Akan Ada Anggota Bajak Laut Roger di Wano? Siapa Kira-Kira?!

Apakah Shanks? Atau Rayleigh? Atau malah akan ada karakter baru nanti?

Akan Ada Anggota Bajak Laut Roger di Wano? Siapa Kira-Kira?!

Sejak kelompok Bajak Laut Roger dibubarkan, sampai saat ini tidak banyak kabar soal anggota kelompok Raja Bajak Laut ini yang terdengar. Baru segelintir kecil saja nama-nama terkenal yang muncul dalam cerita di perjalanan Luffy. Tapi ada kemungkinan sebentar lagi kita akan melihat anggota Bajak Laut Roger di Wano, loh! Kira-kira siapa? Simak ulasannya oleh duniaku.net berikut ini!

Sebelum menjelaskan tentang spekulasi penulis lebih dalam, penulis ingin memperlihatkan karakter yang menghilang dari era dua puluh tahun yang lalu. Ketika Kozuki Toki mengirim para Pengikut Oden, Kozuki Toki kemungkinan meninggalkan satu orang anggota 9 Red Scabbards untuk menjaga Kozuki Hiyori, adik Momonosuke.

Akan Ada Anggota Bajak Laut Roger di Wano? Siapa Kira-Kira?! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Momonosuke dan yang lain dikirim ke masa dua puluh tahun ke depan, meninggalkan Kozuki Toki dan Kozuki Hiyori. Tapi tak cuma itu, salah satu Pengikut Setia Klan Kozuki yang tadinya bersama Kin'emon dan yang lain ternyata tidak ikut dikirim ke masa depan oleh Kozuki Toku.

Apa tujuan Kozuki Toki meninggalkan Hiyori dan salah satu rekan Kin'emon itu?

Menurut penulis kemungkinan Kozuki Toki memang membiarkan satu orang Pengikut Setia Klan Kozuki untuk tinggal dan menjaga Hiyori yang masih sangat muda. Bisa jadi Kozuki Toki melakukan itu untuk melindungi Hiyori agar tidak terlibat peperangan di masa depan dalam kondisi masih anak-anak.

Lalu apa hubungannya dengan anggota Bajak Laut Roger di Wano yang akan muncul nanti?

Akan Ada Anggota Bajak Laut Roger di Wano? Siapa Kira-Kira?! Sumber: Cerita Sampul manga One Piece 631[/caption]

Tidakkah kalian melihat kemiripan topi jerami yang dikenakan oleh pria yang menemui Crocus dengan topi jerami yang dipakai oleh anggota Pengikut Setia Klan Kozuki yang tidak ikut dikirim oleh Kozuki Toki ke masa depan?

Tentu kalian ingat bahwa Ace pernah membuatkan topi jerami seperti ini untuk dipakai oleh Little Oars Jr. karena menurut Ace, Little Oars Jr. mudah kepanasan. Ace juga menyebutkan bahwa dia mempelajari cara membuat topi jerami semacam ini ketika ia sedang berada di Wano, tepatnya ketika Ace bertemu dengan O-Tama.

Artinya bisa dibilang jenis topi jerami seperti ini adalah salah satu ciri khas kerajinan di Wano.

Meski tidak bisa dipastikan kalau orang yang bertemu Crocus dan seorang Pengikut Klan Kozuki yang ditinggalkan Kin'emon adalah orang yang sama, tapi setidaknya besar kemungkinan kalau orang yang menemui Crocus itu juga berasal dari Wano.

Tapi bagaimana seandainya Crocus dan orang yang menemuinya itu adalah kawan yang dekat?

Jika si pria bertopi jerami yang tidak ikut terkirim ke masa dua puluh tahun yang akan datang itu memang orang yang sama dengan pria bertopi jerami yang menemui Crocus, kira-kira apa hubungan keduanya dan kenapa si pria tersebut menemui Crocus?

Ingat, Kozuki Oden bisa dibilang adalah salah satu anggota Bajak Laut Roger di Wano yang ikut mengarungi laut bersama mereka. Kozuki Oden kemudian keluar dari kelompok Bajak Laut Roger dan kembali ke Wano sekitar dua puluh tahun yang lalu, sebelum ia dieksekusi oleh Kaido dan Shogun Orochi.

Jika memang pria bertopi jerami tadi adalah anggota pengikut setia klan kozuki, bukan tak mungkin selama masa dua puluh tahun sampai kembalinya Momonosuke dan pengikut klan kozuki lainnya dia akhirnya memutuskan bertualang ke penjuru dunia. Tapi untuk apa?

Kalau melihat pertemuannya dengan Crocus di Tanjung Kembar Reverse Mountain, bisa jadi si pria bertopi jerami ini berniat untuk menyampaikan kabar kematian Kozuki Oden kepada mantan rekan sekapalnya: kru Bajak Laut Roger yang lain. Wano adalah negeri yang tertutup, jadi tak aneh kalau berita soal kematian Oden tidak tersebar luas dan informasi internal Wano harus disampaikan sendiri oleh pengikut setia Klan Kozuki tersebut.

Oden adalah mantan anggota Bajak Laut Roger di Wano, bisa jadi pria bertopi jerami tadi berniat mencari aliansi yang bisa membantu menjatuhkan Kaido dari Wano. Sebagai mantan rekan sekapal sesama anggota kru Raja Bajak Laut, tak heran jika pria bertopi jerami tadi berharap kedatangan anggota Bajak Laut Roger di Wano untuk membalaskan dendam Oden.

Tapi kenapa baru pergi mengabarkan berita soal Kozuki Oden setelah dua puluh tahun?

Kemungkinan pria bertopi jerami tadi memang menunggu sampai Momonosuke dan yang lain kembali agar kedatangan bala bantuan dari mantan anggota Bajak Laut Roger di Wano akan bertepatan dengan kudeta yang akan dilakukan Momonosuke dan yang lain, sesuai ramalan Kozuki Toki di masa dua puluh tahun yang lalu. Selain itu juga sekaligus menunggu Kozuki Hiyori sampai agak dewasa dan bisa menjaga dirinya sendiri.

Akan Ada Anggota Bajak Laut Roger di Wano? Siapa Kira-Kira?! Sumber: manga One Piece 912[/caption]

Ada poin lain yang juga mungkin bisa dibilang layak disebutkan. Ingat, Tenguyama Hitetsu sedang menunggu seseorang. Selama ini banyak yang beranggapan kalau Tenguyama Hitetsu ini adalah pria bertopi jerami yang ditinggalkan di masa dua puluh tahun yang lalu bersama Kozuki Toki dan Kozuki Hiyori, tapi penulis berpendapat lain.

Menurut penulis, jika memang Tenguyama Hitetsu adalah anggota dari 9 Red Scabbards seharusnya kita diperlihatkan interaksi antara Tenguyama Hitetsu dan Kin'emon atau anggota Red Scabbards yang lain untuk memastikan posisi Tenguyama Hitetsu.

Sayangnya kenyataannya tidak. Bahkan ketika Momonosuke dan yang lain sudah bertemu dengan O-Tama serta Tenguyama Hitetsu, tidak ada konfirmasi bahwa Tenguyama Hitetsu adalah bagian dari mereka.

Artinya, pria bertopi jerami yang ditinggalkan di masa lalu itu bukan Tenguyama Hitetsu melainkan orang lain.

Jika menghubung-hubungkan dengan keberadaan pria bertopi jerami yang habis menemui Crocus di Tanjung Kembar, bisa jadi orang yang sedang ditunggu oleh Tenguyama Hitetsu ini adalah pria bertopi jerami tersebut. Pria bertopi jerami itu ditunggu oleh Tenguyama Hitetsu karena ia sedang berkelana di luar Wano.

Tapi kenapa si pria bertopi jerami ini meninggalkan Kozuki Hiyori sendirian?

Seperti yang penulis sebutkan tadi, besar kemungkinan memang pria ini berani meninggalkan Kozuki Hiyori karena Hiyori telah dewasa sehingga bisa menjaga dirinya sendiri. Jika teori penulis sebelumnya yang mengatakan bahwa Komurasaki adalah Hiyori (cek di sini) itu benar, artinya Hiyori sendiri sudah cukup terkenal di kalangan bangsawan sehingga tak sembarang orang akan menyakitinya.

Akan Ada Anggota Bajak Laut Roger di Wano? Siapa Kira-Kira?! Sumber: Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Lalu seandainya memang si pria bertopi jerami tadi mengabarkan tentang kematian Kozuki Oden kepada mantan anggota Bajak Laut Roger yang lain, kira-kira siapa yang akan datang ke Wano?

Sejauh ini nama-nama anggota Bajak Laut Roger yang disebutkan oleh Oda di manga One Piece tidak terlalu banyak. Jika tidak menghitung Inuarashi dan Nekomamushi yang sudah terlibat di Wano, ada Shanks, Buggy, Silvers Rayleigh, Crocus, Seagull dan Scopper Gaban.

Jadi kira-kira siapa yang nantinya akan datang sebagai mantan anggota Bajak Laut Roger di Wano?

Jika nanti ada anggota Bajak Laut Roger di Wano penulis merasa ini saatnya bagi Scopper Gaban muncul. Sebagai karakter dengan nama bertema logam seperti Roger dan Rayleigh (Gold, Silver, dan Copper), rasanya Scopper Gaban kurang dijelaskan keberadaannya di dalam cerita One Piece. Apalagi kemunculan awalnya sudah cukup lama, sudah debut sejak One Piece 19.

Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah mungkin Scopper Gaban akan muncul sebagai mantan anggota Bajak Laut Roger di Wano? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek fanpage duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Artikel terkait

Latest