Teori One Piece: 5 Hal yang Bisa Terjadi Bila Ryokugyu Muncul di Wano 

Apakah Ryokugyu bisa memulihkan alam Wano?

Teori One Piece: 5 Hal yang Bisa Terjadi Bila Ryokugyu Muncul di Wano 

Jika Admiral Ryokugyu muncul di Wano, kira-kira apa yang terjadi? Apakah itu akan jadi hal buruk atau baik?

Ini memang bikin penasaran karena kita belum tahu seperti apa sifatnya. Tapi yang bisa saya pikirkan sih, ini lima hal yang bisa terjadi bila Ryokugyu muncul di Wano! 

1. Luffy akhirnya akan tahu apa yang terjadi pada Sabo?

Teori One Piece: 5 Hal yang Bisa Terjadi Bila Ryokugyu Muncul di Wano Siluet konflik di Levely. (Dok. Shueisha/One Piece)

Ada indikasi terjadi sesuatu yang buruk pada Sabo dan Pasukan Revolusioner, kalau kita lihat reaksi Makino, Dadan, dan Dragon yang membaca kabar di bab 956. Tapi Luffy belum mengetahui ini.

Nah... di bab 925, Ryokugyu dan Fujitora adalah dua sosok yang dikatakan menghadapi komandan-komandan Pasukan Revolusioner.

Ryokugyu pastinya tahu apa yang terjadi ke Sabo. 

Ryokugyu juga mungkin tahu apa yang terjadi pada Alabasta. Garp di bab 956 ingin menyampaikan ke Raja Neptune soal terjadi insiden yang melibatkan Kerajaan Alabasta, namun kita sebagai pembaca belum tahu apa yang terjadi. 

Jika memang terjadi sesuatu yang buruk pada Sabo dan Vivi, informasi Ryokugyu bisa jadi alasan Luffy untuk pergi menolong mereka itu.

Jadi penasaran apakah itu akan menjadi awal dimulainya saga puncak One Piece

Baca Juga: Teori: Lebih Kuat Yamato atau Zoro di One Piece?

2. Ryokugyu akan membantu memulihkan alam Wano?

Teori One Piece: 5 Hal yang Bisa Terjadi Bila Ryokugyu Muncul di Wano Kondisi Kuri di anime One Piece. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Di Long Ring Long Land, Aokiji mungkin bertarung melawan Luffy. Namun sebelum itu, di bab 319, kita diperlihatkan Aokiji menolong Tonjit dengan membekukan laut. Tonjit dan Shelly jadi bisa melintas lewat jalur yang dibekukan Aokiji.

Di Dressrosa, Fujitora dan para Angkatan Laut membantu penduduk Dressrosa.

Saya curiga Ryokugyu pun bisa jadi akan sama dengan admiral-admiral tersebut. Meski dia mungkin akan memburu Luffy, bukan gak mungkin dia akan mencoba membantu rakyat jelata. 

Kondisi alam Wano telanjur buruk karena aktivitas pabrik-pabrik. Meski Momonosuke mencoba mengatasi itu, dengan gak membiarkan limbah mengotori alam, seharusnya akan makan waktu lama hingga alam Wano pulih hingga menjadi seperti situasi yang kita lihat di kilas balik Kozuki Oden.

Kekuatan Ryokugyu mungkin belum kita ketahui banyak, tapi ada indikasi kekuatan Ryokugyu berhubungan dengan tanaman. Jika dia mendadak bisa menumbuhkan tanaman, dia bisa memberi solusi cepat perbaikan alam Wano. 

3. Ryokugyu akan menghubungi Drake?

Teori One Piece: 5 Hal yang Bisa Terjadi Bila Ryokugyu Muncul di Wano Toei Animation/One Piece

X Drake adalah anggota dari kelompok SWORD, dan dia masih kontak-kontakan dengan anggota Angkatan Laut seperti Koby.

Jika Ryokugyu mengetahui itu, dia juga mungkin akan mencoba mencari Drake. 

Saya curiga dengan tumbangnya Kaido, misi Drake di kelompok Beast mungkin sudah dianggap berakhir. 

4. Melawan Topi Jerami?

Teori One Piece: 5 Hal yang Bisa Terjadi Bila Ryokugyu Muncul di Wano Ryokugyu di anime One Piece. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Saya menduga ada kemungkinan Ryokugyu akan mencoba melawan Topi Jerami.

Luffy pun mungkin akan melawannya, terutama kalau memang terjadi hal buruk pada Sabo.

Tentu saja, yang menarik adalah Luffy sekarang bisa jadi sudah di level admiral tingkat kekuatannya. Jadi kalau mereka bertarung, harusnya Luffy akan mampu menghadapinya secara seimbang. Gak kaya di Long Ring Long Land dulu, dimana pertarungan Luffy lawan Admiral Aokiji sama sekali gak imbang. 

Sudah gitu, Ryokugyu pun sepertinya datang sendirian. Bakal menarik jika dia harus dikeroyok oleh Topi Jerami yang sebagian besar sudah dapat peningkatan kekuatan. 

Tapi, ada juga kemungkinan kalaupun mereka bertarung, duel mereka gak berjalan lama karena ada hal mendesak yang membuat Topi Jerami harus cepat pergi. 

5. Alasan Topi Jerami harus cepat pergi?

Ryokugyu juga saya curiga bisa jadi alasan Topi Jerami harus cepat pergi.

Antara karena keberadaan Ryokugyu dan Angkatan Laut akan mendorong Topi Jerami untuk pergi, atau informasi Ryokugyu soal Vivi dan Sabo akan membuat Luffy menyadari dia harus cepat menolong mereka. 

Nah itu teori saya soal lima hal yang bisa terjadi bila Ryokugyu muncul di Wano.

Mari kita nantikan apakah hal-hal ini memang akan terjadi atau tidak!

Kalau menurutmu gimana? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: One Piece: 6 Anggota Kelompok Shirohige yang Dikonfirmasi Sudah Mati 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU