[Teori One Piece] Mungkinkah Bonney Menolong Sabo di Marijoa? 

Soalnya, Bonney dan Sabo sepertinya ingin menolong Kuma

[Teori One Piece] Mungkinkah Bonney Menolong Sabo di Marijoa? 

Apa yang terjadi pada Sabo? Sampai saat artikel ini ditulis, jawabannya masih misteri. Yang jelas, kabar nasib Sabo membuat Makino dan Dadan menangis, serta Dragon dan Revolusioner khawatir. 

Kemungkinan besar, Sabo antara mati atau ditangkap. Tapi kalau Sabo ditangkap... sepertinya ada satu sosok tertentu yang bisa menyelamatkannya. Bahkan, kalau dipikir-pikir sosok ini bisa saja membuat Sabo disangka mati. 

1. Jewelry Bonney juga ada di Marijoa

[Teori One Piece] Mungkinkah Bonney Menolong Sabo di Marijoa? funimation.com/One Piece

Bukan hanya Sabo dan komandan Revolusioner yang ada di Marijoa. Jewelry Bonney, salah satu Generasi Terburuk, juga berada di tanah suci itu. 

Bonney sempat melihat bagaimana Bartholomew Kuma diperlakukan, lalu mulai menitikkan air mata dan terlihat marah. 

2. Bonney dan Kuma sepertinya punya hubungan

[Teori One Piece] Mungkinkah Bonney Menolong Sabo di Marijoa? onepiecegold.com

Yang menarik nih, Bonney bisa diterima di Marijoa karena dia menyamar sebagai ratu dari Kerajaan Sorbet. Kerajaan Sorbet ini tadinya adalah negeri yang dipimpin oleh Bartholomew Kuma!

Mengingat betapa ketatnya penjagaan Marijoa, pasti ada alasan tertentu kenapa penyamaran Bonney diterima. Bisa jadi dia memang sebenarnya adalah bangsawan Kerajaan Sorbet, dan karena itu Akainu langsung mengamankannya saat mendengar Bonney dijadikan sandera oleh Teach. 

Bila memang Bonney adalah istri atau anak Kuma, tak heran bila dia menangis melihat gimana Kuma diperlakukan. 

Baca Juga: Siap-siap Sabar? Babak Tiga Wano Dimulai, Nasib Sabo Belum Terungkap!

3. Sementara itu, Sabo ingin menolong Kuma

Sabo dan para komandan Revolusioner sudah punya rencana sendiri. Namun mereka mengobarkan perang, yang sampai membuat Fujitora dan Ryokugyu terlibat, karena Sabo melihat sedihnya nasib Kuma. 

Jika Bonney mengintai Kuma, dia pasti melihat juga gimana aksi para Revolusioner ini. 

4. Kekuatan Bonney bisa membantu Sabo lolos

[Teori One Piece] Mungkinkah Bonney Menolong Sabo di Marijoa? onepiece.fandom.com

Kekuatan Bonney adalah manipulasi usia. Dengan menyentuh, ia bisa membuat seseorang menjadi anak-anak atau orang tua. Meski kekuatannya jarak dekat, Bonney cukup lincah untuk mempengaruhi banyak orang sekaligus. Seperti yang diperlihatkan di One Piece Stampede

Dengan kekuatan ini, dia bisa lolos dari kurungan serta menyamar. Ia seharusnya juga bisa memberi bantuan ini pada Sabo. 

Bahkan saya rasa bisa saja Sabo disangka mati karena Bonney memberi bantuan di momen tertentu, yang membuat Sabo seperti lenyap hanya menyisakan pakaian. Padahal Bonney hanya memanipulasi usianya. 

Tapi apakah Bonney akan menolong Sabo? Bonney mungkin egois, tapi jika urusannya berkaitan dengan dirinya, ia tidak ragu untuk terlibat. Di Sabaody, ia mencegah Zoro menebas Tenryuubito agar tidak ada serangan balasan dari Angkatan Laut ke pulau itu. 

Untuk kasus Kuma, saya rasa Bonney memang diam-diam ingin membantu Kuma. Jadi ia berpotensi menolong Sabo karena menganggap Revolusioner sebagai sekutu yang berharga untuk mewujudkan keinginannya!

5. Kemungkinan besar, misteri Bonney akan terjawab di alur setelah Wano

Sepertinya, Oda sudah mempersiapkan cerita setelah Wano sejak sekarang. Apapun yang terjadi ke Sabo, kemungkinan besar dia masih terjebak di Marijoa saat ini. Antara dia ditangkap, atau masih bersembunyi. 

Bila Capone Bege jadi tokoh yang disorot di Whole Cake Island, lalu Eustass Kid jadi tokoh yang disorot di Wano, saya rasa di alur setelah ini giliran Jewelry Bonney yang akan jadi tokoh disorot. Terutama bila memang Luffy akan menyerbu Marijoa. 

Gimana menurutmu? Mungkinkah Bonney menolong Sabo di Marijoa?

Baca Juga: [Teori One Piece] Sebetulnya Apa yang Terjadi ke Sabo? 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU