Gimana Jadinya Kalau Kapal Big Mom Sampai ke Onigashima di One Piece?

Kalau ini terjadi, aliansi Luffy mungkin akan kalah?

Gimana Jadinya Kalau Kapal Big Mom Sampai ke Onigashima di One Piece?

Big Mom sebenarnya pergi ke Wano membawa banyak anak-anaknya yang kuat, tapi sebagian besar dari mereka gak pernah sampai ke Wano. 

Dalam upaya pertama kapal Big Mom hendak masuk ke Wano, King menendang kapal itu. Dalam upaya kedua, Marco menendang kapal itu.

Efeknya, banyak anak Big Mom gak bisa mencapai Onigashima. Anak Big Mom yang bisa sampai ke Onigashima hanya Perospero.

Gimana jadinya kalau kapal Big Mom sampai ke Onigashima? Ini teori saya! 

1. Patut diperhatikan: anak-anak Big Mom di kapal itu ada yang kuat

Ada beberapa sosok menonjol di kapal Big Mom.

Ada putra sulung Big Mom, Perospero. Lalu ada Charlotte Daifuku, Charlotte Smoothie, Charlotte Flampe, Charlotte Mont-d'Or, Charlotte Galette. 

Pembaca One Piece pasti sudah melihat Perospero cukup merepotkan saat dia beraksi di Onigashima.

Nah, Charlotte Smoothie kemungkinan besar lebih kuat dari Perospero. Dia adalah salah satu Sweet Commander dan bounty-nya di atas Charlotte Cracker dan juga Perospero.

Untuk Daifuku, dia dan kekuatan jinnya antara setingkat dengan Perospero atau mungkin hanya beberapa tingkat di bawah Perospero.

Jadi jika kapal Big Mom bisa sampai ke Wano, akan lebih banyak musuh merepotkan muncul. 

Lalu ada Flampe, yang meski lemah bisa merepotkan orang dengan senjata sumpitannya. Dia bisa memanfaatkan kekacauan Onigashima untuk melemahkan musuh dari jauh. 

Oh, dan sebagian yang ikut ke Wano ini juga termasuk anak-anak Big Mom yang mengeroyok Luffy di Whole Cake Island.

Memang, Luffy saat itu sudah kelelahan. Luffy di WCI juga lebih lemah dari Luffy di Wano. Namun kita sudah lihat kalau kekuatan tokoh seperti Mon-d'Or digabungkan dengan kekuatan saudara-saudaranya, bahkan karakter selevel Luffy di WCI pun bisa mereka desak.

Baca Juga: Teori: Kalau Akainu Melawan Kaido di One Piece, Siapa Menang?

2. Susunan pertarungan di Onigashima bisa kacau

Gimana Jadinya Kalau Kapal Big Mom Sampai ke Onigashima di One Piece?5 Generasi Terburuk bersiap melawan 2 Yonko di anime One Piece episode 1015. (Toei Animation/One Piece)

Susunan pertarungan di Onigashima terasa cukup ideal. Tobi Roppo, Perospero, dan All-Star bisa dihadapi oleh Topi Jerami atau anggota aliansi, sementara Luffy mengurus Kaido dan kemudian Big Mom diurus oleh Eustass Kid dan Trafalgar Law. 

Bila kapal Big Mom sampai ke Onigashima, maka bisa jadi situasi ini bakal beda.

Begitu anak-anak Big Mom mengetahui aliansi Big Mom dan Kaido, maka mereka bisa jadi akan membantu para All-Star dan Tobi Roppo menghadapi aliansi.

Akan ada situasi dimana para protagonis justru akan dikeroyok. 

Nah, kita sudah lihat gimana Jinbe, Franky, dan Inuarashi sempat kewalahan saat mereka harus menghadapi musuh yang didukung banyak anak buah. Namun Franky, Jinbe, dan Inuarashi kemudian terbantu oleh O-Tama membuat banyak anak buah Kaido menjadi sekutu.

Jika kelompok Big Mom terlibat, maka mereka akan membuat masalah keroyokan itu lebih parah. Terutama karena kekuatan Tama pun tak bisa mengatasi mereka.

Sudah gitu, kalau kita lihat gimana cara kerja anak-anak Big Mom mengeroyok Luffy di WCI, mereka memang jago keroyokan. 

Bila anak-anak Big Mom semuanya sampai ke Onigashima, perjuangan mencapai atap untuk menghadapi Kaido juga bisa jadi sulit. Bisa-bisa yang sampai ke atap akan lebih sedikit, karena tertahan oleh gangguan dari anak-anak Big Mom. 

3. Ada kemungkinan anak-anak Big Mom akan fokus membantu ibu mereka, dan itu bisa membuat Kid dan Law sulit menang

Gimana Jadinya Kalau Kapal Big Mom Sampai ke Onigashima di One Piece?Pertarungan Kid dan Law lawan Big Mom. (Dok. Shueisha/One Piece)

Lalu ada satu momen yang bisa benar-benar berbahaya jika anak-anak Big Mom ada di Onigashima.

Ketika Eustass Kid dan Trafalgar Law menghadapi Big Mom, bisa jadi anak-anak Big Mom akan melindungi ibu mereka.

Saya rasa, Perospero pun seharusnya akan membantu ibunya jika dia melihat situasi dengan Law dan Kid. Untungnya si Perospero sudah tumbang sejak bab 1026, jadi dia tidak mengganggu pertarungan. 

Bila skenario ini terjadi, Kid dan Law bakal semakin sulit menang dari Big Mom. 

4. Kesimpulannya? Kalau saja anak-anak Big Mom sampai ke Onigashima, aliansi Luffy bisa jadi akan semakin sulit menang

Gimana Jadinya Kalau Kapal Big Mom Sampai ke Onigashima di One Piece?Kelompok Big Mom di Whole Cake Island. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Berdasarkan penjabaran di atas, saya merasa kalau anak-anak Big Mom di kapal mencapai Onigashima dan membantu Kaido, maka kesempatan aliansi untuk menang semakin sedikit.

Semua karakter bisa jadi harus bertarung lebih banyak untuk menyeimbangkan situasi. 

Pertempuran Onigashima pun antara bisa lebih banyak menjatuhkan korban jiwa di sisi protagonis, atau bahkan berakhir dengan kekalahan para protagonis.

Karena itu, untungnya Marco menendang kapal Big Mom sebelum mencapai Wano, sehingga hanya Perospero yang sampai ke Onigashima. 

Gimana Jadinya Kalau Kapal Big Mom Sampai ke Onigashima di One Piece?mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Itu pun si Perospero sudah cukup merepotkan, dan gagal dihentikan oleh petarung selevel Carrot dan Wanda. Nekomamushi sampai harus bertindak, dan si Neko juga hampir kalah. Untung benturan Kaido dan Luffy membuka langit hingga Nekomamushi bisa mengaktifkan Sulong lagi.

Jika ada Smoothie, Daifuku, dan lain-lain juga, kesempatan menang kelompok Luffy semakin kecil.

Nah itu teori saya soal gimana jadinya kalau kapal Big Mom sampai ke Onigashima.

Setuju gak? 

Baca Juga: Misteri Shodai Kitetsu One Piece! Benarkah Pedang Kitetsu Terkuat? 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU