Comscore Tracker

Nama Pembaca Masuk One Piece!! Ini Info Baru Vivre Card Databook 10!!

Berawal dari kirim surat ke SBS!

Vivre Card Databook 10 yang belum lama ini dirilis memberikan berbagai informasi baru yang menarik seputar One Piece! Bahkan ada sebuah pulau yang dinamai Oda berdasarkan nama salah satu penggemarnya di SBS! Siapa dia? Simak ulasannya oleh duniaku.net berikut ini!

Nama Pembaca Masuk One Piece!! Ini Info Baru Vivre Card Databook 10!! Sumber: onepiece.fandom.com[/caption]

Pulau Guanhao adalah tempat para anggota CP9 berlatih semasa mereka masih kecil. Pulau Guanhao adalah pulau milik Pemerintah Dunia dan Angkatan Laut yang terletak di Grand Line dan memang ditujukan untuk melatih para calon anggota Cipher Pol.

Vivre Card Databook 10 menyebutkan pulau ini di kartu CP9. Di sini jugalah pertama kalinya pulau ini diberi nama oleh Oda. Di sinilah tempat Rob Lucci, Kaku, dan anggota CP9 lainnya dipungut dan dibesarkan dari berbagai belahan dunia.

Uniknya, nama pulau ini diambil dari nama salah satu penggemar Oda di SBS!

Nama Pembaca Masuk One Piece!! Ini Info Baru Vivre Card Databook 10!! Sumber: onepiece.fandom.com[/caption]

Pojok SBS One Piece volume 80 pernah mencantumkan pertanyaan dari Guanhao, salah satu penggemar One Piece. Guanhao saat itu menyadari bahwa menara yang terdapat di Pulau Guanhao (saat itu belum diberi nama oleh Oda) memiliki kemiripan dengan menara yang ada di Wenzhou, China.

Di pojok SBS yang sama juga Oda menjawab bahwa ternyata dia memang mengambil inspirasinya dari menara kota tersebut! Menariknya, Oda kemudian menggunakan nama Guanhao untuk dijadikan nama pulau tersebut!

Nama Pembaca Masuk One Piece!! Ini Info Baru Vivre Card Databook 10!! Sumber: gim One Piece Treasure Cruise[/caption]

Ingat Funk Brother? Bobby Funk dan Kelly Funk yang muncul di petualangan Dressrosa ini juga diungkap nilai buruannya melalui Vivre Card Databook 10!

Berdasarkan kartu yang ada di Vivre Card Databook volume 10 tersebut Kelly Funk memiliki nilai buruan sebesar 57,000,000 Belly sementara kepala Bobby Funk dihargai dengan jumlah 36,000,000 Belly.

Library of Ohara tidak menyebutkan apakah nilai tersebut sesudah atau sebelum kejadian di Dressrosa, tapi sepertinya kedua bounty tersebut adalah nilai sebelum kejadian di Dressrosa mengingat keduanya tidak terlihat lagi setelah dikalahkan oleh boneka benang milik Doflamingo.

Jika memang nilai itu adalah nilai setelah kejadian Dressrosa, seharusnya nilai buruan Bobby Funk tidak mungkin di bawah angka 50,000,000 Belly.

Ingat, semua yang terlibat dalam pertarungan melawan Doflamingo mendapatkan tambahan bounty minimal sebesar 50,000,000 Belly. Jadi seharusnya harga kepala Bobby Funk tidak mungkin 36,000,000 Belly saja.

Dengan kata lain ada kemungkinan setelah dijatuhkan oleh Doflamingo, keduanya kemudian ditangkap oleh pihak Angkatan Laut atau malah mati di tempat. Yang jelas, seharusnya ada alasan kenapa bounty Kelly Funk dan Bobby Funk tidak meningkat setelah jatuhnya Bajak Laut Doflamingo.

Nama Pembaca Masuk One Piece!! Ini Info Baru Vivre Card Databook 10!! Sumber: anime One Piece[/caption]

Vivre Card Databook 10 juga memasukkan informasi baru soal Raja Elizabello II yang juga dijuluki sebagai Raja Petarung. Disebutkan di kartunya bahwa Raja Elizabello II ini memiliki badan yang besar dan kekar tapi berkaki kecil karena Raja Elizabello II terlalu banyak melatih badan bagian atasnya.

Tujuannya berlatih sampai seperti itu adalah karena Raja Elizabello II ingin melindungi rakyatnya. Meski begitu, Raja Elizabello II ini lebih menyukai perdamaian dan merasa lebih baik menjalin kerukunan dengan negara lain.

Raja Elizabello II ini memiliki kekuatan tinju yang luar biasa kuat, sampai-sampai Vivre Card Databook 10 juga mengatakan bahwa tinjunya bisa menjatuhkan seorang Yonko!

Sayangnya untuk melancarkan tinju andalannya tersebut, Raja Elizabello II perlu persiapan yang sangat lama. Jika dia tak menyiapkan diri sebelum menghempaskan tinjunya, versi lebih lemah dari serangan tinju tersebut yang akan keluar.

Nama Pembaca Masuk One Piece!! Ini Info Baru Vivre Card Databook 10!! Sumber: anime One Piece[/caption]

Baskerville adalah Ketua Hakim dari Pemerintah Dunia yang bekerja di Enies Lobby. Meski sekilas dia tampak seperti manusia berkepala tiga, tapi sebenarnya Baskerville adalah tiga orang yang berbeda!

Di komik nama Baskerville kiri dan kanan sudah diperkenalkan, yaitu Bas untuk sisi kiri dan Kerville untuk sisi kanan. Setelah sekian lama, Vivre Card Databook 10 akhirnya mengungkap nama asli dari Baskerville tengah. Nama Baskerville tengah ini ternyata adalah "And"!

Jadi kalau nama ketiganya digabung, nama mereka menjadi trio Bas, And, Kerville. Mungkin karena nama "And" yang agak aneh ini, maka mereka memutuskan untuk menggunakan nama Baskerville alih-alih nama Basandkerville ketika bergabung.

Uniknya, baik makanan kesukaan maupun tanggal lahir mereka bertiga juga dibuat berurutan oleh Oda. Bas menyukai iga "kiri" sapi, Kerville suka makanan pipi "kanan", dan makanan favorit And yang di tengah adalah hati ayam.

Sementara ulang tahun mereka masing-masing adalah 30 Maret untuk Bas, 31 Maret untuk And, dan 1 April untuk Kerville. Bahkan golongan darah mereka juga dibuat berurutan, yaitu golongan darah X untuk Bas, X-F untuk And, dan F untuk Kerville.

Kadang penulis juga heran bagaimana Oda bisa terpikir membuat karakter semacam ini.

Nama Pembaca Masuk One Piece!! Ini Info Baru Vivre Card Databook 10!! Sumber: anime One Piece[/caption]

Berikutnya giliran salah satu Petugas Angkatan Laut yang sempat menjadi antagonis di kereta api laut, T Bone!

T Bone ini disebutkan sebagai karakter yang sangat lurus dan membenci semua hal yang bengkok. Bahkan pedang bernama Bamboo yang ia gunakan pun sangat lurus sampai-sampai tebasannya pun berbentuk kotak, bukan lengkungan seperti Zoro dan yang lain.

T Bone juga disebutkan sebagai seorang Vegetarian di Vivre Card Databook 10 karena T Bone merasa tidak enak kalau memakan hewan yang dibunuh. Agak kontras dengan tampilannya yang menyeramkan, ya?

Nama Pembaca Masuk One Piece!! Ini Info Baru Vivre Card Databook 10!! sumber: manga One Piece 533[/caption]

Wakil Admiral Momonga juga termasuk dalam kumpulan kartu dari Vivre Card Databook 10!

Sayangnya tidak banyak informasi baru yang bisa didapatkan perihal Wakil Admiral Momonga ini. Kartu miliknya menyebutkan tentang posisinya sebagai Komandan Markas G-1 yang terletak di Marineford juga kemampuan tarungnya yang begitu tinggi.

Sebagai Wakil Admiral, memang kekuatan Momonga ini tidak terlalu mengagetkan. Wakil Admiral Momonga bisa menjatuhkan seekor Sea King dengan sekali serang hanya menggunakan pedang miliknya!

Selain itu Wakil Admiral Momonga juga disebutkan menguasai Kenbunshoku Haki dan Busoshoku Haki. Sebagai bagian dari Angkatan Laut, kartu milik Wakil Admiral Momonga juga mencantumkan kemampuannya dalam menggunakan bela diri Rokushiki yang sangat ia kuasai.

Nama Pembaca Masuk One Piece!! Ini Info Baru Vivre Card Databook 10!! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Menurut Vivre Card Databook 10, beberapa anggota CP9 ternyata juga mengalami perubahan desain karakter dari awal perencanaannya!

Rob Lucci misalnya. Tadinya Lucci direncanakan sebagai tukang kayu biasa dari Galley-La dan bukan mata-mata Angkatan Laut yang menyamar. Keputusan untuk menjadikannya agen rahasia Angkatan Laut baru datang belakangan.

Ada juga Jabra yang ternyata awalnya hendak diberi nama "Shakiin" yang dalam Bahasa Jepang adalah efek suara untuk benda tajam. Mungkin ini karena Jabra adalah serigala yang menggunakan taring dan cakarnya untuk bertarung.

Fukurou malah mengalami perubahan lebih banyak, berkali-kali bahkan. Menurut Vivre Card Databook 10 Fukurou awalnya didesain sebagai karakter yang lebih sombong dan kejam. Kepribadian Fukurou ini berulang kali mengalami perubahan hingga jadi seperti sekarang ini.


Itu dia informasi baru yang bisa didapatkan dari Vivre Card Databook 10! Bagaimana menurut kalian? Apakah ada yang menarik? Coba berikan tanggapanmu di kolom komentar dan jangan lupa juga cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Sumber: Library of Ohara

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga