Comscore Tracker

Admiral Kaki Buntung, Inilah Deretan Fakta Aokiji Sang Es Abadi

Apa dia bekerjasama dengan Akainu?

Aokiji Kuzan merupakan salah satu sosok yang sangat misterius di dunia One Piece. Ia begitu baik dan bijaksana bahkan berbeda dibandingkan dua kompatriotnya di Angkatan Laut yakni Akainu dan juga Kizaru. Jika dilihat-lihat, Aokiji sedikit mirip dengan Sengoku khususnya soal pandangannya mengenai keadilan.

Di masa lalu ia rela melepaskan Nico Robin yang sudah jelas-jelas diincar oleh Angkatan Laut. Aokiji tak marah ketika anak buahnya gagal dalam misi. Aokiji juga tak begitu ngotot dalam menumpas bajak laut. Ia juga memiliki pendirian kuat di mana pada akhirnya Aokiji hengkang dari angkatan laut karena tak ingin diperintah oleh Akainu.

Pasca keluar dari Angkatan Laut ia ternyata tumbuh menjadi karakter yang lebih misterius. Motifnya tak jelas bahkan ia rela menjadi anak buah seorang Kurohige. Daripada pusing langsung saja yuk kita bahas fakta Aokiji One Piece satu per satu saja!!

Admiral Kaki Buntung, Inilah Deretan Fakta Aokiji Sang Es Abadi

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Aokiji Kuzan merupakan seorang yang bijaksana di dunia One Piece. Bahkan untuk urusan kebijaksanaan, Aokiji mirip seperti Sengoku. Ketika serangan Buster Call di Pulau Ohara, Aokiji membiarkan Nico Robin kecil untuk melarikan diri.

Bahkan ia memandu Robin dengan esnya hingga bertemu dengan tempat untuk bernaung. Tonjit juga pernah menjadi orang yang merasakan kebijaksanaan dari Aokiji ketika mereka berdua bertemu di Pulau Long Ring Long.

Perkataan mantan admiral yang satu ini juga bisa dipegang. Ia tak menyerang bajak laut topi jerami ketika Luffy berani bertarung dengannya. Kelas memang!

Admiral Kaki Buntung, Inilah Deretan Fakta Aokiji Sang Es Abadi

Fakta Aokiji One Piece selanjutnya adalah ia sama seperti Sengoku yang tak menyukai program Shichibukai. Ya, program yang satu ini yakni memberdayakan para bajak laut yang nantinya bekerjasama dengan pihak pemerintah dalam hal ini adalah Angkatan Laut.

Salah satu Shichibukai yang paling ia benci adalah Crocodile. Itulah yang membuatnya tak menyerang Bajak Laut Topi Jerami karena senang dengan kekalahan Crocodile di Alabasta. Meski benci dengan Shichibukai, kenyataannya Aokiji masih menghormati Jinbei.

Ya, Aokiji minta maaf kepada Jinbei ketika ia membekukan lautan agar Jinbei dan Luffy tidak kabur dari MarineFord.

Admiral Kaki Buntung, Inilah Deretan Fakta Aokiji Sang Es Abadi

Ketika Sengoku mengundurkan diri dari posisi Fleet Admiral, ia mencalonkan Aokiji untuk jadi penggantinya. Tapi pemerintah dunia mencalonkan Akainu sehingga keduanya harus bertempur untuk posisi itu. Aokiji awalnya malas, tapi karena tak ingin bekerja di bawah Akainu, ia kemudian bertarung.

Pertempuran ini berjalan selama 10 hari tanpa henti yang membuat separuh wilayah Punk Hazard menjadi es sedangkan sebagiannya lagi berselimut magma. Akainu terluka dari hasil pertarungan ini begitupun dengan Aokiji.

Ya, Aokiji kehilangan satu kakinya akibat pertarungan tersebut dan ia memutuskan untuk keluar dari angkatan laut akibat tak mau dipimpin oleh Akainu.

Lanjut ke halaman kedua yuk untuk terus membahas mengenai fakta Aokiji One Piece yang layak diketahui!!

Admiral Kaki Buntung, Inilah Deretan Fakta Aokiji Sang Es Abadi

Fakta Aokiji One Piece yang tak kalah keren adalah ia memiliki kedekatan dengan Monkey D Garp, seniornya. Memang Aokiji mengakui hal ini karena Garp dianggap telah berjasa untuk hidupnya. Tidak diketahui jasa seperti apa yang dimaksud oleh Aokiji.

Yang jelas, membiarkan Luffy pergi dari hadapannya tentu jika jasa yang dimaksud oleh Aokiji bukanlah jasa yang sepele. Hubungan baiknya dengan Garp juga membuatnya mau membebaskan Luffy, meskipun ini bukanlah alasan utama.

Oiya, Aokiji juga nge-fans dengan Garp karena ia menolak untuk dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi.

Source: Youtube[/caption]

Eiichiro Oda memang benar-benar cerdas dan ia menjadikan seorang aktor Yusaku Matsuda sebagai inspirasi untuk menggambar wajah Aokiji. Matsuda merupakan aktor kawakan yang telah bermain di film Detective Story. Bukan hanya itu, model rambut dan gaya yang ada di Matsuda juga diadaptasi oleh Aokiji.

Bahkan tanggal ulang tahun Aokiji juga sama seperti Matsuda! Mungkin itu semacam penghargaan untuk Matsuda dari seorang Oda. Mungkin loh ya. Untuk lebih pastinya harus ditanya dulu kepada Oda, hahaha.

Admiral Kaki Buntung, Inilah Deretan Fakta Aokiji Sang Es Abadi

Setelah mengundurkan diri dari Angkatan Laut, Aokiji memutuskan untuk mengasingkan diri dan mengundurkan diri dari Angkatan Laut. Ia sebelumnya bebas berkelana ke mana pun termasuk menyelamatkan Smoker dari Doflamingo.

Kemudian sejak itu diketahui bahwa ia bergabung dengan kru Bajak Laut Kurohige. Tentu saja hal ini sangat mengejutkan mengingat Aokiji merupakan karakter yang memiliki kekuatan sangat luar biasa! Hingga sekarang belum jelas apa motif dari Aokiji bergabung dengan Kurohige yang dulu merupakan lawannya.

Sebagian prediksi mengatakan bahwa ia menjadi mata-mata di sana.

Lanjut yuk ke halaman ketiga untuk terus mengetahui fakta Aokiji One Piece!!!

Admiral Kaki Buntung, Inilah Deretan Fakta Aokiji Sang Es Abadi

Di awal-awal cerita, Aokiji merupakan salah satu admiral yang pertama kali berhadapan dengan kru Topi Jerami. Bahkan ia dengan mudah mampu mengalahkan seluruh kru Topi Jerami sendirian! Ya, di One Piece, dialah yang pertama kali melakukan ini.

Sanji, Zoro, dan Luffy yang pandai bertarung pun dibikin K.O dengan mudah olehnya. Tapi kemudian mereka dibebaskan oleh Aokiji karena Aokiji mengaku senang usai mendengar Luffy mengalahkan Crocodile. Bahkan usai time skip, Aokiji menjadi orang yang benar-benar menghormati seorang Luffy yang notabene merupakan seorang kapten bajak laut yang masih muda.

Admiral Kaki Buntung, Inilah Deretan Fakta Aokiji Sang Es Abadi

Aokiji merupakan seseorang yang santai, kocak, dan konyol. Ia bahkan merupakan orang yang tak pandai berekspresi karena selalu datar di berbagai situasi. Ketika Saul membelot dari angkatan laut, ia terkejut tapi dengan ekspresi yang datar.

Hanya ada satu yang membedakan ketika Aokiji terkejut dengan tidak terkejut. Ya, ketika ia terkejut, frasa "arara" bakal keluar dari mulutnya. Bila diterjemahkan secara bebas, Arara juga berarti "ya, ampun." untuk ekspresi, tetap tak berubah.

Yuk lanjut ke halaman terakhir! Masih ada dua lagi fakta Aokiji One Piece yang harus diketahui.

Admiral Kaki Buntung, Inilah Deretan Fakta Aokiji Sang Es Abadi

Untuk sifat, Aokiji memang pemalas, tapi di satu sisi ia kerap menjadi orang yang rajin. Antara rajin dengan sedikit gila sih karena ia mengarungi laut Grand Line dengan menggunakan sepeda. Luffy saja mengarungi Grand Line menggunakan kapal dengan waktu lama. Memang ia memiliki sifat yang sangat eksentrik seperti tiduran ketika berbicara dengan Luffy dkk.

Itulah sebabnya ia kerap muncul di mana-mana karena hobinya keliling lautan dengan sepeda antik miliknya. Benar-benar deh.

Admiral Kaki Buntung, Inilah Deretan Fakta Aokiji Sang Es Abadi

Fakta Aokiji One Piece terakhir adalah usianya paling muda diantara admiral lainnya yakni Akainu dan Kizaru. Ketika mereka masih menjadi admiral, Aokiji berusia 47 tahun, Akainu berusia 53 tahun, dan Kizaru 58 tahun.

Meski paling muda, pemikiran Aokiji bisa dibilang lebih baik dibandingkan keduanya.


Sepertinya itulah 10 fakta Aokiji One Piece yang layak untuk diketahui. Keseluruh fakta tersebut memang harus diketahui oleh para fans khususnya yang suka dengan Aokiji. Dari 10 fakta tersebut, mana yang belum kalian ketahui guys pada awalnya? Tulis ya di kolom komentar!

Diedit oleh Doni Jaelani

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga