10 Musuh One Piece Ini Belum Pernah Dikalahkan Luffy!

Masih ada musuh yang belum dikalahkan Luffy!

10 Musuh One Piece Ini Belum Pernah Dikalahkan Luffy!

Sebagai jagoan manga One Piece, mengalahkan penjahat yang menghadang jalannya sudah jadi kewajiban Luffy. Namun selama 22 tahun manga One Piece, masih ada lho musuh One Piece yang belum pernah dikalahkan Luffy. Inilah mereka!

1. Fujitora

10 Musuh One Piece Ini Belum Pernah Dikalahkan Luffy!onepiece-treasurecruise.com

Luffy dan Fujitora sempat bertarung di penutup alur Dressrosa. Namun pertarungan mereka terhenti. Uniknya, Fujitora seperti menaruh respek pada Luffy setelah konflik mereka. Terutama setelah Fujitora menyadari kalau penduduk Dressrosa mencoba melindungi Luffy. 

2. Smoker

10 Musuh One Piece Ini Belum Pernah Dikalahkan Luffy!claystage.com

Berhubung Smoker pernah dihajar oleh Doflamingo, mungkin Luffy sekarang bisa dengan mudah mengalahkan pria ini. Terutama karena Doflamingo kemudian dikalahkan oleh Luffy. 

Meski begitu, Luffy sejauh ini memang belum pernah mengalahkan Smoker dalam duel. Sebelum timeskip, Luffy tidak bisa mengalahkan pria ini. Setelah timeskip, Luffy dan Smoker belum sempat bertarung hingga ada yang K.O. Di Punk Hazard, Smoker malah jadi sekutu Luffy dan Law. 

Baca Juga: [Teori One Piece] Mungkinkah Guru Zoro Berhubungan dengan Denjiro?

3. Sakazuki

10 Musuh One Piece Ini Belum Pernah Dikalahkan Luffy!berbagai sumber

Sosok ini mungkin adalah musuh One Piece yang paling ingin dikalahkan Luffy. Soalnya, Sakazuki dulu menyebabkan kematian Ace, karena Ace mencoba melindungi Luffy. Tapi sejauh ini, Luffy belum memiliki kesempatan menantang Sakazuki untuk duel lagi. 

4. Big Mom

Luffy sempat beberapa kali beradu kekuatan dengan Big Mom. Mulai dari di Whole Cake Island, hingga kemudian di tambang penjara Udon untuk mengasah Haki jenis Ryuo-nya. Sejauh ini, Luffy belum bisa mengalahkan Big Mom. Di Udon, Big Mom bahkan sampai mementalkan Luffy dan kakek Hyo. 

5. Kuzan

Saat Luffy mencoba menantang Kuzan di Long Ring Long Land, dia sama sekali tak punya kesempatan menang. Bukan hanya Kuzan menguasai Buah Iblis jenis Logia, Kuzan juga sebenarnya memiliki Kenbunshoku dan Busoshoku Haki. (Wakil laksamana Angkatan Laut ke atas menguasai Haki jenis itu). 

Seluruh teknik Luffy saat itu pun gagal untuk melukai Kuzan, yang kemudian membekukan Luffy. 

Yang menarik tentu: setelah tidak lagi jadi anggota Angkatan Laut, apakah Kuzan masih jadi musuh One Piece? Atau dia akan jadi sekutu? 

6. Kaido

10 Musuh One Piece Ini Belum Pernah Dikalahkan Luffy!dok. Bandai Namco

Luffy sempat menghajar wujud naga Kaido habis-habisan, memaksa Kaido kembali menjadi wujud manusia. Tapi begitu di wujud manusia, Kaido hanya butuh satu ayunan gada untuk mengalahkan Luffy! 

Kita lihat apakah latihan Haki gaya Ryuo yang Luffy lakukan di Wano cukup untuk akhirnya menumbangkan Kaido. 

7. Bartholomew Kuma

Di Sabaody, Luffy mencoba menghentikan Kuma melenyapkan krunya, namun dia benar-benar tak berdaya. Untung saat itu Kuma justru ingin membantunya. 

Sayangnya, Luffy tampaknya tidak akan mendapat kesempatan rematch melawan Kuma. Kuma yang tersisa sekarang hanya Pacifista tanpa kepribadian, karena kepribadian dan akal Kuma sudah dilenyapkan. 

Kecuali ada twist, Kuma berpotensi menjadi musuh One Piece yang tidak akan pernah dikalahkan Luffy sampai manganya tamat. 

8. Kizaru

10 Musuh One Piece Ini Belum Pernah Dikalahkan Luffy!onepiece-treasurecruise.com

Musuh One Piece yang satu ini harus ditahan oleh Rayleigh di Sabaody, karena Luffy dan teman-temannya tidak punya harapan melawannya. Sekarang sih Luffy punya Haki, namun hingga saat ini, Luffy belum dapat kesempatan menguji Haki miliknya untuk melawan Kizaru. 

9 Marshall D. Teach

Pertarungan Luffy melawan Teach di Impel Down dihentikan oleh Jinbe. Sebelum dihentikan, dalam duel itu Teach sempat merasakan kekuatan hantaman Luffy. Sementara Luffy juga merasakan sakitnya dihajar oleh kekuatan Teach.

Konflik Luffy versus Teach ini kemungkinan baru bakal diperlihatkan Oda nanti, di penghujung manga One Piece

10. Sentomaru

10 Musuh One Piece Ini Belum Pernah Dikalahkan Luffy!onepiecegold.com

Sentomaru menggunakan Busoshoku Haki level tinggi untuk mengantisipasi serangan Luffy di Sabaody. Luffy pun tidak bisa melakukan apa-apa untuk menembus pertahanan Sentomaru. 

Luffy dan Sentomaru sempat berjumpa lagi di Sabaody, dua tahun kemudian. Namun Luffy belum bertarung ulang dengan Sentomaru di sana.. 

Menurut kamu kapan 10 musuh One Piece ini bakal kalah? Sampaikan di kolom komentar!

Baca Juga: Mirip Scopper Gaban? 5 Hal Menarik Mengenai Denjiro dari One Piece 960

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU