Spekulasi One Piece: Shutenmaru Difitnah?! Apa Efeknya?

Masa iya efeknya cuma bikin marah doang?

Spekulasi One Piece: Shutenmaru Difitnah?! Apa Efeknya?

Shutenmaru alias Ashura Douji dijadikan kambing hitam atas pencurian yang dilakukan Wanda dan anggota aliansi yang lain. Waduh, apa tidak bahaya kalau membuat Ashura Douji marah? Kira-kira apa akibatnya kalau Shutenmaru disalahkan? Berikut spekulasinya oleh duniaku.net!

Spekulasi One Piece: Shutenmaru Difitnah?! Apa Efeknya? Sumber: manga One Piece 929[/caption]

Di manga One Piece 929 diperlihatkan bahwa ternyata Wanda dan yang lain menjadikan Ashura Douji alias Shutenmaru sebagai kambing hitam. Tujuannya agar perhatian Kaido tidak terarah ke mereka yang sedang bersembunyi dan teralihkan pada Shutenmaru. Menurut Inuarashi, paling tidak ini akan membuat Shutenmaru naik pitam.

Tapi apa benar hanya itu akibat Shutenmaru disalahkan nantinya?

Menurut penulis, dengan menyalahkan Shutenmaru atas pencurian-pencurian yang telah dan mungkin akan mereka lakukan justru bisa menjadi salah satu alasan bagi Shutenmaru untuk berselisih dengan Kaido. Belum lagi jika Nami muncul dan mencuri lebih banyak dari yang mereka rencanakan, besar kemungkinan pihak Kaido tidak akan diam.

Bayangkan seandainya ruang harta karun utama milik Kaido dan Shogun Orochi dijarah juga oleh Nami lalu dengan polosnya Nami menyalahkan Shutenmaru. Tentu hal ini benar-benar akan mengundang kemarahan setidaknya salah satu dari Tiga Bencana Kaido.

Jika sudah begini mau tak mau Shutenmaru akan turut serta dalam pertarungan melawan Kaido, bukan?

Meski begitu bukan berarti Shutenmaru lantas akan otomatis mau bekerja sama dengan Kin'emon dan yang lain. Bagaimanapun Shutenmaru masih belum mau menundukkan diri pada Klan Kozuki, berbeda dengan Kin'emon dan anggota Red Scabbards lainnya.

Jadi mungkin pertarungan yang "kebetulan" akan melibatkan Shutenmaru juga nanti akan menjadi titik temu mereka dan di sanalah Shutenmaru atau Ashura Douji memberikan rasa hormat pada pihak Klan Kozuki, entah bagaimana.

Kalau melihat sifatnya yang keras kepala, Shutenmaru mungkin baru akan kembali menjadi pengikut Klan Kozuki setelah melihat kekuatan Luffy atau melihat bukti kemampuan Momonosuke sebagai pemimpin klan sekaligus penerus Oden.

Jadi jika Shutenmaru disalahkan oleh Kin'emon dan yang lain atas pencurian mereka, mungkin nantinya akan membuat Shutenmaru mau tak mau terlibat dalam pertarungan antara pihak Klan Kozuki dan Kaido meski tidak langsung. Baru di sanalah nanti mungkin Momonosuke akan mendapatkan kembali kesetiaan Shutenmaru sebagai anggota Red Scabbards.

Bagaimana menurut kalian? Apakah mungkin Shutenmaru nanti akan bergabung dengan Kin'emon juga pada akhirnya? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek fanpage duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Review

Latest