6 Generasi Terburuk One Piece yang Kelompoknya Kurang Disorot

Ada yang nama anggotanya aja belum diungkap #onepiece

6 Generasi Terburuk One Piece yang Kelompoknya Kurang Disorot

Ada beberapa anggota Generasi Terburuk One Piece yang kelompok bajak lautnya disorot. Luffy sudah tentu termasuk. Kemudian ada Capone Bege, yang kelompoknya sangat berperan selama Whole Cake Island. Blackbeard nama komandan-komandannya sudah terungkap, dan bisa jadi mereka semua akan jadi musuh besar nanti. 

Tapi sebagian dari mereka kelompoknya malah kurang disorot lho. Biasanya yang beraksi hanya kaptennya seorang, atau sang kapten hanya ditemani satu anak buahnya yang paling terpercaya. 

Ada juga yang belum-belum kelompok lamanya sudah gabung dengan kelompok Kaido, dan kaptennya sekarang sering terlihat beraksi dengan anak buah lain.

Siapa saja? Ini enam Generasi Terburuk One Piece yang kelompoknya terasa kurang disorot! 

1. Eustass Kid

6 Generasi Terburuk One Piece yang Kelompoknya Kurang DisorotKid dan Killer. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Eustass Kid dan Killer sih banyak disorot, terutama di alur Wano.

Namun anggota lain kelompok ini hingga bab 1038 terasa kurang disorot, hingga hanya Kid dan Killer saja yang terasa sebagai anggota paling menonjol dari kelompok yang satu ini.

Padahal selain Killer, Kid masih memiliki dua anak buah lain yang desainnya unik, yaitu Heat dan Wire. Namun sejauh ini, sorotan untuk Heat dan Wire bahkan masih kalah dari sorotan yang diterima Bepo, Shachi, dan Penguin, para anak buah Law. 

Baca Juga: Haruskah Zoro Gunakan Teknik Oden untuk Jatuhkan Kaido di One Piece?

2. Scratchmen Apoo

6 Generasi Terburuk One Piece yang Kelompoknya Kurang DisorotScratchmen Apoo dari One Piece Treasure Cruise. (Dok. Bandai Namco/One Piece Treasure Cruise)

Untuk kasus Apoo, kelompoknya yang kurang disorot adalah kelompok bajak lautnya, bajak laut On Air. Bukan kelompok Kaido secara keseluruhan.

Hingga bab 1003, anggota-anggota dari kelompok On Air selain Apoo bahkan namanya belum diketahui.

Selain itu, meski seharusnya mereka jadi bagian kelompok Kaido, para anak buah Apoo dari kelompok On Air ini juga belum terlihat di pertempuran Onigashima. Padahal di satu bagian, kapten mereka dikejar-kejar oleh banyak orang di area pesta karena diberikan antibodi virus Queen. 

3. Basil Hawkins

6 Generasi Terburuk One Piece yang Kelompoknya Kurang DisorotBasil Hawkins di Wano. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Kelompok Basil Hawkins juga seharusnya sudah jadi bagian dari kelompok Kaido sekarang.

Namun hingga sekarang, anggota-anggota kelompok Hawkins ini masih belum disorot banyak. Ada satu anggotanya yang sudah disebut identitasnya, yaitu Faust yang merupakan Mink kucing. Tapi anak buah Hawkins yang paling menonjol ini bahkan tidak terlihat di Wano. 

Selain Faust, anak buah Hawkins yang lain namanya bahkan belum disebutkan. 

4. X Drake

6 Generasi Terburuk One Piece yang Kelompoknya Kurang DisorotX Drake di Stampede. (Dok. Toei Animation/One Piece Stampede)

Kelompok Drake juga anggotanya namanya belum disebutkan hingga sekarang. Meski ada beberapa yang penampilannya cukup menonjol, seperti pria dengan topi lebar berbulu, berkumis, dan memiliki rambut unik di bagian kiri gambar di atas.

Sejauh ini, bila Drake harus beraksi, biasanya yang disorot ya dia bukan kelompoknya. Di Wano pun Drake biasanya bekerja sama dengan anggota ternama lain kelompok Kaido, seperti Hawkins dan Page One. 

Kalau begini terus, kemungkinan besar ya kelompok Drake yang akan disorot malah SWORD bukan kelompok bajak lautnya sekarang. 

5. Jewelry Bonney

6 Generasi Terburuk One Piece yang Kelompoknya Kurang DisorotJewelry Bonney ditawan Blackbeard. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Yang jadi masalah untuk kelompok Bonney adalah, setelah Marineford mereka tampak dihajar oleh kelompok Blackbeard. 

Setelah itu Bonney tampak diamankan oleh Akainu. Dia berhasil lolos, namun sejak saat itu anggota kelompok ini yang disorot ya Bonney sendiri, terutama saat Bonney berhasil menyelinap ke Mary Geoise. 

6. Urouge

Kelompok Urouge juga sejauh ini belum disebutkan nama-nama anggota kelompoknya.

Namun prestasi mereka menonjol juga. Sejauh ini, mereka belum jadi bagian dari kelompok yang lebih besar, seperti yang terjadi ke kelompok Hawkins dan Drake. 

Mereka juga berhasil masuk ke Whole Cake Island, di mana Urouge mengalahkan Charlotte Snack, dan tampaknya sukses lolos dari amukan Big Mom ke Pulau Langit, di mana Urouge sempat melihat Kaido terjun.

Kelompok Urouge mungkin berpotensi bakal disorot di cerita berikutnya nih.

Nah, itu enam Generasi Terburuk One Piece yang kelompoknya kurang disorot. Setuju gak? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Zoro Akhirnya Melukai Kaido di One Piece Bab 1003!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU