Patut Dibubarkan? Ini Dosa 6 Anggota Shichibukai di One Piece!

Dari 11 yang pernah jadi Shichibukai, 6 punya dosa serius!

Patut Dibubarkan? Ini Dosa 6 Anggota Shichibukai di One Piece!

Patut gak sih anggota Shichibukai dibubarkan? Walau sekarang ada Shichibukai yang jadi sekutu Luffy, sebenarnya kelompok yang satu ini memang punya banyak dosa serius. Mungkin tidak mengherankan, mengingat mereka semua bajak laut.

Apa saja sih dosa anggota Shichibukai di One Piece? Ini daftarnya!

1. Crocodile: mencoba kudeta Alabasta

Patut Dibubarkan? Ini Dosa 6 Anggota Shichibukai di One Piece!onepiecetheories.com

Pertama kali kita mendapat gambaran Shichibukai itu bermasalah ya dari Crocodile. Dianggap pahlawan oleh rakyat Alabasta, ternyata Crocodile sudah menyusun rencana jangka panjang untuk mengambil kendali negara itu. 

Rencana Crocodile sebenarnya sudah begitu rapi dan matang, hingga satu-satunya cara Luffy merusaknya adalah dengan menghajar pria ini sampai K.O. 

2. Doflamingo: mengkudeta dengan brutal Dressrosa, bos di dunia hitam

Patut Dibubarkan? Ini Dosa 6 Anggota Shichibukai di One Piece!comicbook.com

Kalau soal dosa anggota Shichibukai sih, Doflamingo termasuk yang memiliki rekor banyak. Dia dulu mengkudeta Dressrosa. Tak hanya itu, dia mengamankan posisinya dengan mengubah para penentangnya menjadi boneka, dan terlupakan oleh dunia! Agen pemerintah dan anggota Angkatan Laut pun dijadikan boneka dengan kekuatan Sugar. 

Sebagai Shichibukai, Doflamingo tak bisa disentuh sama sekali. Bahkan Pemerintah Dunia pun diam-diam menggunakan jasa Doflamingo sebagai perantara untuk memperoleh senjata. 

Untung kemudian Luffy menghajar pria ini, mengakhiri penderitaan panjang Dressrosa. 

Baca Juga: [Teori One Piece] 5 Kemungkinan Alasan Kaido Abadi!

3. Gecko Moria: mencuri bayangan dari banyak orang, mencuri mayat

Kelompok Moria terlibat dalam pencurian jasad Ryuma dan pedang Shusui dari Wano. Tak hanya itu, dia lalu mencuri bayangan dari banyak pihak di Florian Triangle. 

Mengingat pasukan Moria mencakup sosok seperti Oars dan Kapten John, kelompok Moria sepertinya sempat mencuri banyak jasad dari berbagai wilayah dunia. 

4. Marshall D. Teach: membobol Impel Down, menjelma menjadi Yonko

Teach hanya sebentar saja menjadi Shichibukai. Tapi durasi sebentar itu ia lakukan untuk melakukan tindakan yang berdampak besar: membobol Impel Down dan mengeluarkan sejumlah penjahat berbahaya. 

Sekarang, Teach sudah menjadi Yonko menggantikan Whitebeard. Sementara Whitebeard bisa diandalkan sebagai sosok baik hati, Blackbeard terasa sangat berbahaya. 

5. Edward Weevil: memburu kelompok Whitebeard, aksinya memicu kehancuran dari tempat-tempat yang dia kunjungi

Patut Dibubarkan? Ini Dosa 6 Anggota Shichibukai di One Piece!comicbook.com

Yang diburu Weevil adalah sisa-sisa kelompok Whitebeard, kelompok yang saat kita di lihat di Marineford tergolong baik untuk ukuran bajak laut. Tak hanya itu, Weevil pun sejauh ini terlihat berbahaya saat bertarung, saking kuatnya. 

Saat Weevil dikepung di One Piece 956, kamu bisa melihat di belakangnya ada desa yang hancur lebur, sepertinya karena ulahnya. 

Gilanya? Sebelum hak Shichibukai dicabut, tampaknya Weevil didukung oleh Angkatan Laut! Saat Angkatan Laut mengepungnya, Bakkin berkomentar kalau Angkatan Laut yang seharusnya sekutu malah mengepung dia dan anaknya. 

6. Boa Hancock: seenaknya membuat orang jadi batu, menendang hewan lucu

Patut Dibubarkan? Ini Dosa 6 Anggota Shichibukai di One Piece!onepiecetreasurecruiseglobal.fandom.com

Yang ini mungkin paling minor, berhubung dia sekutu berharga Luffy. Tapi mau sebelum atau sesudah bertemu Luffy, Hancock punya hobi menendang hewan lucu yang apes berada di jalannya. 

Untuk dosanya yang lebih serius: Hancock tampak tidak ragu menyerang dengan brutal dan membuat Angkatan Laut yang menghalanginya jadi batu. 

Kalau sekedar melindungi diri seperti yang dilakukan Jinbe sih mungkin tidak apa-apa. Tapi Hancock punya tendensi membatukan orang yang sekedar membuatnya kesal, seperti saat ia bicara dengan Momonga. Anak buah Momonga, yang tidak melakukan apa-apa, semuanya sempat merasakan jadi batu. 

Terus ada juga momen di mana ia membuat Marguerite dan dua temannya jadi batu. 

Gimana menurut kamu soal dosa enam anggota Shichibukai ini?

Baca Juga: [One Piece] Doflamingo Saja Ngeri, Ini 5 Alasan Kaido Sangat Ditakuti 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU