Teori: Gimana Kalau Jinbe, Zoro, Sanji Lawan Sweet Commander Big Mom?

Anak buah Luffy sudah lebih kuat dari anak buah Big Mom?

Teori: Gimana Kalau Jinbe, Zoro, Sanji Lawan Sweet Commander Big Mom?

Zoro dan Sanji terbukti bisa melawan dua komandan teratas di kelompok Kaido. Zoro menjatuhkan King, Sanji menjatuhkan Queen.

Jinbe tidak melawan Jack. Yang mengalahkan Jack ujung-ujungnya adalah Inuarashi, sementara Jinbe melawan Who's-Who. Namun saya sebenarnya yakin kalau Jinbe melawan Jack, dia juga bisa menang.

Nah, gimana kalau misalnya trio anak buah Luffy terkuat ini melawan Sweet Commander Big Mom? Ini teori saya! 

1. Sanji melawan Cracker

Teori: Gimana Kalau Jinbe, Zoro, Sanji Lawan Sweet Commander Big Mom?Sanji dan Cracker. (Dok. Shueisha/One Piece)

Kenapa saya gak memasangkan Sanji dengan Smoothie?

Ya... karena tentu saja Sanji gak bisa melawan Smoothie. Karena itu saya rasa jika memang Topi Jerami melawan Sweet Commanders, si Sanji justru akan melawan Cracker atau Katakuri.

Bila Sanji yang sekarang melawan Cracker, dia saya yakin akan menang.

Kekuatan Ifrit Jambe Sanji bisa jadi mampu merontokkan prajurit biskuit Cracker, bahkan meski gak ada Nami untuk melembekkan biskuit-biskuit itu.

Sanji juga sepertinya cukup cepat untuk memburu Cracker. Jadi kalau Cracker menciptakan pasukan biskuit, lalu dia bergerak berlindung di balik pasukan itu, Sanji saya rasa bisa mengelak dari pasukan biskuit Cracker, menemukan Cracker, dan menghajarnya dengan cepat.  

Sudah gitu, kalaupun Cracker bisa melukai Sanji, Sanji bisa jadi akan dapat cepat pulih. 

2. Jinbe melawan Smoothie

Berhubung Sanji tidak mungkin melawan Smoothie, saya merasa kalau Sweet Commander melawan Topi Jerami sekarang, Jinbe yang akan menghadapi Smoothie.

Di satu sisi, kita punya Smoothie. Sosok yang kekuatannya antara lain adalah memeras cairan, serta menyerap cairan yang dia peras untuk memperbesar diri.

Di sisi lain ada Jinbe, yang kuat di darat dan jauh lebih berbahaya jika dihadapi di air.

Dari sedikit yang kita tahu soal kemampuan Smoothie, Jinbe bisa jadi akan dapat menang dalam pertarungan darat apalagi pertarungan air menghadapinya.

Fishman Karate plus Haki Jinbe bisa jadi mampu menyakiti Smoothie.

Lalu jika Smoothie berada di atas kapal (seperti saat dia memburu Thousand Sunny di WCI), Jinbe bisa saja tinggal nyemplung ke laut, lalu menyerang dengan pilar air dari bawah untuk menghancurkan kapal Smoothie. 

3. Zoro melawan Katakuri

Teori: Gimana Kalau Jinbe, Zoro, Sanji Lawan Sweet Commander Big Mom?Roronoa Zoro dan Charlotte Katakuri. (Dok. Toei Animation)

Zoro biasanya adalah spesialis untuk melawan orang nomor dua di tim musuh. Bahkan saat melawan kelompok Kaido, dia yang menghadapi dan mengalahkan King.

Jadi dalam situasi ini, Zoro sudah pasti akan menghadapi Katakuri.

Saya sebenarnya merasa kalau di atas kertas, Katakuri bisa menjadi musuh yang lebih repot untuk dihadapi Zoro ketimbang King.

Kombinasi kemampuan manipulasi tubuh Katakuri, plus kemampuan Katakuri menggunakan Kenbunshoku Haki, bisa membantu dia untuk memanipulasi tubuhnya menghindari tebasan Zoro. 

Selain itu mobilitas Zoro juga gak sefantastis Luffy dan Sanji. Zoro bisa berpotensi direpotkan oleh Awakening Mochi Mochi no Mi.

Tapi tentu saja, sekarang Zoro bisa melapisi pedangnya dengan Haoshoku Haki. Bila ada tebasan Zoro yang kena telak, Katakuri akan tumbang. Jika King yang pemakan Ancient Zoan saja bisa ditebas oleh Zoro, maka Katakuri juga demikian.

Kita juga tahu Zoro ini ketangguhan fisiknya gila sekali. Bisa jadi jika Zoro menghadapi Katakuri, situasinya akan mirip saat Luffy lawan Katakuri: mereka akan bertarung panjang, hingga Zoro menemukan cara mengatasi kelemahan Katakuri. 

Begitu Zoro menyadari cara mengatasi trik Katakuri, pedangnya akan bisa mengakhiri pertarungan. 

4. Saat ini, Sanji, Zoro, dan Jinbe memang terasa sudah level komandan kelompok Yonko

Kesimpulannya, saya memang merasa Sanji, Jinbe, dan Zoro tiga-tiganya akan bisa mengalahkan Sweet Commander Big Mom.

Ketiga ini saya rasa memang sudah level komandan Yonko. Terutama Sanji dan Zoro, yang sudah membuktikan diri dengan benar-benar mengalahkan Queen (untuk Sanji) serta King (untuk Zoro). 

Dalam skenario ini, yang bisa memberi perlawanan paling berat saya rasa adalah Katakuri. Soalnya Kenbunshoku Haki dan kemampuan manipulasi tubuhnya membuat dia harusnya mencegah ditebas oleh serangan Haki Zoro. 

Nah gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: One Piece: 5 Anggota Topi Jerami Ini Bisa Jadi Raksasa!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU