Luffy Versi Lama! Video Promo Anime One Piece: Romance Dawn Dirilis! 

Romance Dawn adalah kisah prototype dari One Piece!

Luffy Versi Lama! Video Promo Anime One Piece: Romance Dawn Dirilis! 

Halaman resmi YouTube One Piece mengunggah video promo adaptasi anime One Piece: Romance Dawn. Seperti apa sih?

1. Videonya

Video di atas memperlihatkan tanggal tayang dari adaptasi anime One Piece: Romance Dawn, yakni 20 Oktober pukul 9:30 waktu Jepang. 

Anime spesial ini dirilis untuk memperingati 20 tahun animasi One Piece tayang. 

Kamu bisa melihat sejumlah wajah akrab di video ini, seperti tentunya Luffy dan Garp. Ann, si gadis rambut biru, malah terlihat seperti Nami yang beda warna. 

Tapi cerita Luffy ini memiliki sejumlah perbedaan dibanding versi One Piece yang selama ini kamu kenal. 

Baca Juga: [One Piece] Ternyata Shiki adalah Anggota Kelompok Rocks?!

2. Adaptasi Romance Dawn version 2

Eiichiro Oda pernah menggunakan istilah Romance Dawn beberapa kali. Itu adalah nama dari alur cerita pertama di One Piece, yang berakhir dengan Zoro bergabung bersama Luffy. Itu juga judul dari volume 1 One Piece.

Selain itu, Romance Dawn juga adalah nama dari dua versi cerita prototype One Piece. Versi pertamanya, di mana Luffy memiliki idola Shanks dan membantu seorang gadis bernama Silk, sudah pernah diadaptasi jadi anime sebelum ini. 

Adaptasi anime One Piece: Romance Dawn yang terbaru ini adalah versi satu lagi, di mana gadis yang ditolong Luffy bernama Ann, dan musuhnya adalah Spiel sang Hexagon, dengan Garp menjadi bajak laut. 

Beda dengan adaptasi Romance Dawn versi satu, di mana cerita Romance Dawn diintegrasikan ke cerita utama anime One Piece, adaptasi Romance Dawn versi dua ini tampaknya akan sangat setia dengan manga-nya. Sampai Garp yang di dunia utama adalah Angkatan Laut di sini tetap bajak laut. 

3. Sudah diumumkan sejak Maret

Luffy Versi Lama! Video Promo Anime One Piece: Romance Dawn Dirilis! comicbook.com

Adaptasi anime dari One Piece: Romance Dawn versi 2 ini sudah diumumkan sejak Maret. Sekarang, tinggal menunggu waktu hingga kamu bisa menyaksikan sendiri gimana aksi Luffy dalam kisah prototype ini. 

Apakah akan seru? Itu sih harus kamu nilai sendiri. Minimal, akan menarik melihat perbedaan Luffy dan Garp versi prototype dari versi jadinya. 

Gimana menurut kamu soal video promo anime One Piece: Romance Dawn ini?

Baca Juga: Boruto Penasaran dengan Jiraiya di Anime Boruto Episode 127?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU