Masih Hidup? Databook One Piece Terbaru Ungkap Status Mother Carmel!

Jadi sebenarnya hidup atau mati?

Masih Hidup? Databook One Piece Terbaru Ungkap Status Mother Carmel!

Duniaku.net - Meskipun banyak penggemar One Piece yang meyakini bahwa status Mother Carmel sudah tidak lagi hidup, tapi ternyata Vivre Card Databook mencantumkan berbeda! Apa maksudnya? Simak ulasan lengkapnya oleh duniaku.net berikut ini!

Masih Hidup? Databook One Piece Terbaru Ungkap Status Mother Carmel! Sumber: manga One Piece 867[/caption]

Seperti yang kita tahu, meski samar tapi status Mother Carmel di akhir kemunculannya hampir bisa dipastikan jika melihat kejadian yang ada di kilas balik Big Mom.

Mother Carmel di akhir hayatnya jelas menjadi korban rasa lapar Linlin kecil hingga membuatnya dilahap habis. Hal ini hampir tidak pernah tampak menjadi perdebatan di kalangan penggemar One Piece karena setelahnya Linlin kecil juga mendapatkan kekuatan Buah Iblis Mother Carmel.

Tentu saja, ini berarti kanibalisme telah terjadi di manga One Piece meski sampai sekarang Oda tak pernah menyebutkan secara gamblang bahwa itu yang terjadi di manga.

Namun ternyata Vivre Card Databook volume 12 memberikan klaim yang berbeda soal status Mother Carmel ini.

Masih Hidup? Databook One Piece Terbaru Ungkap Status Mother Carmel! Sumber: manga One Piece 867[/caption]

Entah kenapa, Vivre Card Databook 12 menuliskan status Mother Carmel sebagai "Menghilang" seakan mengiyakan apa yang terjadi di manga One Piece 867.

Bahkan kekuatan Buah Iblis Mother Carmel yang disebutkan sama seperti kekuatan Big Mom di dalam manga pun diberikan status yang ambigu di kartunya. Buah Iblis Mother Carmel ditulis "Tidak Diketahui" pada Vivre Card Databook meski jelas-jelas kekuatan itu adalah dari Buah Iblis Soru Soru.

Apakah hal ini berarti Mother Carmel masih hidup atau ada maksud lain?

Masih Hidup? Databook One Piece Terbaru Ungkap Status Mother Carmel! Sumber: manga One Piece 894[/caption]

Hal-hal seperti kanibalisme sebenarnya adalah topik yang tabu dibahas dalam Manga dengan genre Shonen, jadi mungkin hal-hal terkait status Mother Carmel ini dibuat ambigu sebagai upaya untuk menyamarkan keadaannya.

Mungkin pihak Jump ingin manga One Piece tetap ramah pembaca, sehingga menyamarkan sisi kanibalisme yang muncul di dalam manga One Piece dengan berbagai cara. Meski penulis merasa ini aneh mengingat kita tahu dulu Zeff si Kaki Merah juga telah memakan kakinya sendiri.

Masih Hidup? Databook One Piece Terbaru Ungkap Status Mother Carmel! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Meski penulis agak ragu, tapi bisa saja status Mother Carmel dibuat "Menghilang" di kartunya karena Carmel memang masih hidup!

Setelah kejadian amnesia yang dialami Big Mom, sebagian penggemar One Piece sempat berteori bahwa Mother Carmel sebenarnya memiliki kemampuan untuk merasuki orang lain dan Big Mom yang selama ini kita lihat adalah gabungan "jiwa" Mother Carmel dan Charlotte Linlin.

Ini yang menyebabkan Big Mom kembali seperti dirinya di masa kecil ketika amnesia. Pendukung teori tersebut berpendapat bahwa "jiwa" Mother Carmel tertidur akibat tenggelam oleh air laut.

Apakah teori ini benar? Mungkin hanya Oda yang tahu jawabannya!


Jadi bagaimana menurut kalian status Mother Carmel tersebut? Apakah memang masih hidup ataukah hanya demi menyamarkan kanibalisme? Coba berikan pendapat kalian di kolom komentar, ya!

Sumber: Library of Ohara

Artikel terkait

Latest