Comscore Tracker

One Piece: Nekomamushi Telat? Apa Mungkin Hal Ini Terjadi Pada Marco?

Padahal Akazaya Nine tak akan lengkap tanpa si Kucing Oren!

Duniaku.net - Sampai detik ini Nekomamushi masih belum terlihat di tanah Wano. Apa kira-kira ada sesuatu terjadi pada Marco sehingga Nekomamushi telat? Simak spekulasinya oleh duniaku.net berikut ini!

One Piece: Nekomamushi Telat? Apa Mungkin Hal Ini Terjadi Pada Marco? Sumber: manga One Piece 909[/caption]

Sampai saat ini Nekomamushi belum terlihat di Negeri Wano. Terakhir kali muncul, kita semua tahu Nekomamushi sedang berada di Tanah Kelahiran Shirohige bersama dengan Marco.

Sayangnya misi Nekomamushi untuk menjemput Marco sebagai bala bantuan dalam peperangan melawan Kaido terpaksa sia-sia. Marco tak bisa meninggalkan desa kelahiran Shirohige tersebut karena berbagai alasan, termasuk soal Edward Weevil.

Tapi setidaknya Marco menitipkan salam untuk Luffy melalui Nekomamushi, artinya seharusnya Nekomamushi saat ini sedang dalam perjalanan menuju Wano.

Tapi kenapa Nekomamushi telat dan belum muncul juga?

One Piece: Nekomamushi Telat? Apa Mungkin Hal Ini Terjadi Pada Marco? Sumber: manga One Piece 909[/caption]

Menurut Marco, Edward Weevil mengincar dirinya dan desa kelahiran Shirohige.

Weevil yang disebut-sebut sebagai "Putra Shirohige" ini adalah seorang Shichibukai yang tampaknya memiliki dendam terhadap anggota Bajak Laut Shirohige yang tersisa, meski itu sebenarnya karena diperalat oleh Bakkin ibunya.

Mengingat kekuatan Weevil yang katanya seperti Shirohige di kala muda, tentu Edward Weevil ini adalah ancaman yang berat bagi Marco dan seluruh anggota Bajak Laut Shirohige. Hal ini yang menjadi alasan utama Marco tak bisa meninggalkan desa kelahiran Shirohige.

Lalu apa kaitannya perihal Nekomamushi telat dengan fakta tentang Edward Weevil tersebut?

One Piece: Nekomamushi Telat? Apa Mungkin Hal Ini Terjadi Pada Marco? Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Bagaimana seandainya Edward Weevil ternyata tiba di desa kelahiran Shirohige tepat ketika Nekomamushi masih di sana juga?

Jika iya, tentu tak mengherankan kalau Nekomamushi telat sampai di Wano karena dia terpaksa membantu Marco mempertahankan desa lahir Shirohige tersebut. Tak mungkin rasanya Nekomamushi kabur sendirian jika tidak terpaksa.

Jadi penulis merasa ada kemungkinan alasan Nekomamushi telat tiba di Wano adalah akibat kedatangan Weevil di desa Shirohige. Hal ini menahannya untuk kembali ke Wano dan membuatnya harus membantu Marco!

Tapi jika begitu tenaga di Wano akan berkurang satu, bukan?

One Piece: Nekomamushi Telat? Apa Mungkin Hal Ini Terjadi Pada Marco? Sumber: anime One Piece 890[/caption]

Ingat soal Oda berencana membuat Perang Wano lebih megah daripada Perang Marineford? Bisa jadi ini salah satu sebabnya.

Bisa jadi ternyata perang antara pihak Marco dan pihak Weevil sudah berakhir sepanjang bab di mana kita tidak melihat Marco maupun Nekomamushi, tapi dengan kekalahan di pihak Marco. Mungkin saja Marco kemudian turut serta dengan Nekomamushi untuk kabur dari sana, tapi dalam keadaan sekarat.

Jika Nekomamushi kabur, tentu dia akan berlayar menuju Wano seperti tujuan awalnya. Selain untuk mengistirahatkan luka-luka mereka, Nekomamushi dan Marco juga mungkin akan menyiapkan diri untuk membantu pertarungan melawan Kaido.

Sayangnya, Weevil kemungkinan tetap akan mengejar Marco karena dendamnya terhadap Marco. Hal ini tentu akan memancing keributan tambahan di Wano, dengan bertambahnya satu pihak yang akan berseteru di Pulau Onigashima!

Bayangkan jika pihak Big Mom, pihak Kaido, pihak Luffy, dan pihak Weevil berseteru satu sama lain di Pulau Onigashima. Tentu tak aneh jika pertempuran nanti akan lebih megah daripada Perang Marineford!

One Piece: Nekomamushi Telat? Apa Mungkin Hal Ini Terjadi Pada Marco? Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Tapi bisa saja ada alasan lain kenapa Nekomamushi telat, salah satunya kemungkinan Nekomamushi mencari bala bantuan lain.

Bajak Laut Shirohige tak cuma Marco, jadi mungkin ada beberapa anggota lainnya yang bisa dihubungi oleh mereka untuk dimintai pertolongan. Selain itu mengingat hubungan Kozuki Oden dengan Gol D. Roger si Raja Bajak Laut, mungkin saja Nekomamushi juga mencari bala bantuan dari mantan kelompok Bajak Laut Legenda tersebut.

Pastinya, masih ada kemungkinan Nekomamushi telat karena usahanya untuk menambah bala bantuan selain Marco. Jadi penyerbuan Weevil ini mungkin saja hanya sebatas imajinasi penulis.

Mari berharap Nekomamushi datang dengan membawa serta pasukan yang cukup kuat untuk membantu Luffy nantinya!


Jadi bagaimana menurut kalian? Kira-kira apakah mungkin Nekomamushi telat karena Weevil menyerang atau sekedar karena dia sedang mencari bala bantuan lain? Berikan tanggapanmu di kolom komentar, ya!

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga