Sabo Tertangkap? 6 Pasukan Revolusioner Ini Masih Bisa Membantu Luffy!

Saatnya ayah dan anak kerja sama?

Sabo Tertangkap? 6 Pasukan Revolusioner Ini Masih Bisa Membantu Luffy!

Tampaknya, terjadi sesuatu yang buruk pada Sabo. Antara dia difitnah, sedang dalam pelarian, atau malah sudah tertangkap. Soalnya Fujitora yang seharusnya melawannya saja sudah terlihat meninggalkan Marijoa. 

Bila misalnya Sabo tertangkap, bisa jadi Topi Jerami akan bekerja sama dengan Pasukan Revolusioner. Siapa Pasukan Revolusioner yang tersisa menolong Luffy?

1. Belo Betty

Sabo Tertangkap? 6 Pasukan Revolusioner Ini Masih Bisa Membantu Luffy!comicbook.com

Setelah beraksi di Lulusia, Belo Betty ternyata tidak ikut ke Marijoa. Saat Sabo menyelinap ke Marijoa di Levely, Belo Betty terlihat masih ada di Pulau Momoiro bersama Koala. 

Betty pun termasuk yang dikejutkan oleh berita misterius mengenai Sabo. 

Kalau memang Sabo masih bisa diselamatkan, Betty dapat berguna sekali. Kemampuan Buah Iblisnya bisa memperkuat rakyat jelata di Lulusia untuk melawan kelompok bajak laut Pinkbeard. Bayangkan gimana jadinya kalau yang dia perkuat itu Dragon dan kelompok Topi Jerami? 

2. Emporio Ivankov

Ivankov sempat dikira ikut ke Levely. Soalnya saat Belo Betty dan Koala ngobrol di alur Levely sebelum Wano, Ivankov dan Dragon tidak kelihatan. Namun bab 956 mengungkap kalau Ivankov masih ada di Pulau Momoiro. 

Ivankov sudah pernah mencoba menolong Luffy menyelamatkan Ace. Bila Sabo masih bisa ditolong, ia pun bisa jadi sekutu berharga untuk Luffy lagi. 

Baca Juga: [One Piece] Kenapa Oden Yakin akan Terjadi Perang 20 Tahun Kemudian? 

3. Inazuma

Sosok yang terasa sebagai wakil Ivankov ini juga tidak terlihat menyertai Sabo ke Levely. Inazuma pun berpotensi membantu Luffy, seperti yang sudah ia lakukan sejak Impel Down hingga Marineford. 

4. Koala

Koala adalah salah satu Pasukan Revolusioner yang terguncang membaca kabar soal Sabo. Seperti Belo Betty, Koala sejak awal ditinggal di Pulau Momoiro. 

Anime One Piece sudah memperlihatkan kemampuan Fishman Karate yang dikuasai Koala. Bila Sabo masih bisa ditolong, ia mungkin akan menggunakannya untuk membantu Luffy menyelamatkan Sabo. 

5. Hack

Sabo Tertangkap? 6 Pasukan Revolusioner Ini Masih Bisa Membantu Luffy!onepiece-treasurecruise.com

Walau kuat, debut Hack di Dressrosa cukup bikin kasihan juga. Kalah karena Bartolomeo, dia kemudian dijadikan boneka oleh Sugar. 

Namun, jika Sabo ditahan di markas besar baru Angkatan Laut atau Marijoa, maka setiap prajurit yang bisa bertarung akan berharga. Hack pun berpotensi bakal ikut bergerak juga, berhubung Sabo dan komandan sepert Morley, Karasu, dan Lindbergh ikut tidak diketahui kabarnya. 

6. Monkey D. Dragon

Bila memang Luffy akan bekerja sama dengan Pasukan Revolusioner untuk menolong Sabo, maka inilah sosok yang paling dinantikan untuk bergerak. Monkey D. Dragon, salah satu tokoh paling misterius One Piece!

Dragon tidak ikut ke Marijoa. Hanya Sabo dan beberapa komandan yang bergerak ke sana. Sekarang nasib Sabo tak diketahui, Dragon mungkin akan memutuskan untuk bertarung. 

Yang jadi masalah? Bisa jadi memang itu rencana Pemerintah Dunia. Mereka ingin memancing Dragon keluar, supaya pria paling diburu ini bisa diatasi. 

Nah, itulah enam Pasukan Revolusioner yang masih bisa membantu Luffy. Menurut kamu akan terjadi kerja sama antara Topi Jerami dan Pasukan Revolusioner tidak?

Jangan lewatkan juga Geek Podcast episode 14, yang membahas soal kemungkinan perang besar One Piece. Termasuk soal peran Pasukan Revolusioner! 

Baca Juga: Pemersatu! 6 Ras One Piece yang Mendukung Luffy dan Topi Jerami!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU