One Piece: Oda Ungkap Alasan Reiju Berbeda dengan Saudaranya!!

Bukannya Reiju juga hasil percobaan Judge?

One Piece: Oda Ungkap Alasan Reiju Berbeda dengan Saudaranya!!

Duniaku.net - Vinsmoke Reiju adalah satu-satunya saudara Sanji yang memiliki "sedikit" perasaan dan peduli padanya, tapi apa yang menyebabkan Reiju berbeda? Simak ulasan lengkapnya oleh duniaku.net berikut ini!

One Piece: Oda Ungkap Alasan Reiju Berbeda dengan Saudaranya!! Sumber: anime One Piece[/caption]

Seperti yang kita tahu, Reiju sebenarnya sama-sama dimodifikasi oleh Vinsmoke Judge, ayahnya. Mengingat Reiju lahir lebih dulu, banyak yang berspekulasi bahwa Reiju berbeda dengan saudaranya yang lain.

Sejauh ini banyak yang berpikiran bahwa modifikasi yang dilakukan pada Reiju tidak semodern modifikasi pada empat adik kembarnya, yang kemudian membuat Reiju memiliki sedikit perbedaan.

Tapi ternyata Vivre Card Databook volume 12 memberikan konfirmasi bahwa Reiju sama sekali tidak berbeda dengan saudaranya yang lain, kecuali Sanji. Reiju didesain sebagai manusia tanpa emosi dan menurut Databook itu juga, Reiju secara biologi sama persis dengan saudaranya yang lain.

Lalu apa yang membuat Reiju tampak berbeda?

One Piece: Oda Ungkap Alasan Reiju Berbeda dengan Saudaranya!! Sumber: manga One Piece 841[/caption]

Meski didesain untuk tidak memiliki emosi, ternyata Reiju diperlihatkan beberapa kali menampakkan perasaannya. Hal ini tidak seperti saudaranya yang lain yang tak memiliki perasaan apapun bahkan ketika mereka di ambang kematian.

Contohnya pada manga One Piece 841, Reiju diperlihatkan menangis untuk Sanji. Dengan kata lain ada hal yang membuat Reiju berbeda dengan saudaranya, tapi apa?

One Piece: Oda Ungkap Alasan Reiju Berbeda dengan Saudaranya!! Sumber: anime One Piece[/caption]

Menurut Vivre Card Databook volume 12, Vinsmoke Sora punya andil yang sangat besar dalam membesarkan Reiju.

Berkat keberadaan Sora, Reiju tumbuh dengan perasaan. Sora mengajarkan emosi dan empati pada Reiju, hingga Reiju yang sepertinya tak berperasaan pun lambat laun jadi kembali bisa merasakan emosi.

Sora menghabiskan banyak waktu untuk membesarkan Reiju supaya Reiju bisa tumbuh menjadi manusia normal dan memiliki perasaan terhadap sesamanya.

Hal ini yang tidak didapatkan oleh Ichiji, Niji, dan Yonji. Ketika adik-adik Reiju lahir, Sora harus dirawat dan menghabiskan sebagian besar waktunya di tempat tidur untuk beristirahat.

Apalagi setelah Sora akhirnya meninggal dunia, mereka (selain Sanji) jadi tidak tumbuh sebagaimana Reiju karena tidak ada yang mengajarkan emosi dan empati. Ketiganya akhirnya tetap tidak memiliki perasaan seperti sekarang ini.


Itu dia alasan Reiju berbeda dengan saudaranya! Ternyata kasih Ibu itu sangat penting bagi tumbuh kembang anak, bukan? Sudahkah kalian menyapa Ibu hari ini? Jangan lupa sampaikan tanggapanmu di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

Latest