[Teori] Apa yang Terjadi Kalau Yamato Pergi Ikut Ace di One Piece?

Bisa jadi perang kelompok Kaido dan Whitebeard deh

[Teori] Apa yang Terjadi Kalau Yamato Pergi Ikut Ace di One Piece?

Di One Piece 985, Yamato mengatakan kalau ia sebenarnya ingin ikut Ace. Namun ia tidak bisa meninggalkan Wano. Sejak umurnya masih delapan tahun, dia sudah dipasangi borgol peledak. 

Katakanlah Kaido tidak memasangi Yamato borgol, atau Ace punya Busoshoku Haki level tinggi sehingga dia bisa melepas borgol Yamato. Apa yang terjadi? 

1. Yamato akan jadi anggota kelompok Whitebeard

[Teori] Apa yang Terjadi Kalau Yamato Pergi Ikut Ace di One Piece?crunchyroll.com/One Piece

Setelah dia dari Wano, Ace kemudian bertarung dengan Jinbe. Setelah pertarungan itu, Ace kemudian dibawa ke kapal Whitebeard. Ujung-ujungnya, Ace yang ingin membunuh Whitebeard malah menjadi pengikut loyal orang itu.

Kalau misalnya Yamato ikut kelompok Ace, hal yang sama bisa terjadi. Ace masuk dalam kelompok Spade yang gabung dengan kelompok Whitebeard.

Yamato pun kemudian jadi anggota divisi 2 kelompok Whitebeard yang dipimpin Ace. 

Tapi sebelum Ace gabung itu, bisa jadi Yamato akan mencoba membantu Ace membunuh Whitebeard. Namun upayanya akan gagal.

Jika Yamato tidak bisa mengalahkan Kaido, maka dia pun sepertinya tak akan bisa mengalahkan Whitebeard. 

Kemungkinan lainnya adalah, Yamato mungkin justru akan terkagum-kagum melihat Whitebeard. Soalnya perjalanan Oden bersama Whitebeard seharusnya ditulis di jurnal samurai Wano itu. 

Baca Juga: Big Mom dan Kaido Bersekutu Mengincar Harta One Piece di Bab 985!

2. Whitebeard akan tahu apa yang terjadi pada Oden

Kalau dari kata-kata Marco di bab 982, dia bahkan tidak tahu situasi Wano sudah seburuk sekarang. Ini berarti kelompok Whitebeard pun mungkin tak tahu kalau Oden meninggal dengan tragis.

Malah, ada kemungkinan Ace sempat salah sangka kalau Yamato adalah Oden. Berhubung Yamato sendiri menganggap dirinya Kozuki Oden. 

Tapi kalau Yamato pergi bersama Ace, dia akan membeberkan semua yang terjadi pada Oden. Yamato toh melihat proses kematian Oden. 

Ini berarti tak lama setelah Ace gabung kelompok Whitebeard, Whitebeard akan tergoda untuk menyerbu Onigashima demi membalas kematian Oden. 

3. Kaido mungkin akan mencoba menawarkan aliansi, tapi Whitebeard pasti menolak

Kaido tak ragu membuat aliansi jika aliansi itu bisa membantunya mewujudkan tujuan tertentu. Ia pun kerja sama dengan Big Mom untuk mengincar Ancient Weapon dan memperoleh One Piece.

Kalau anaknya memang gabung dengan kelompok Whitebeard, bisa jadi Kaido akan menawarkan aliansi sekalian dengan Whitebeard. Bahkan mungkin Kaido akan mengizinkan jika Yamato dinikahkan dengan Ace atau kru Whitebeard lain. Soalnya bila ia kerja sama dengan Whitebeard, Kaido jadi bisa semakin dekat ke One Piece. 

Namun karena Yamato pasti mengungkap pada Whitebeard apa yang terjadi pada Oden, aliansi ini pasti ditolak dan konflik tak terhindarkan. 

4. Perang Whitebeard dan Kaido bisa menyebabkan sejarah berubah

Bila Whitebeard dan Kaido berperang, apapun hasilnya, sejarah dunia bakal berubah.

Kalau Whitebeard kalah, maka kelompoknya hancur lebih awal. Blackbeard pun mungkin tidak bisa mendapatkan Buah Iblis Yami Yami. Rentetan kejadian yang berujung pada pertempuran Marineford bisa tak terwujud.

Bahkan, kalau Ace mati di Wano, bisa jadi saat Luffy berlayar motivasinya adalah balas dendam pada Kaido. 

Kalau Kaido kalah? Maka Wano pun akan terbebas lebih cepat. Namun Orochi bisa jadi akan membumihanguskan Wano sebelum dia terusir. 

Setelah itu, mengingat Whitebeard pernah berkunjung ke Wano, ia kemungkinan akan mengawasi perbaikan negeri itu. 

Saat Kinemon, Kanjuro, Raizo, Kiku, dan Momo sampai ke masa depan, Wano bisa sudah secara ajaib pulih berkat Whitebeard. 

5. Kemungkinan lainnya adalah Ace ditemukan duluan oleh Kaido

Ace bisa meninggalkan Wano dengan mudah, lalu akhirnya menemukan Jinbe, karena dia pergi dari sana tidak membawa Yamato.

Namun situasinya bisa berubah jika Ace membawa Yamato. 

Ada indikasi kalau Kaido masih menyayangi anaknya. Memang, Yamato dikasih borgol peledak dan sering dihajar setiap melawan ayahnya. Namun Kaido tetap ingin Yamato menjadi shogun Onigashima Baru.

Saya merasa Kaido sebenarnya minimal peduli pada anaknya, namun karena dia sendiri bajak laut kejam, ini cara merawat anak yang ia ketahui. Borgol peledak itu pun sepertinya adalah wujud overprotektif dari Kaido.

Bila Kaido tahu Yamato hilang, maka seluruh kelompok Beast akan memburu Ace. Ada kemungkinan kalau mereka bakal menemukan Ace sebelum Ace ketemu kelompok Whitebeard.

Kalau ini yang terjadi, Ace dan kelompok bajak laut Spade bakal ditangkap dan mungkin jadi tahanan tambang penjara Udon, sementara Yamato dikurung di Onigashima lagi. 

Itulah teori soal apa yang terjadi kalau Yamato pergi ikut Ace di One Piece. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Preview One Piece Episode 934: Puncak Pertarungan Zoro vs Kamazou!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU