One Piece 969 Tunjukkan Oden Memang Sulit Menghubungi Whitebeard

Oden memang tidak bisa memanggil bantuan dari luar

One Piece 969 Tunjukkan Oden Memang Sulit Menghubungi Whitebeard

Kalau misalnya kelompok Whitebeard di One Piece begitu menyukai Kozuki Oden, kenapa mereka tidak membantu? Ini sudah jadi misteri sejak lama. Namun One Piece 969 seperti mengungkap alasannya: Oden memang tidak bisa memanggil bantuan dari luar selama lima tahun dia menderita. 

1. Selama lima tahun, Oden tidak mengirim pesan ke luar Wano

One Piece 969 Tunjukkan Oden Memang Sulit Menghubungi Whitebeardmangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Di One Piece 969, Oden dipermalukan selama lima tahun. Tampaknya ini terjadi karena Oden membuat kesepakatan rahasia dengan Orochi, dan kesepakatan itu berhubungan dengan kapal. 

Saat Orochi ke Kuri setelah lima tahun, Orochi seperti lupa atau pura-pura tidak tahu soal perjanjian kapal ini. Hal itu, juga kematian istri Hyogoro, membuat Oden murka dan mengambil risiko menyerang Kaido. 

Tanpa kapal dan kekuasaan, tak mengherankan kalau Oden tidak bisa mengirim pesan apa-apa ke Izo atau Whitebeard. Ia hanya bisa menerima kabar dari luar, soal kematian Roger, tapi tidak bisa mengirim pesan ke luar. 

Satu-satunya komunikasi yang bisa menghubungi Whitebeard dengan instan mungkin hanya Den Den Mushi. Namun alat komunikasi itu pastinya hanya dimiliki oleh Kaido dan Orochi. Kecil kemungkinan mereka akan memberikannya ke Oden, yang selama lima tahun mengalah. 

Baca Juga: [Teori] Kenapa Oden Mau Dipermalukan Selama 5 Tahun di One Piece 969?

2. Selain itu, Izo dan Whitebeard pun sepertinya tidak tahu soal eksekusi Oden saat kejadiannya berlangsung

Momen Kozuki Oden memutuskan melawan Kaido dengan sembilan pengikutnya adalah momen dia menemui ajal. Bila memang Oden tidak bisa mengirim pesan selama lima tahun, maka ia pun beneran tidak bisa mengirim pesan apa-apa ke Whitebeard hingga akhir hayatnya. 

Oden dan anak buahnya menyerang, Oden lalu tertangkap dan dieksekusi, sisa anak buahnya selamat tapi kemudian terpecah. 

Sudah begitu Kinemon, Kiku, Raizo, Kanjuro, Kiku, dan Momonosuke dilempar ke masa depan pula. Yang paling cepat bisa mengirim pesan ke Whitebeard hanya Inuarashi dan Nekomamushi setelah mereka sukses keluar dari Wano dan kembali ke Zou. Itu pun Oden sudah mati. 

3. Bila kelompok Whitebeard masih bisa membantu Luffy, mereka akan datang dengan murka

One Piece 969 Tunjukkan Oden Memang Sulit Menghubungi Whitebeardonepiece.fandom.com

Sekarang, setelah melihat Oden memang tidak bisa menghubungi Whitebeard, dan kelompok Whitebeard tidak merasa benci karena Oden meninggalkan mereka, saya benar-benar ingin melihat apa yang terjadi jika Izo bisa datang. 

Izo sudah kehilangan satu pemimpinnya, yakni Whitebeard. Jika ia mendengar ternyata Oden selama ini sudah mati, dan Oden telah dibunuh dengan keji, maka ia benar-benar akan datang dengan mengamuk. 

Sisa kelompok Whitebeard ini juga bisa jadi faktor X yang tak diantisipasi Orochi. Izo, terutama, sepertinya memiliki kapal ekstra. Kapal-kapal ini bisa jadi cadangan untuk membawa pasukan ke Onigashima. 

Tapi bayangkan jika memang kelompok Whitebeard datang. Maka Luffy akan dibantu sisa Yonko untuk melawan dua Yonko! Pertempuran Onigashima akan epik. 

Demikianlah situasi Oden memang tidak bisa menghubungi Whitebeard. Ia pun mencoba melawan Kaido hanya ditemani sembilan pengikutnya. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Bila Whitebeard Mau Dia Sudah Dapat One Piece dari Dulu! Ini Alasannya

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU