Jenius! Ini Dia 7 Ilmuwan yang Ada di Dunia One Piece!

Tak cuma cerdas, sebagian juga bisa bertarung!

Jenius! Ini Dia 7 Ilmuwan yang Ada di Dunia One Piece!

Dunia One Piece memiliki banyak ilmuwan, baik yang berperan penting dalam cerita maupun yang hanya muncul sebagai pemeran pembantu! Siapa saja? Simak daftar 7 ilmuwan jenius di dunia One Piece berikut ini!

1. Vegapunk

Jenius! Ini Dia 7 Ilmuwan yang Ada di Dunia One Piece!onepiece.fandom.com

Yang pertama siapa lagi kalau bukan Dr. Vegapunk, ilmuwan paling jenius sekaligus paling misterius di dunia One Piece!

Nama Vegapunk sudah sering disebutkan oleh banyak karakter One Piece, tapi sampai sekarang wajahnya belum juga dimunculkan oleh Oda. Namun bukti keberadaannya bisa kita lihat dari ciptaannya yang tersebar di penjuru dunia One Piece.

Beberapa karyanya yang terkenal adalah senjata berkekuatan Buah Iblis, naga, Cyborg, Pacifista, dan baru-baru ini Vegapunk diangkat sebagai pemimpin SSG (Special Science Group) yang dikatakan mampu menggantikan kekuatan Shichibukai!

2. Caesar Clown

Caesar Clown adalah musuh utama kelompok Topi Jerami di Punk Hazard, pulau pertama yang dicapai Thousand Sunny begitu tiba di New World!

Tak hanya ilmuwan, Caesar Clown ini juga adalah seorang kriminal dan dulunya juga bagian dari kelompok Doflamingo dengan nilai buruan 300 juta Belly.

Pencapaian Caesar Clown di bidang ilmu pengetahuan di antaranya adalah senjata biologis dan senjata kimia, percobaan mengubah manusia biasa jadi raksasa, dan yang paling terkenal adalah Buah Iblis buatan alias SMILE!

3. Haredas

Jenius! Ini Dia 7 Ilmuwan yang Ada di Dunia One Piece!funimation.com/One Piece

Berikutnya adalah Haredas, ilmuwan yang berasal dari Pulau Langit buatan: Weatheria. Selama dua tahun time skip, Nami mempelajari cuaca di bawah naungan Haredas ini.

Haredas adalah ilmuwan di bidang Meteorologi dan Klimatologi atau dengan kata lain, Haredas ini adalah ahli cuaca. Haredas bahkan memiliki peralatan yang bisa mengendalikan cuaca!

Saking tingginya teknologi Weatheria di bidang cuaca, Haredas dan rekan-rekan ilmuwannya mampu menciptakan hujan hanya di satu titik kecil yang bahkan tidak sampai menutupi satu pulau!

4. Lindbergh

Jenius! Ini Dia 7 Ilmuwan yang Ada di Dunia One Piece!cbr.com/One Piece

Ilmuwan berikutnya adalah bagian dari Tentara Revolusi sekaligus bagian dari Suku Mink, Lindbergh.

Sebagai anggota Suku Mink, Lindbergh mampu menggunakan Electro dan juga bisa berubah menjadi wujud Sulong. Meski begitu, tidak diketahui apakah Lindbergh bisa mengendalikan wujud Sulong miliknya karena dia tak pernah diperlihatkan memakainya.

Sebagai seorang ilmuwan, Lindbergh menggunakan ciptaannya sebagai alat untuk bertempur. Di antara ciptaannya adalah jetpack yang Lindbergh gunakan untuk terbang dan Cool Shooter yang bisa membekukan targetnya!

5. Vinsmoke Judge

Ilmuwan berikutnya tak lain dan tak bukan adalah ayah kandung dari Sanji, yaitu Vinsmoke Judge!

Vinsmoke Judge adalah Raja Germa, negara yang dijuluki Negara Sains sekaligus satu-satunya negara di One Piece yang berpindah-pindah di atas laut. Sebagai ilmuwan, Judge dulunya juga adalah rekan kerja Vegapunk.

Karya-karyanya sebagai ilmuwan di antaranya adalah penemuan "Faktor Keturunan" bersama Vegapunk, manipulasi genetik yang dilakukan pada anaknya sendiri, dan juga teknologi kloning.

Baca Juga: 7 Fakta Brook Sang Soul King dalam Kelompok Topi Jerami di One Piece!

6. Indigo

Jenius! Ini Dia 7 Ilmuwan yang Ada di Dunia One Piece!onepiece-treasurecruise.com

Ilmuwan berikutnya adalah Indigo, anak buah kelompok Shiki yang kemunculannya sebagian besar hanya di Bab 0 dan One Piece Film: Strong World.

Indigo adalah ilmuwan yang ahli di bidang Kimia dan bertarung menggunakan senjata-senjata kimiawi. Indigo bahkan mampu mengeluarkan zat kimia yang bisa meledak dari tubuhnya untuk menyerang.

Sebagai seorang ilmuwan, ciptaan Indigo yang terkenal adalah serum SIQ yang mampu membuat binatang dan tumbuhan berevolusi lebih lanjut. Serum inilah yang dimanfaatkan Shiki dalam rencananya menghancurkan dunia!

7. Tsukimi

Jenius! Ini Dia 7 Ilmuwan yang Ada di Dunia One Piece!onepiece.fandom.com

Terakhir dalam daftar ini adalah Dr. Tsukimi, ilmuwan yang juga berasal dari Pulau Karakuri, kampung halaman Vegapunk!

Dr. Tsukimi ini hanya muncul di cerita sampul One Piece yang kisahnya berfokus pada perjalanan Enel ke bulan. Sayang, di cerita sampul tersebut Tsukimi dikisahkan meninggal akibat tersedak kue.

Pencapaian Dr. Tsukimi yang bisa terlihat di cerita sampul tersebut adalah Automata, robot yang memiliki kesadaran sendiri. Uniknya, Automata ciptaan Tsukimi ini sama persis dengan Automata yang ada di bulan!

Jadi apa sebenarnya misteri di balik Automata tersebut?

Itu dia daftar 7 ilmuwan yang ada di dunia One Piece! Apakah ada yang terlewat? Kalau ada, coba sebutkan di kolom komentar di bawah sini ya!

Baca Juga: 7 Karakter Zoan One Piece yang Sudah Kuat Tanpa Perlu Berubah Wujud 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU