Comscore Tracker

Spekulasi One Piece: King Menguasai Busoshoku Haki Tingkat Tinggi?!

Kebalikannya Katakuri, dong?!

Setelah kemunculannya baru-baru ini, King dan Queen berhasil mengundang perhatian banyak penggemar One Piece. Bahkan tak sedikit pembaca yang mencoba menerka apa kekuatan yang dimiliki keduanya, termasuk penulis. Penulis sempat membuat spekulasi terkait Buah Iblis yang dimakan oleh King, tapi apakah hanya itu kekuatannya? Apakah mungkin King juga menguasai Busoshoku Haki tingkat tinggi? Berikut ulasannya oleh duniaku.net!

King, Queen, dan Jack adalah anggota Bajak Laut Beasts milik Kaido yang memiliki jabatan setara Komandan. Ketiganya disebut sebagai Tiga Bencana Kaido dan disebut sebagai All-Star oleh anggota Bajak Laut Beasts. Sebagai petinggi Bajak Laut Kaido yang bisa membuat Jack saja ketakutan, King dan Queen bisa dianggap memiliki kekuatan yang bahkan melebihi Jack.

Apakah kalian ingat berapa nilai buruan Jack?

Jack memiliki nilai buruan sebesar 1,000,000,000 Belly, nilai yang pantas dimiliki oleh seorang tangan kanan Yonko. Selain Jack, Charlotte Katakuri yang juga merupakan salah satu tangan kanan Yonko seperti Jack juga memiliki nilai buruan yang mencapai angka Satu Miliar Belly.

Kalau dilihat dari nilai buruan dan jabatan Katakuri dan Jack ini, seharusnya tak berlebihan jika penulis menganggap kekuatan tempur mereka berdua tidak jauh berbeda. Jadi kalau Katakuri saja sanggup menggunakan Kenbunshoku Haki tingkat tinggi sekaligus kemampuan Buah Iblis Awakening, bukan tidak mungkin Tiga Bencana Kaido menguasai minimal salah satunya.

Penulis merasa setidaknya satu dari Tiga Bencana Kaido seharusnya menguasai kekuatan yang lebih dari Bajak Laut biasa. Apalagi kalau melihat peringkat kekuatan ketiga All-Star, paling tidak King atau Queen seharusnya sanggup menggunakan kekuatan Haki tingkat tinggi atau Buah Iblis Awakening.

Kekuatan apa kira-kira? Kalau sebelumnya kita diperlihatkan Katakuri yang menguasai Kenbunshoku Haki tingkat tinggi yang bahkan mampu melihat sedikit ke masa depan, mungkinkah kali ini kita akan diperlihatkan bagaimana Busoshoku Haki tingkat tinggi bekerja?

Pengguna Busoshoku Haki biasanya ditandai dengan bagian badan yang menghitam yang biasa disebut dengan "Koka". Petarung yang mempunyai keahlian dalam menggunakan Busoshoku Haki biasanya melapisi tubuh dengan Koka untuk memperkuat serangannya. Koka ini bahkan sanggup membuat pengguna Buah Iblis Logia bisa disentuh layaknya manusia normal.

Kalau melihat ciri-ciri badan yang menghitam ini, siapa kira-kira yang terpikir?

Tentu saja King! Oda mendesain King dengan warna serba hitam, termasuk sayap dan pakaiannya. Kita tidak bisa melihat wajah King karena dia menutupinya, tapi bagaimana seandainya ternyata wajah King juga hitam legam? Bagaimana kalau di dalam pakaiannya yang sangat tertutup itu, seluruh tubuhnya juga berwarna hitam?

Kalau iya, penulis merasa ada kemungkinan King sudah menguasai Busoshoku Haki tingkat tinggi. King mungkin sangat menguasai Busoshoku Haki sampai-sampai dia bisa mengaktifkannya ke seluruh tubuh dan tetap seperti itu bahkan ketika sedang tidak bertarung.

Jika iya, akan sangat menarik melihat Luffy atau anggota Bajak Laut Topi Jerami lainnya mempelajari teknik Busoshoku Haki tingkat tinggi ini. Kalau sebelumnya Luffy berhasil mempelajari Kenbunshoku Haki tingkat tinggi dari Katakuri, bisa jadi sekarang Luffy dan yang lain akan melihat bagaimana Busoshoku Haki tingkat tinggi bekerja.

Sebelumnya, Luffy sudah membuktikan kalau Haoshoku Haki bisa tetap aktif meski Luffy sedang pingsan. Jadi bukan tak mungkin Busoshoku Haki tingkat tinggi mampu diaktifkan sepanjang waktu, bahkan ketika sedang tidak bertarung.

Bagaimana menurut kalian? Apa mungkin King benar-benar menguasai Busoshoku Haki tingkat tinggi seperti yang dispekulasi oleh penulis? Coba berikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah, ya!

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga