Unik Juga! 5 Alasan Sanji Bisa Jadi Penerus Joy Boy di One Piece

Impian Sanji menemukan All Blue bisa jadi kunci

Unik Juga! 5 Alasan Sanji Bisa Jadi Penerus Joy Boy di One Piece

Saat ini, kemungkinan besar Joy Boy kedua adalah Luffy. Tapi apakah tidak ada kemungkinan lain? Tentu ada, terutama karena Oda sering memberi kejutan untuk urusan seperti ini. 

Salah satu tersangka penerus Joy Boy selain Luffy adalah sang koki, Sanji. Kenapa Sanji? Ini lima alasan Sanji bisa jadi penerus Joy Boy di One Piece!

1. Sanji beneran dari keluarga bangsawan

Unik Juga! 5 Alasan Sanji Bisa Jadi Penerus Joy Boy di One Piecefunimation.com/One Piece

Para monster laut meramalkan soal pertemuan dua penguasa. Nah, Shirahoshi sih sudah jelas memang penguasa. Bukan hanya penguasa monster laut, Shirahoshi juga putri dari Ryugu. 

Mungkin saja Luffy akan mengklaim posisi sebagai penguasa dengan status Yonko atau Raja Bajak Laut. Tapi gimana dengan Sanji? Sanji ini beneran bangsawan. Meski ia tidak suka dengan status itu, Sanji adalah pangeran dari Germa. 

2. Sanji terlahir dari laut jauh

Unik Juga! 5 Alasan Sanji Bisa Jadi Penerus Joy Boy di One Piecepicdeer.com

Ini adalah petunjuk kedua soal penerus Joy Boy. Dia akan terlahir dari laut jauh. Nah, sebagai bagian dari keluarga Vinsmoke, Sanji terlahir di North Blue. Dari Fishman Island, New World, North Blue tergolong jauh. 

Baca Juga: 5 Petunjuk Kalau Luffy Memang Penerus Joy Boy di One Piece 

3. All Blue bisa terwujud jika Joy Boy kedua dan Poseidon berjumpa

Unik Juga! 5 Alasan Sanji Bisa Jadi Penerus Joy Boy di One Piecefunimation.com/One Piece

Sejak awal, Sanji bermimpi menemukan All Blue. Namun Zeff, yang kemungkinan besar sudah pernah mencapai New World, maupun Gol D. Roger belum pernah diperlihatkan menemukan lautan itu. Apakah lautan itu memang ada? 

Saya merasa All Blue memang ada, tapi lautan itu harus diciptakan dengan cara tertentu. Nah, para monster laut dan paus tampak mengantisipasi pertemuan Joy Boy dengan Poseidon. Gimana kalau pertemuan itu memang akan menyebabkan sesuatu, seperti runtuhnya Red Line, yang menyebabkan lautan dunia bersatu?

Para monster laut dan paus pun menunggu momen Joy Boy dan Poseidon bertemu karena mungkin itulah momen para ikan dapat bertemu, tanpa terhalang oleh Red Line dan sejenisnya. 

Mimpi Sanji ingin menemukan All Blue pun bisa jadi adalah petunjuk kalau nanti, ia akan menyebabkan terciptanya lautan tersebut. 

4. Sanji pun belum lahir saat para monster laut membunyikan ramalan

Unik Juga! 5 Alasan Sanji Bisa Jadi Penerus Joy Boy di One Piecefunimation.com/One Piece

Jika si penerus Joy Boy sudah lahir saat Oden dan Roger mendengar ramalan, maka ramalan itu bunyinya pasti beda. Karenanya, si penerus Joy Boy seharusnya belum lahir saat era Roger dan Oden. 

Berumur 21 tahun, Sanji memiliki usia yang hanya beda lima tahun dari Shirahoshi. 

5. Selain itu, Sanji pun adalah seorang pelindung

Unik Juga! 5 Alasan Sanji Bisa Jadi Penerus Joy Boy di One Piecefunimation.com/One Piece

Sebagai bagian dari kelompok Topi Jerami, Sanji pun adalah seorang pria yang bersifat pelindung bukan penghancur. Dia bahkan terlibat juga dalam pertarungan melawan kelompok Hody Jones, dan pernah melindungi Shirahoshi juga saat pertempuran. 

Sanji pun bukan sosok penghancur seperti Teach. Malah, Sanji mungkin sekali akan mencoba melindungi Shirahoshi jika Shirahoshi dalam bahaya.

Itulah lima petunjuk Sanji bisa jadi penerus Joy Boy di One Piece. Menurutmu gimana? Apakah si Joy Boy ini Luffy, Sanji, atau orang lain? 

Kalau kamu suka One Piece, jangan lupa juga dengarkan Geek Podcast episode 9 dari redaksi duniaku.com. Pekan ini kami membahas soal makna One Piece di manga!

Baca Juga: Dikatakan akan Kembali, Siapa Sebenarnya Joy Boy One Piece?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU