One Piece: Ini Info Baru Keluarga Charlotte dari Vivre Card Databook 12!

Ada bounty baru juga lho!

One Piece: Ini Info Baru Keluarga Charlotte dari Vivre Card Databook 12!

Duniaku.net - Baru-baru ini Vivre Card Databook volume 12 merilis berbagai info baru Charlotte Family dari One Piece! Kira-kira apa saja hal baru tentang Keluarga Big Mom ini? Simak ulasan lengkapnya oleh duniaku.net berikut ini!

One Piece: Ini Info Baru Keluarga Charlotte dari Vivre Card Databook 12! Sumber: anime One Piece[/caption]

Yang pertama adalah info baru Charlotte Daifuku dan Oven, yaitu nilai bounty mereka berdua!

Sebelum ini di antara tiga kembar Daifuku, Oven, dan Katakuri yang diperlihatkan nilai buruannya baru Katakuri saja. Itu pun karena Katakuri adalah bagian dari tiga Sweet Commander.

Mungkin sebagai referensi kalau mereka kembar, Daifuku dan Oven memiliki nilai buruan yang sama besar, yaitu senilai 300,000,000 Belly!

Tak cuma itu, keduanya juga dikonfirmasi menguasai Haki Kenbunshoku dan Haki Busoshoku!

One Piece: Ini Info Baru Keluarga Charlotte dari Vivre Card Databook 12! Sumber: anime One Piece 829[/caption]

Vivre Card Databook volume 12 juga memberikan info baru Charlotte Mont-D'Or, terutama tentang nilai buruan yang dimilikinya!

Pengguna Buah Iblis Buku Buku yang dimanfaatkan Big Mom untuk mengoleksi beragam makhluk aneh ini memiliki bounty sebesar 120,000,000 Belly! Lumayan kecil untuk ukuran pemilik kekuatan yang cukup mengerikan, ya?

Charlotte Mont-D'Or tidak dikatakan memiliki Haki, jadi apa mungkin dia tidak menguasai Haki apapun?

One Piece: Ini Info Baru Keluarga Charlotte dari Vivre Card Databook 12! Sumber: manga One Piece 891[/caption]

Agak unik, Charlotte Flampe yang merupakan adik favorit keluarga Charlotte ini sempat diasumsikan memiliki Buah Iblis karena penampilannya yang seperti menggelembung itu.

Tapi ternyata info baru Charlotte Flampe di Vivre Card Databook volume 12 ternyata menyebutkan bahwa balon itu hanyalah pakaiannya! Flampe mengisi pakaiannya dengan udara untuk melayang dan memantul ke segala arah, mirip balon biasa.

One Piece: Ini Info Baru Keluarga Charlotte dari Vivre Card Databook 12! Sumber: manga One Piece[/caption]

Di antara info baru Charlotte Family, ternyata Vivre Card Databook juga mencantumkan Mother Carmel di salah satu kartunya!

Disebutkan di kartu Mother Carmel bahwa ternyata dia lahir di West Blue dan bukan Grand Line. Uniknya, Buah Iblis Mother Carmel dianggap tidak diketahui padahal kita semua tahu bahwa Buah Iblis Mother Carmel sama seperti Buah Iblis Charlotte Linlin alias Big Mom.

Hal ini mungkin dimaksudkan untuk menyamarkan adegan kanibalisme di dalam komik One Piece, tapi siapa yang tahu?

One Piece: Ini Info Baru Keluarga Charlotte dari Vivre Card Databook 12! Sumber: anime One Piece[/caption]

Info baru Charlotte yang menarik lagi adalah tentang Prometheus dan Zeus. Meski keduanya bukan lahir dari kandungan Big Mom, tapi mereka memiliki sebagian dari jiwa Big Mom.

Zeus dan Prometheus dikatakan lahir di Grand Line dan bukan Totto Land seperti King Baum, anggota Homies yang lain. Hal ini bisa jadi berarti Zeus dan Prometheus sudah diciptakan oleh Big Mom sejak sebelum Big Mom mendirikan Totto Land sebagai rumahnya.

Artinya bisa jadi Zeus dan Prometheus adalah satu dari sekian Homies yang pertama kali diciptakan oleh Big Mom, bukan?

Hal lain yang menarik adalah fakta bahwa Napoleon, Homies yang seharusnya berada di tingkat yang sama dengan Zeus dan Prometheus, ternyata tidak mendapatkan kartu di Vivre Card Databook volume 12.

Apakah itu berarti Oda menyembunyikan sesuatu tentang Napoleon? Kira-kira apa, ya?


Itu tadi info baru Charlotte Family dari Vivre Card Databook volume 12! Mana hal baru yang menarik perhatianmu? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

Latest