[One Piece] Kapal Blackbeard Dinamai Seperti Kapten Rocks?!

Kenapa Blackbeard menamai kapalnya dengan nama Rocks?

[One Piece] Kapal Blackbeard Dinamai Seperti Kapten Rocks?!

Nama dari Rocks yang legendaris sudah terungkap di One Piece bab 957: Rocks D. Xebec. Seperti nama-nama lain di One Piece, nama depan pria ini adalah Xebec. Rocks adalah nama keluarganya. 

Dia adalah salah satu pemilik Will of the D di dunia, yang pada akhirnya harus dilawan oleh dua pemilik Will of the D lain: Garp serta Gol D. Roger. 

Tapi... bukankah nama Xebec sudah pernah disebut-sebut sebelum ini? Kamu mungkin mengingatnya kalau kamu pernah membaca terjemahan Vivre Card Databook

1. Nama kapal kelompok Blackbeard

Kartu kelompok Blackbeard menyebutkan nama kapal mereka adalah Saber of Xebec, yang bisa diartikan sebagai Pedang Xebec. 

Awalnya sih nama itu terdengar normal karena xebec adalah tipe kapal layar dari abad 16 hingga 19 yang digunakan di wilayah laut Mediterania. Tapi sekarang terungkap kalau nama kapten Rocks adalah Rocks D. Xebec. 

Ini bisa saja kebetulan, tapi ada informasi lain dari bab 957 yang menghubungkan Teach dengan Rocks. 

Baca Juga: [One Piece] Shanks Baru Jadi Yonko Setelah Ia Kehilangan Lengannya!

2. Pulau Hachinosu

[One Piece] Kapal Blackbeard Dinamai Seperti Kapten Rocks?!onepiece.fandom.com

Pulau Hachinosu, yang diterjemahkan jadi Pulau Beehive atau Pulau Fullalead, adalah markas Teach saat ini. Di sanalah Moria menyerbu untuk mencari Absalom.

Terungkap di One Piece 957 kalau banyak bajak laut berkumpul di Pulau Hachinosu. Pertemuan itulah yang kemudian berujung menyebabkan terciptanya kelompok Rocks. 

Jadi Teach menamai kapalnya Pedang Xebec, dan markasnya di pulau tempat Rocks berkumpul pertama kali? Rasanya ini sudah bukan kebetulan lagi. 

3. Apakah Blackbeard mengagumi Xebec?

[One Piece] Kapal Blackbeard Dinamai Seperti Kapten Rocks?!villains.fandom.com

Blackbeard menamai kapalnya dengan nama Xebec, lalu membangun markas di pulau tempat Rocks berdiri. Apakah ini kebetulan? Rasanya tidak. 

Saya rasa, Teach mungkin memang mengidolakan Xebec. Bisa jadi Teach ikut kelompok Whitebeard juga karena Whitebeard dulunya anak buah Xebec. 

Mengingat metode Teach sejauh ini, saya curiga kalau dia juga memiliki ambisi yang dulu tidak bisa dicapai oleh Xebec: menjadi raja dunia. 

Saya hanya penasaran akankah Angkatan Laut dan bajak laut harus berkumpul lagi untuk mengalahkan Teach kali ini. Mungkinkah kali ini Monkey D. Garp harus bekerja sama dengan Monkey D. Luffy?

Demikianlah hubungan unik Blackbeard dengan Xebec, sampai kapal Blackbeard dinamai seperti kapten Rocks. Menurutmu apa alasan kapal Blackbeard dinamai seperti kapten Rocks?

Baca Juga: Bounty Blackbeard One Piece Kalah Jauh dari Yonko Lain! Kenapa Ya?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU