah kastil Shogun Orochi. Di situ kita kembali diperlihatkan kemampuan Robin yang mungkin sebagian kita mulai agak lupa: memata-matai.

Seharusnya anggota Topi Jerami yang lainnya juga akan segera diperlihatkan batang hidungnya, entah bagaimana. Kalau menurut prediksi One Piece 921, setidaknya Usopp atau Franky yang akan mendapat giliran untuk dipertemukan dengan Luffy dan yang lain karena sejauh ini mereka hanya muncul di awal saat perkenalan Negeri Wano saja.

Lalu bagaimana dengan Robin? Kemungkinan Robin akan meneruskan penyusupannya untuk mendapatkan informasi yang lebih mendalam terkait Kaido dan Shogun Orochi, terutama tentang lokasi Road Poneglyph yang pasti Robin ingin sekali menemukan dan membacanya.

Prediksi One Piece 921: Aliansi Topi Jerami Berkumpul?! Siapa Saja?! Sumber: One Piece 909[/caption]

Inuarashi diperlihatkan telah sampai di Wano, hanya saja sedang menunggu di pinggir pantai bersama para pengikutnya. Kemungkinan mereka sedang menunggu instruksi lebih lanjut dari Kin'emon untuk menyerang Onigashima sekaligus menunggu kedatangan Nekomamushi bersama Marco yang mereka harapkan bisa membantu untuk menjatuhkan Kaido.

Sayangnya Marco tidak bisa meninggalkan desa kelahiran Shirohige karena ia ingin melindungi desa tersebut. Akibatnya, Nekomamushi nanti akan datang sendirian. Tapi kita masih belum tahu akhir dari percakapan antara Marco dan Nekomamushi dan apa pesan yang ingin diberikan pada Luffy.

Ada dua kemungkinan bagaimana pesan dari Marco ini akan bermain dalam cerita One Piece. Pertama, bisa saja Marco berpesan pada Nekomamushi untuk menemui anggota Bajak Laut Shirohige lainnya yang arahnya sejalan dengan Wano. Kedua, bisa jadi pesan dari Marco ini akan disampaikan pada Luffy sesudah arc Negeri Wano berakhir dan menggiring Luffy ke arc berikutnya.

Apapun itu, penulis prediksi One Piece 921 merasa setidaknya Nekomamushi akan segera memperlihatkan diri dalam waktu dekat untuk mempersiapkan diri menyerang Onigashima. Bagaimanapun, Inuarashi dan Nekomamushi adalah anggota aliansi Topi Jerami jadi sudah waktunya mereka bertemu dengan Kapten kesayangan kita.

Sayangnya pasukan Luffy masih belum lengkap. Masih ada satu anggota lagi yang seharusnya sampai di Wano selain Nekomamushi dan sekutunya. Siapa dia?

Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Mereka sudah berjanji akan berkumpul kembali di Wano, jadi setidaknya sebelum penyerbuan ke Onigashima seharusnya Jinbe sudah sampai di Negeri Wano. Meski begitu, sampai detik ini pun kita belum diperlihatkan bagaimana nasib Bajak Laut Matahari dan Jinbe sendiri. Kalau melihat kebiasaan Oda, ada kemungkinan Jinbe baru akan muncul ketika pertarungan mulai mendekati klimaks.

Tapi tidak menutup kemungkinan juga Jinbe muncul sebelum itu untuk bersiap bersama yang lain dalam melakukan penyerangan ke Onigashima. Sayangnya, besar kemungkinan rencana yang dibuat Kin'emon ini nantinya tidak akan berjalan mulus. Apalagi jika melihat kondisi Zoro yang entah sedang ke mana. Bisa jadi nanti Zoro akan membuat kekacauan dan mereka akan ketahuan lebih awal.

Jadi penulis rasa Jinbe baru akan muncul setelah pertarungan dimulai, bukan sebelumnya.

Prediksi One Piece 921: Aliansi Topi Jerami Berkumpul?! Siapa Saja?! Sumber: One Piece 920[/caption]

Kita tahu hanya Kin'emon, Kanjuuro, O-Kiku, dan Raizo yang dikirim ke 20 tahun di masa depan. Jika Inuarashi dan Nekomamushi dianggap sebagai anggota 9 Red Scabbards, seharusnya masih ada tiga anggota lagi yang belum memperlihatkan diri. Kecil kemungkinan mereka sudah mati mengingat Kozuki Toki meramalkan kemunculan sembilan orang samurai yang akan menghabisi rezim Shogun Orochi.

Jika sembilan samurai yang dimaksud adalah memang 9 Red Scabbards, kemungkinan besar Oda akan memperlihatkan nasib tiga anggota lainnya cepat atau lambat demi menambah kekuatan aliansi Topi Jerami melawan Kaido. Jika salah satu dari ketiga orang itu sebenarnya adalah Tenguyama Hitetsu, bisa saja orang yang sedang ditunggu oleh Tenguyama sebenarnya adalah anggota Red Scabbards yang tersisa.

Tenguyama sempat bilang bahwa pedang yang dimilikinya termasuk dalam Meito alias jenis pedang yang terkenal di dunia meski kita belum tahu pedang tersebut termasuk yang mana. Jadi sebenarnya bukan hal yang aneh kalau Tenguyama ternyata merupakan seorang samurai yang termasuk dalam 9 Red Scabbards. Hanya saja, petunjuknya memang masih terlalu sedikit untuk berkesimpulan ke sana.


Bagaimana menurut kalian? Kira-kira berapa persen dari prediksi One Piece 921 ini yang akan menjadi kenyataan? Berikan jawaban kalian di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU