Ini 7 Momen Kekalahan Memalukan Luffy di One Piece! Kalah Telak!

Luffy pun bisa kalah telak!

Ini 7 Momen Kekalahan Memalukan Luffy di One Piece! Kalah Telak!

Sepanjang karier sebagai bajak laut, tak jarang pertarungan Luffy berakhir dengan kekalahannya! Mau tahu kapan saja? Ini dia 7 momen kekalahan Luffy yang memalukan!

1. Duel lawan Smoker di Loguetown!

Luffy pertama kali bertemu Smoker di Loguetown, saat Luffy baru akan berangkat ke Grand Line.

Berhubung saat itu Luffy belum mengenal konsep Haki, Smoker yang merupakan pengguna Buah Iblis Logia dapat menaklukkan Luffy (dan juga Sanji) dengan sangat mudah!

Kalau bukan karena bantuan Dragon yang saat itu datang membantu Luffy untuk kabur, mungkin Luffy telah tertangkap oleh Smoker!

2. Duel lawan Aokiji di Long Ring Long Land!

Ini 7 Momen Kekalahan Memalukan Luffy di One Piece! Kalah Telak!imdb.com/One Piece

Lagi-lagi duel dengan pengguna Logia, Luffy kalah telak dalam pertarungannya melawan Aokiji di Long Ring Long Land!

Saat Luffy berniat menyerang Aokiji, Aokiji dengan mudah membekukan Luffy dengan kekuatan Buah Iblis Hie Hie miliknya.

Beruntung, Aokiji masih memberi kesempatan bagi Luffy dan rekan-rekannya untuk kabur karena beberapa alasan meskipun sebenarnya sangat mudah bila Aokiji ingin membunuh Luffy saat itu juga.

3. Duel lawan Kaido di Wano!

Upaya pertama Luffy melawan Kaido ini berkesan banget. Luffy sebelum time skip memang kadang kalah telak. Tapi ini adalah Luffy setelah time skip! Dia sudah latihan keras dengan Rayleigh, dan sebelumnya baru saja mengalahkan Charlotte Katakuri.

Saya rasa saat Luffy pertama menyerang Kaido dalam duel pertama ini, kita semua mengira pertarungan mereka minimal akan berlangsung seru. Nyatanya tidak. 

Memang Luffy sempat memukul Kaido, tapi pukulan Luffy tak terlalu berpengaruh pada tubuh Kaido yang begitu tangguh.

Ujung-ujungnya Luffy kalah hanya dengan satu pukulan Thunder Bagua atau Raimei Hakke dari Kaido, membuat Luffy tertangkap dan disekap di Penjara Udon!

4. Duel lawan Kuma di Sabaody Archipelago!

Kali ini bisa dibilang salah satu pertarungan besar yang membuat seluruh kru Topi Jerami semakin berkembang: duel melawan Kuma di Sabaody Archipelago!

Saat itu Luffy begitu tak berdaya melindungi krunya dari serangan Kuma. Satu demi satu kru Topi Jerami tersebar di penjuru dunia One Piece dengan kekuatan buah Nikyu Nikyu milik Kuma.

Namun berkat serangan Kuma inilah seluruh anggota kelompok Topi Jerami jadi berlatih di tempat masing-masing dan bertambah kuat dua tahun kemudian!

5. Duel lawan Magellan di Impel Down!

Tak lama setelah kejadian di Sabaody Archipelago, Luffy kembali diingatkan akan ketidakberdayaannya di Impel Down saat ia bertarung melawan Magellan!

Pertarungan tersebut begitu berat sebelah, Luffy akhirnya terkena racun Magellan dan hanya bisa sembuh berkat bantuan kekuatan Horu Horu milik Ivankov.

Bahkan hingga Luffy akhirnya kabur dari Impel Down pun, tak pernah sekalipun Luffy mampu menumbangkan Magellan. Kira-kira apakah Luffy yang sekarang bisa menang melawan Magellan ya?

Baca Juga: Preview One Piece Episode 954: Zoro dan Pedang Enma Milik Oden!

6. Duel lawan Crocodile pada pertemuan pertama mereka di Alabasta!

Ini 7 Momen Kekalahan Memalukan Luffy di One Piece! Kalah Telak!imdb.com/One Piece

Meski Luffy pada akhirnya mengalahkan Crocodile, tapi pada awal pertemuan mereka sebenarnya Luffy sempat kalah telak!

Wajar saja, lawannya adalah pengguna Logia sekaligus seorang Shichibukai. Kekuatan Luffy saat itu masih belum cukup untuk menjatuhkan Crocodile.

Meskipun Luffy akhirnya menyadari kelemahan Buah Iblis Crocodile, Luffy masih tetap kalah pada pertemuan kedua mereka. Luffy kemudian berkembang dan berhasil menjatuhkan Crocodile pada duel mereka yang ketiga!

7. Diserang Perona di Thriller Bark!

Ini 7 Momen Kekalahan Memalukan Luffy di One Piece! Kalah Telak!Toei Animation/One Piece

Kalau bicara soal memalukan, mungkin perseteruan Luffy dan Perona ini adalah pertarungan yang paling memalukan.

Bagaimana tidak? Kekuatan Horo Horo milik Perona membuat Luffy yang memiliki impian begitu tinggi menjadi negatif dan menjadikan Luffy ingin jadi kerang atau siput laut yang lebih rendah dari manusia!

Satu-satunya kru Topi Jerami yang tak mempan oleh kekuatan Horo Horo hanyalah Usopp yang sedari awal sudah negatif!

Nah, itu dia 7 kekalahan telak Luffy yang sangat memalukan! Bagaimana menurut kalian? Apa kira-kira masih ada kekalahan Luffy yang lain yang tak kalah memalukan? Kalau ada, coba sampaikan tanggapanmu di kolom komentar!

Baca Juga: 6 Musuh Luffy di One Piece yang Tidak Punya Bounty! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU