Teori One Piece: Kin'emon Bakal Gabung Topi Jerami?

Bakal punya tiga pendekar?

Teori One Piece: Kin'emon Bakal Gabung Topi Jerami?

Meski banyak yang lebih meyakini bahwa kru baru yang akan bergabung dengan Topi Jerami adalah Yamato atau Carrot, ada kemungkinan juga kalau Kin'emon yang bakal bergabung dengan Luffy!

Kok bisa? Yuk simak spekulasi lengkapnya dalam teori One Piece berikut ini!

1. Petunjuknya ada di nama Buah Iblis Kin'emon!

Teori One Piece: Kin'emon Bakal Gabung Topi Jerami?Toei Animation/One Piece

Meski jurus yang biasa Kin'emon gunakan untuk mengubah pakaian diperlakukan seperti jurus ninja atau sihir, Kin'emon sempat menyebutkan bahwa kekuatan tersebut muncul setelah ia memakan suatu buah aneh.

Dari sini jelas sekali kalau buah yang dimaksud Kin'emon ini adalah Buah Iblis. Tapi apakah kita tahu nama Buah Iblis Kin'emon ini?

Kalau kalian ingat, dulu di One Piece 921 kita sempat ditunjukkan nama Buah Iblis Kin'emon melalui jurus yang ia ucapkan!

Saat hendak mengubah pakaian aliansinya, Kin'emon berteriak Fuku Fuku no Jutsu seperti jurus ninja.

Mirip Buah Iblis Mato Mato milik Vander Decken yang disebut sebagai kutukan Mato Mato atau kekuatan Juku Juku no Jutsu milik Shinobu, besar kemungkinan Fuku Fuku no Jutsu ini adalah nama Buah Iblis Kin'emon, yaitu Buah Iblis Fuku Fuku.

Fuku sendiri berarti pakaian dalam Bahasa Jepang, sesuai dengan kemampuan Kin'emon yang bisa mengubah batu atau daun menjadi pakaian untuk dikenakan.

Lalu apa hubungannya nama Buah Iblis Kin'emon ini dengan kemungkinan Kin'emon gabung Topi Jerami?

2. Sesuai pola nama Buah Iblis kelompok Topi Jerami!

Disadari atau tidak, sejauh ini kemampuan Buah Iblis yang dimiliki anggota Topi Jerami mengikuti suatu aturan Goroawase, semacam permainan mengubah huruf menjadi angka dalam Bahasa Jepang.

Perlu diketahui bahwa angka-angka di Jepang memiliki lebih dari satu cara membaca, tidak seperti angka di Indonesia.

Entah kebetulan atau tidak, Buah Iblis yang dimakan Topi Jerami bisa dibaca dengan angka sesuai aturan Goroawase tersebut!

Mengikuti aturan Goroawase, Buah Iblis Gomu Gomu yang dimakan oleh Luffy jika diubah menjadi angka maka akan membentuk angka 5 (go) dan 6 (mu).

Buah Iblis Hito Hito bisa dibaca dari angka 1 (hi) dan 10 (to). Buah Iblis Hana Hana juga bisa dibentuk dari angka, yaitu angka 8 (ha) dan 7 (na). Terakhir Buah Iblis Yomi Yomi yang jika dibaca dengan angka, akan membentuk angka 4 (yo) dan 3 (mi).

Dari semua angka yang sudah ada di kru Topi Jerami, ada dua angka yang belum muncul. Angka tersebut adalah angka 2 dan 9. Jika angka 2 dan 9 dibaca dengan Bahasa Jepang, kita bisa mendapatkan bermacam-macam penyebutan kombinasi huruf.

Menariknya, Buah Iblis Fuku Fuku yang dimakan oleh Kin'emon juga bisa dibaca dari angka 2 (fu) dan 9 (ku)!

Apakah ini petunjuk bahwa Kin'emon bakal gabung kelompok Topi Jerami?

Baca Juga: Prediksi One Piece 1011: Akankah Ungkap Rahasia Voice of All Things?

3. Pernah ditanyakan juga di SBS!

Teori One Piece: Kin'emon Bakal Gabung Topi Jerami?viz.com

Sebenarnya hal ini juga pernah dibahas di kolom SBS One Piece volume 59 oleh seorang pembaca yang kebetulan menyadari hal yang sama, tapi pembaca tersebut menebak orang yang berbeda sebagai anggota Topi Jerami berikutnya.

Pembaca yang mengirimkan surat di kolom SBS tersebut menebak kalau Bartholomew Kuma yang akan bergabung dengan Topi Jerami karena Buah Iblis Nikyu Nikyu bisa dibaca dari angka 2 (ni) dan 9 (kyu).

Menariknya, Oda sendiri tidak berani mengomentari temuan dari pembaca tersebut. Dia hanya mengungkapkan keterkejutannya, meski tidak jelas terkejutnya karena apa. Bisa jadi, Oda terkejut ada pembaca yang menyadari itu.

Ini bukan kali pertama Oda menghindari jawaban dari pertanyaan yang muncul di kolom SBS. Tapi berhubung Oda memunculkannya di kolom SBS, bisa jadi pertanyaan itu ada hubungannya dengan cerita.

Contohnya ketika dulu kolom SBS memuat pertanyaan tentang apa jadinya kalau kita memakan Luffy dan apakah kekuatan Luffy akan berpindah, saat itu Oda menjawabnya dengan bercanda.

Oda menyebutkan kalau si penanya akan keracunan makanan dan tidak menjawab pertanyaan perihal transfer kekuatan Gomu Gomu.

Hal ini kemudian terbukti berpengaruh pada cerita ketika Big Mom "diperlihatkan" memakan Carmel, pengguna Buah Iblis Soru Soru sebelumnya.

Apakah hal serupa akan terjadi pada pertanyaan terkait Goroawase tadi?

4. Kin'emon punya motivasi yang cocok!

Teori One Piece: Kin'emon Bakal Gabung Topi Jerami?Toei Animation/One Piece

Aturan tak tertulis di kru Topi Jerami adalah masing-masing anggota memiliki impian yang ingin dicapai.

Seperti Sanji yang ingin menemukan All Blue atau Brook yang ingin bertemu kembali dengan Laboon, semua anggota punya cita-citanya sendiri.

Lalu apa impian Kin'emon?

Kalau melihat sejarah Kozuki Oden yang pernah bergabung dengan kelompok Roger, bisa jadi ia akan berkeinginan untuk meneruskan jejak Oden dan bergabung di Kapal Calon Raja Bajak Laut berikutnya.

Apalagi Oden sempat meminta pengikut setianya untuk membuka tabir Wano demi menyambut Joy Boy. Bisa jadi, rahasia untuk membuka tabir Wano ini baru bisa terkuak di Laugh Tale.

Untuk itu, mungkin Kin'emon akan memutuskan untuk ikut Luffy demi meneruskan keinginan Kozuki Oden!

Memang, Momonosuke atau Yamato lebih cocok mengikuti jejak Oden. Namun, Momonosuke perlu tinggal di Wano sebagai pemimpin Wano dan bisa jadi Yamato harus memimpin sisa kelompok Kaido yang beralih pihak.

5. Tapi, apa posisi Kin'emon?

Teori One Piece: Kin'emon Bakal Gabung Topi Jerami?Toei Animation/One Piece

Sayangnya kalau Kin'emon benar-benar bergabung, akan sulit menentukan posisinya di dalam kapal. Apalagi keahlian berpedang Kin'emon telah dimiliki oleh Zoro dan Brook sekaligus.

Brook sendiri berposisi sebagai musisi sementara Zoro direkrut sebagai petarung. Jadi kira-kira apa posisi yang mungkin diterima Kin'emon nantinya?

Posisi yang mungkin hanya menjadi ahli busana atau sekadar "samurai", tapi posisi itu bukan posisi yang dibutuhkan di atas kapal.

Kira-kira apa ya posisi yang masih kosong di kelompok Topi Jerami?

Bagaimana dengan pendapat kalian? Apakah nantinya Kin'emon gabung Topi Jerami atau malah karakter lain seperti Yamato? Setuju atau tidak, jangan lupa berikan tanggapan kalian di kolom komentar ya!

Baca Juga: Ini Level Tinggi dari 3 Jenis Haki di One Piece! Makin Ngeri!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU