6 Alasan Luffy akan Kesulitan Mengalahkan Blackbeard di One Piece!

Luffy tidak akan bisa mengalahkan Blackbeard dengan mudah!

6 Alasan Luffy akan Kesulitan Mengalahkan Blackbeard di One Piece!

Marshall D. Teach alias Blackbeard adalah salah satu musuh berat di One Piece. Uniknya, meski nilai buruan Teach adalah yang terendah dari para Yonko, Luffy berpotensi melawan dia terakhir. Kaido dan Big Mom bisa kalah duluan sebelum Luffy menghadapi pria ini. 

Kalau Luffy bisa mengalahkan Kaido yang perkasa, bukankah Teach akan lebih mudah? Bisa jadi tidak. Ini enam alasan Luffy akan kesulitan mengalahkan Blackbeard!

1. Buah Yami Yami yang bisa menghilangkan kekuatan Gomu Gomu Luffy

Monkey D. Luffy, sang tokoh utama One Piece, memiliki tubuh yang tangguh karena satu alasan: seluruh organnya elastis seperti karet. Buah Gomu Gomu yang Luffy makan memang mengubah seluruh tubuhnya hingga menjadi karet. 

Bila Luffy terkena teknik Blackbeard, maka kekuatan buah Gomu Gomu miliknya akan hilang. Saat Luffy dihajar Blackbeard di Impel Down, Luffy berteriak kesakitan karena kekuatannya dilumpuhkan duluan.

Tanpa Buah Iblis, Luffy tidak bisa menggunakan seluruh wujud Gear. Bahkan kalau Luffy bisa menggunakan Awakening dari buah Gomu Gomu, kekuatan ini pun akan mati jika Blackbeard bisa mencapainya. 

2. Buah Yami Yami juga bisa mengekang pergerakan Luffy

6 Alasan Luffy akan Kesulitan Mengalahkan Blackbeard di One Piece!onepiece.fandom.com

Selama tidak tersentuh oleh Blackbeard, bukankah Luffy aman? Sebenarnya tidak juga. Seperti yang ia tunjukkan di Marineford, Blackbeard bisa menciptakan semacam medan hitam. Area hitam ini mengalami peningkatan gravitasi, sehingga Whitebeard, korban Teach saat itu, kesulitan beranjak dari posisinya. 

Berhubung tubuh Luffy sebenarnya lebih kecil dari kebanyakan musuhnya, ia selama ini mengandalkan kelincahan. Namun jika Luffy terperangkap dalam medan hitam ini, kelincahan itu akan hilang dan Teach bisa dengan leluasa mendekatinya. 

Di Marineford, Whitebeard bisa mengatasi teknik Blackbeard ini dengan mengandalkan tombaknya dan kekuatan fisiknya. Ukuran tubuh Whitebeard juga lebih unggul dari Blackbeard, hingga ia masih bisa dengan mudah menjangkau musuhnya saat dia terlalu dekat. 

Luffy, yang tidak punya senjata dan ukuran tubuh Whitebeard, bisa kesulitan untuk mengatasi kekuatan Blackbeard. Saat itu terjadi, maka solusi Luffy hanya mengandalkan Haki dan teknik bertarung tangan kosongnya. 

Baca Juga: Bounty Blackbeard One Piece Kalah Jauh dari Yonko Lain! Kenapa Ya?

3. Buah Gura Gura yang bisa mengguncang tubuh Luffy saat ia kehilangan kekuatan

6 Alasan Luffy akan Kesulitan Mengalahkan Blackbeard di One Piece!comicbook.com

Buah Gura Gura inilah yang membuat Blackbeard semakin berbahaya. Bayangkan begini: pertama, Blackbeard bisa menghilangkan kekuatan Luffy. Saat tubuh Luffy kembali menjadi manusia biasa, Teach mengguncang tubuh Luffy dengan tinju gempa. 

Gabungan Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi ini begitu mengancam, hingga saya membayangkan Teach sebenarnya bisa melawan segala jenis musuh di One Piece

4. Daya tahan tubuh Blackbeard yang benar-benar menakjubkan

Blackbeard bisa kesakitan hanya dengan pukulan Gear 2 dari Luffy. Namun sejauh ini, saya hanya pernah melihat Teach benar-benar lumpuh sekali: setelah ia terkena serangan racun dari Magellan. 

Walau ia sudah dihajar oleh Luffy, Ace, Whitebeard, dan Sengoku, Blackbeard selalu bisa bangkit kembali. Harapan utama Luffy memang benar-benar serangan Busoshoku Haki level tinggi, yang bisa menyalurkan sakit langsung ke dalam organ Blackbeard. 

Tapi saya curiga dengan teknik itu pun Blackbeard masih bisa menerima banyak pukulan sebelum ia akhirnya tumbang. 

5. Ada kemungkinan Teach akan menggunakan Senjata Kuno

Yang ini masih spekulasi. Namun, setelah Luffy mengalahkan Kaido yang perkasa, gimana caranya membuat musuh selanjutnya sama mengancamnya dengan Kaido? Bisa jadi dengan memunculkan Senjata Kuno One Piece

Saat ini, ada dua musuh yang mungkin akan mengaktifkan Senjata Kuno: Im atau Teach. Bila memang Blackbeard akan jadi musuh terakhir, bisa dibayangkan dia menggunakan Senjata Kuno untuk menyebabkan pertempuran lebih epik. 

Teach sendiri diperlihatkan bergerak di bab 956 untuk mengincar sesuatu. Apakah sesuatu itu adalah Senjata Kuno?

6. Kelompok Blackbeard kemungkinan besar juga akan mempersulit pertempuran

6 Alasan Luffy akan Kesulitan Mengalahkan Blackbeard di One Piece!im12.it

Saya juga curiga kalau Blackbeard tidak akan mengincar pertarungan jujur dengan Luffy. Apalagi kalau Luffy sudah mengalahkan Kaido. 

Blackbeard baru menghadapi Whitebeard di Marineford saat Whitebeard sudah luka-luka duluan. Ia bisa jadi akan memanfaatkan seluruh anak buahnya untuk memperlambat dan melukai Topi Jerami, agar saat Luffy mencapainya, Luffy tidak lagi dalam kondisi prima. 

Yang gawat sih, anak buah Blackbeard ini tampaknya akan diperkuat Buah Iblis. Yang tadinya tidak punya Buah Iblis, seperti Shiryu, pun kini punya buah Suke Suke

Itulah pendapat saya kenapa Luffy akan kesulitan mengalahkan Blackbeard di One Piece. Setuju gak? 

Baca Juga: [One Piece] Kapal Blackbeard Dinamai Seperti Kapten Rocks?!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU