Teori One Piece: Bagaimana Cara Impian Chopper Terwujud di Raftel?!

Chopper ingin membuat obat segala penyakit, loh!

Teori One Piece: Bagaimana Cara Impian Chopper Terwujud di Raftel?!

Berbeda dengan kebanyakan anggota Bajak Laut Topi Jerami yang lain, impian Chopper sama sekali tidak ada hubungannya dengan Raftel maupun One Piece. Jadi bagaimana caranya cita-cita Chopper untuk membuat obat bagi seluruh penyakit terwujud? Berikut spekulasinya oleh duniaku.net!

Teori One Piece: Bagaimana Cara Impian Chopper Terwujud di Raftel?! Sumber: manga One Piece 142[/caption]

Saat awak perkenalan Chopper, kita sempat diperlihatkan masa lalu Chopper bersama Dokter Hiriluk, orang yang berperan sebagai ayah angkat Chopper. Dokter Hiriluk disebutkan memiliki penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Meski ia sempat sembuh setelah melihat bunga sakura, tapi sebelum meninggal Dokter Hiriluk kembali mengidap penyakit yang tidak bisa disembuhkan.

Walaupun Dokter Hiriluk kemudian mati akibat dia meledakkan dirinya sendiri, tapi pada dasarnya penyakit Dokter Hiriluk tetap tidak tersembuhkan. Tahukah kalian? Selain Dokter Hiriluk, ada satu lagi karakter di dunia One Piece yang mengalami nasib serupa dan sama-sama memilih mati dengan jalan lain alih-alih menerima nasib dan mati di kasur perawatan.

Karakter itu adalah Raja Bajak Laut, Gol D. Roger!

Silvers Rayleigh sempat menceritakan soal ini pada Luffy dan yang lain di Shabaody Archipelago. Beberapa tahun sebelum Roger dikenal sebagai Raja Bajak Laut, Roger terserang penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Roger pun merekrut Crocus, penjaga mercusuar di Tanjung Kembar Reverse Mountain sebagai dokter kapal untuk memperpanjang usianya.

Teori One Piece: Bagaimana Cara Impian Chopper Terwujud di Raftel?! Sumber: manga One Piece 506[/caption]

Sebelum penyakit itu mengakhiri usianya, Roger berhasil mencapai Raftel dan mendapatkan gelar Raja Bajak Laut. Sayangnya penyakit ini semakin menggerogoti tubuhnya dan menyadari ini, Roger memilih untuk menyerahkan diri pada Angkatan Laut demi membakar kembali api di lautan.

Kata-kata terakhir Roger sebelum dieksekusi inilah yang membuat Era Bajak Laut bangkit dan menggugah banyak orang untuk mengarungi lautan dan mencari harta karun bernama One Piece.

Lalu apa hubungan cerita ini dengan impian Chopper, dokter kapal Bajak Laut Topi Jerami?

Di artikel sebelumnya penulis sempat membuat spekulasi kalau Luffy akan mati di akhir cerita One Piece. Dari artikel tersebut, penulis menyebutkan kalau kemungkinan Luffy akan mati akibat efek penyembuhan Buah Iblis Horu Horu dua tahun yang lalu oleh Ivankov.

Buah Iblis Horu Horu mampu membantu penyembuhan Luffy ketika ia terkena racun Magellan. Sayangnya, usia Luffy jadi terpangkas sebanyak sepuluh tahun. Belum lagi efek Buah Iblis Horu Horu yang memompa stamina dan energi Luffy untuk membantunya menyelamatkan Ace, bisa-bisa lebih banyak usia Luffy yang terpotong.

Tapi bagaimana kalau penyebab kematian Luffy nantinya bukan itu? Bagaimana kalau ternyata setelah mencapai Raftel, Luffy juga diserang penyakit yang serupa dengan Roger dan Dokter Hiriluk?

Menurut penulis, kalau benar Luffy akan mengidap penyakit yang tidak bisa disembukan seperti penyakit yang menyerang Roger atau Dokter Hiriluk, besar kemungkinan impian Chopper akan terkabul di sini. Penulis hampir yakin kalau impian Chopper memiliki peran besar di ujung perjalanan Luffy dengan jalan menjadi dokter yang menyembuhkan penyakitnya.

Kalau Luffy mengidap penyakit yang sama dengan Dokter Hiriluk dan Roger kemudian Chopper berhasil menyembuhkannya, maka impian Chopper untuk menciptakan obat yang bisa menyembuhkan segala penyakit telah terwujud. Bahkan, impian Chopper ini bisa membantunya untuk melampaui Dokter Kureha juga mengingat Dokter Kureha tidak bisa menyembuhkan penyakit Dokter Hiriluk sebelumnya.

Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah kira-kira impian Chopper akan terwujud dengan cara ini ataukah mungkin ada cara lain? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek fanpage duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Artikel terkait

Latest