Ini Dia Profesi Kru Topi Jerami One Piece Sebelum Gabung Luffy!

Tiga di antaranya pernah jadi kapten?

Ini Dia Profesi Kru Topi Jerami One Piece Sebelum Gabung Luffy!

Sebelum bertemu Luffy, kru Topi Jerami sebagian besar memiliki profesi yang berbeda dengan posisi mereka saat ini! Apa saja? Berikut profesi anggota kelompok Topi Jerami sebelum bertemu Luffy!

1. Zoro - pemburu bayaran

Ini Dia Profesi Kru Topi Jerami One Piece Sebelum Gabung Luffy!imdb.com/One Piece

Sebelum bertemu Luffy, Zoro bekerja sebagai pemburu Bajak Laut sampai-sampai julukannya setelah menjadi Bajak Laut pun adalah "Pemburu Perompak".

Zoro dulu mengambil profesi sebagai Bounty Hunter salah satunya karena orang yang diincarnya adalah seorang Bajak Laut. Zoro ingin mengalahkan Mihawk, pendekar pedang terkuat di dunia.

Namun tanpa ia sangka, pada akhirnya Zoro pun menjadi Bajak Laut setelah bergabung dengan Luffy!

2. Nami - Kartografer kelompok Arlong

Ini Dia Profesi Kru Topi Jerami One Piece Sebelum Gabung Luffy!funimation.com/One Piece

Kartografer adalah sebutan untuk para pembuat peta. Agak berbeda dengan jabatan Nami di kelompok Topi Jerami, saat Nami masih bersama kelompok Arlong posisinya lebih bisa disebut sebagai Kartografer.

Selama 8 tahun di bawah kuasa Arlong, Nami dipaksa untuk menggambar banyak peta untuknya dengan janji bahwa Nami bisa membeli balik Desa Cocoyasi dari Arlong seharga 100 juta Belly.

Meski begitu, pada akhirnya Luffy berhasil menyelamatkan Nami dan menjadikan Nami seorang navigator di kelompoknya!

3. Usopp - Kapten Bajak Laut Usopp

Ini Dia Profesi Kru Topi Jerami One Piece Sebelum Gabung Luffy!onepiece.fandom.com

Meski hanya main-main, tetap saja Bajak Laut Usopp adalah kelompok yang benar-benar ada dengan Usopp sebagai kaptennya.

Walau menyebut diri mereka kelompok Bajak Laut, Usopp beserta trio Ninjin, Tamanegi, dan Piiman tak pernah mengarungi lautan sampai akhirnya Usopp direkrut oleh Luffy untuk ikut ke kapal mereka.

Di bawah bendera Topi Jerami akhirnya Usopp menjadi Bajak Laut sungguhan, meski bukan sebagai kapten seperti yang dia impikan.

4. Nico Robin - Wakil Presiden Baroque Works

Kalian tentu ingat, Nico Robin awalnya muncul sebagai musuh yang memihak pada organisasi Baroque Works.

Nico Robin yang menggunakan nama samaran Miss All Sunday ini bahkan menjabat sebagai Wakil Presiden Baroque Works, tepat di bawah Sir Crocodile yang menggunakan alias Mr. 0.

Setelah kejatuhan Baroque Works di tangan Topi Jerami, akhirnya Robin bergabung dengan Luffy dan mengarungi lautan sebagai Arkeolog mereka!

5. Franky - Penjarah Kapal, Bounty Hunter, dan Bos kelompok preman

Ini Dia Profesi Kru Topi Jerami One Piece Sebelum Gabung Luffy!funimation.com/One Piece

Meski panggilan jiwa Franky adalah menjadi tukang kayu, sebelum bergabung dengan Topi Jerami dia bertindak sebagai bos dari grup preman bernama Franky Family!

Diceritakan oleh Iceburg, Franky Family ini menjaga perairan Water 7 dengan menjarah kapal Bajak Laut dan menjual hasil jarahan mereka. Selain itu, Franky Family juga bertindak sebagai kelompok pemburu yang mengincar nilai buruan Bajak Laut.

Namun sebagaimana yang dicita-citakan Franky, pada akhirnya Franky menjadi tukang kayu di bawah naungan bendera Topi Jerami!

Baca Juga: 5 Karakter One Piece yang Berpotensi Gabung Topi Jerami Setelah Wano

6. Brook - Kapten Bajak Laut Rumbar

Meski dari awal Brook adalah seorang musisi, tapi di luar itu dia juga menjabat sebagai Kapten dari Bajak Laut Rumbar!

Brook tadinya adalah Wakil Kapten dari kelompok Rumbar. Namun, Yorki sang Kapten sebelumnya turun dari kapal bersama rekan yang lain karena mereka mengidap suatu penyakit dalam petualangannya.

Sayangnya jabatan kapten ini berakhir ketika seluruh kru Rumbar mati. Setelah menjalani 50 tahun kesendirian terombang-ambing di lautan, Brook akhirnya bertemu dengan Luffy dan menjadi musisi dari kelompok Topi Jerami!

7. Jinbe - Kapten Bajak Laut Matahari

Ini Dia Profesi Kru Topi Jerami One Piece Sebelum Gabung Luffy!onepiece.fandom.com

Seperti yang kalian tahu, Jinbe juga dulunya adalah seorang Kapten. Namun berbeda dengan Brook, Jinbe keluar dari kelompoknya dan bukannya ditinggal mati.

Jinbe sempat menjabat sebagai Kapten Bajak Laut Matahari sepeninggal Fisher Tiger, kapten kelompok Matahari yang sebelumnya. Selama menjadi kapten, Jinbe bahkan sempat bergabung dengan Shichibukai demi melindungi Pulau Manusia Ikan.

Namun pada akhirnya, Jinbe membelot dari Shichibukai karena tak ingin melawan Whitebeard. Kisah selanjutnya tentu kalian juga tahu, Jinbe pun bergabung dengan Topi Jerami begitu lepas dari cengekeraman Big Mom!

Itu dia jabatan kru Topi Jerami sebelum bergabung dengan Luffy! Mana yang paling keren menurut kalian? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar di bawah ya!

Baca Juga: 5 Kemungkinan Onigashima Baru yang Disebut oleh Kaido di One Piece 984

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU