Teori One Piece: Mungkinkah Big Mom dan Topi Jerami Damai Setelah Wano

One Piece 1011 membuka kemungkinan ini sih

Teori One Piece: Mungkinkah Big Mom dan Topi Jerami Damai Setelah Wano

Topi Jerami sudah bikin banyak masalah untuk Big Mom di One Piece. Luffy, terutama, sudah mengalahkan dua Sweet Commander. Big News Morgans pun menuliskan seakan kejadian di WCI itu kemenangan Luffy.

Dengan situasi begini, awalnya gak terbayang Big Mom bisa damai dengan Luffy. Tapi kemudian di bab 1011, Big Mom malah membantu Topi Jerami karena emosi mengetahui Kota Okobore sudah dirusak kelompok Kaido.

Mungkin gak sih Big Mom dan Topi Jerami damai setelah Wano? 

1. Bab 1011 membuka peluang

Teori One Piece: Mungkinkah Big Mom dan Topi Jerami Damai Setelah Wanomangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Di bab 1011, Big Mom menyerang Page One karena emosi mengetahui kelompok Kaido merusak Okobore. 

Sebenarnya, patut diperhatikan kalau Big Mom melakukan ini bukan untuk membantu Topi Jerami. Dia bisa dibilang hanya meluapkan kekesalannya karena kota yang baik kepadanya dihancurkan. 

Tapi ini membuka peluang damai antara Big Mom dan Topi Jerami. Terutama karena petarung seperti Usopp dan Nami juga ada di lokasi. 

Baca Juga: One Piece 1011 Tegaskan Big Mom Bisa Haoshoku Haki Level Tinggi

2. Bagaimana cara Big Mom bisa semakin luluh membantu Topi Jerami?

Teori One Piece: Mungkinkah Big Mom dan Topi Jerami Damai Setelah Wanomangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Karena Big Mom menyerang Page One, seharusnya akan ada anak buah Kaido yang melawan balik.

Ulti, terutama, memang ada di lokasi.

Kalau kita misalkan Ulti dan Big Mom kemudian bertarung. Mungkin ini akan memancing anak buah Kaido lain untuk menyerang.

Bila Nami dan Usopp malah membantu Big Mom mengatasi ancaman ini, maka saya rasa Big Mom minimal akan memiliki utang budi pada Topi Jerami. 

Kalau kita lihat dari kasus Okobore, Big Mom ini sebenarnya masih bisa menghargai seseorang yang telah membantunya. Makannya dia marah kota yang baik kepadanya itu dihancurkan. 

Faktor lain yang bisa membantu perdamaian dengan Big Mom ya Tama. Selama Tama dekat dengan Big Mom, ia mungkin bisa membujuk wanita itu untuk membantu Topi Jerami. Ini jadi lebih mudah setelah Big Mom emosi dengan kelompok Kaido.

Tentu saja, kalau misalnya Tama malah diserang oleh anak buah Kaido, Big Mom bisa jadi akan semakin naik pitam dan tak akan berubah pikiran. Dia bakal sepenuhnya fokus menyerang anak buah Kaido, sehingga Eustass Kid dan yang lain gak perlu khawatir dia bakal balik bantu Kaido di atap.

Nah, kalau misalnya Tama diserang kemudian Topi Jerami membantu Big Mom menghajar penyerang anak itu? Itu juga bakal membantu meningkatkan persepsi Big Mom terhadap Topi Jerami. 

Apalagi kalau misalnya Tama diserang oleh Kaido sendiri. Saat ini Kaido mungkin sedang sibuk dengan Luffy. Namun kalau misalnya Onigashima semakin hancur, lalu pertarungan Luffy dan Kaido mulai terlihat dan mempengaruhi yang di lantai bawah, ada kemungkinan Kaido membahayakan Tama juga.

3. Hal-hal yang bisa mengganggu kemungkinan damai

Teori One Piece: Mungkinkah Big Mom dan Topi Jerami Damai Setelah Wanocrunchyroll.com/One Piece

Charlotte Perospero sudah mencapai Onigashima. Suku Mink yang mengetahui kematian Pedro, seperti Carrot dan Wanda, membencinya dan mengincarnya.

Perospero sendiri terakhir terlihat seperti hendak mengincar Marco.

Kalau begini, mungkin Perospero akan dihajar oleh sekutu Luffy dalam waktu dekat.

Jika Big Mom mengetahui putranya dihajar, akankah dia balik jadi musuh lagi? 

Selain itu, ada juga faktor O-Tama. Big Mom jadi baik karena dia dekat dengan Tama yang masih anak kecil. Kalau dia jauh, apakah sisi baiknya ini hilang lagi? 

Faktor lainnya adalah Luffy. Big Mom tampaknya benar-benar punya masalah dengan kapten kita itu. Bahkan saat Big Mom sedang jadi baik karena amnesia pun Luffy bikin masalah dengan memakan oshiruko punya Queen, yang seharusnya bisa untuk Big Mom. 

Akankah kebencian Big Mom terhadap Luffy begitu kuat, hingga efek O-Tama tidak mempengaruhinya? 

Lalu ada juga Eustass Kid. Akankah dia berhenti menyerang Big Mom hanya karena Big Mom menyerang kelompok Kaido? Gimana kalau dia tetap nekat mencoba melawan Big Mom? 

Jadi situasinya, One Piece bab 1011 memberi indikasi kemungkinan damai itu ada. Namun karena sifat Big Mom dan situasi di Onigashima, ada beberapa faktor yang dapat menghambat perdamaian itu. 

4. Apa manfaat jika Big Mom dan Topi Jerami berdamai?

Kita misalkan Big Mom dan Topi Jerami berdamai. Apa manfaatnya?

Kalau mereka berdamai di Onigashima, maka Big Mom bisa menghajar tukang pukul selevel Ulti, Queen, dan King. Kekuatan Big Mom sudah terlihat jauh melampaui Queen sejak Udon.

Ini akan membuat kemenangan kelompok Luffy jadi semakin mudah.

Lalu bakal menarik jika Big Mom memutuskan memanggil anak-anaknya yang masih terhambat di kapal, dan saat kelompok Big Mom datang ke Onigashima mereka malah menyerang anak buah Kaido.

Kalau setelah Onigashima pun Big Mom masih berdamai dengan Topi Jerami?

Saya rasa Big Mom tidak akan membuat aliansi atau semacamnya. Dia hanya akan menganggap dirinya impas dengan Topi Jerami dan tak mengganggu mereka lagi.

Tapi ini membuka kemungkinan petarung seperti Katakuri membantu Luffy kalau terjadi konflik besar. Seperti perang terakhir. 

Nah, itu teori saya soal mungkinkah Big Mom dan Topi Jerami damai setelah Wano.

Kalau menurut kamu bakalan damai gak nih? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Teori One Piece: Apakah Kaido Tahu Sesuatu Soal Will of D?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU