Akankah Luffy Melawan Lucci di One Piece 1069?

Akankah terjadi rematch Luffy lawan Lucci?

Akankah Luffy Melawan Lucci di One Piece 1069?

Rematch Lucci lawan Luffy sudah diperhitungkan fans One Piece sejak CP0 hendak membunuh Vegapunk, sementara Luffy dan Topi Jerami berada di Egghead.

Nah akankah Luffy melawan Lucci di One Piece 1069?

Begini situasinya! 

1. Bab 1068 berakhir dengan Luffy bertemu dengan Lucci

Lucci dan CP0 mulai mengacau di Egghead pada bab 1068.

Bahkan Atlas, salah satu tubuh Vegapunk, sudah merasakan kekuatan Lucci.

Atlas rusak berat.

Lucunya di bab 1068, Lucci bertemu dengan Luffy.

Akankah Luffy melawan Lucci di One Piece 1069? 

Baca Juga: Spoiler One Piece 1068: Grup Luffy Bertemu dengan Sosok Tertentu!

2. Beberapa alasan Luffy bisa melawan Lucci...

Akankah Luffy Melawan Lucci di One Piece 1069?Cipher Pol Aigis Zero di One Piece 1067. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Lucci baru saja merusak Atlas.

Sebelumnya, meski Atlas sempat meninju Luffy, interaksi Atlas dengan Luffy sebenarnya baik.

Jadi Luffy punya alasan untuk menghajar Lucci demi menolong Atlas. Terutama karena harusnya Lucci dan CP0 berniat membunuh seluruh Vegapunk, baik Vegapunk maupun satelitnya. (Berdasarkan dialog CP0 di bab 1062). 

Jika tidak ditolong, Atlas bisa saja akan mati beneran. Sepertinya Atlas memang rusak di bab 1068, namun masih bernapas. 

Sementara itu, Lucci seharusnya sudah mengetahui betapa berbahayanya Luffy sekarang. Dia mungkin memang akan berpikir untuk menghabisi Luffy sebelum Luffy menjadi ancaman yang lebih besar. 

Selain itu, Luffy sedang membawa Bonney. Sosok yang sudah berencana untuk dihabisi Lucci juga. 

Kalau Lucci mencoba menyerang Luffy dan Bonney, Luffy pasti akan membalas. 

3. Beberapa alasan yang bisa membuat rematch mereka tak terjadi, atau akan tertunda

Lucci dan Luffy mungkin akan tukar serangan di bab 1069.

Meski begitu ada beberapa kemungkinan pertarungan serius mereka tidak terjadi di bab itu. 

Beberapa alasannya:

-Rasanya terlalu dini untuk memulai pertarungan puncak Egghead saat ini juga. CP0 baru masuk Egghead, Kuma baru saja mendorong dirinya dari Kamabakka. Bakal lucu kalau pertarungan puncak bab tahu-tahu sudah dimulai. 

-Luffy bukan misi utama Lucci. Misi utama Lucci adalah tubuh-tubuh Vegapunk. Mengingat Lucci juga pernah dikalahkan oleh Luffy, bukan tidak mungkin dia akan lebih mementingkan misinya dan memilih menghindari Luffy hingga semua Vegapunk teratasi. 

-Luffy sedang dalam misi lain juga, untuk membawa Bonney ke lab stratum. Dia bahkan sedang membawa Bonney. Kalau Luffy merasa itu lebih penting, bukan tidak mungkin dia akan memutuskan pergi.

-Kaku dan Stussy serta anak buah pemerintah lain bisa saja mencoba menyerang Luffy, meski Jinbe dan Chopper, atau Haoshoku Haki Luffy, bisa saja menolong Luffy untuk urusan begitu. 

-Ada kemungkinan sekutu Luffy seperti Jinbe, atau Zoro dan Brook (yang tidak ikut ke lab), atau bahkan Kuma asli, akan menahan dan menghadapi CP0 sementara Luffy lanjut ke lab stratum. Mereka yang akan menghadapi Lucci, bukan Luffy. Ini kemungkinan menarik karena saya curiga sosok seperti Zoro dan Jinbe memang lebih setara dengan Lucci sekarang. 

4. Ada juga kemungkinan pertarungan berakhir dengan cepat, tapi akankah itu terjadi?

Akankah Luffy Melawan Lucci di One Piece 1069?funimation.com/One Piece

Mengingat seharusnya Luffy sudah level Yonko, akan menarik bila dia mendadak mengakhiri pertarungan dengan Lucci dalam sekejap.

Namun saya pesimis ini akan terjadi. Lucci tampaknya disajikan terlalu penting untuk dihabisi dalam sekejap seperti Bellamy dulu. 

Kalau memang Luffy mengerahkan kekuatannya, dan Lucci menyadari Luffy lebih kuat, saya rasa kemungkinan yang terjadi akan lebih mirip yang saya sebut di poin 3. Lucci akan memutuskan menghindari Luffy dan fokus ke Vegapunk dulu. 

Nah itu teori saya soal akankah Luffy melawan Lucci di One Piece 1069.

Setuju gak? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 10 Angkatan Laut yang Bisa Berpihak Pada Luffy di One Piece 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU