5 Hal Mengejutkan yang Terungkap Soal Yamato di One Piece 984 

Dalam satu bab, Yamato sajikan banyak kejutan!

5 Hal Mengejutkan yang Terungkap Soal Yamato di One Piece 984 

Kalau One Piece 983 berakhir dengan banyak misteri soal YamatoOne Piece 984 sajikan banyak kejutan soal sosok itu. Apa saja sih hal mengejutkan soal Yamato? Simak penjabarannya di bawah ini!

1. Turut menonton eksekusi Kozuki Oden

Ternyata, Yamato menonton langsung eksekusi Kozuki Oden. Karena dia melihat langsung kejadian itulah Yamato begitu terinspirasi sehingga ia ingin menjadi Oden sekalian. 

Kalau begitu, umur Yamato sekarang berapa ya? 28? 30? 

Pengungkapan ini juga unik, karena sejak pertama Yamato muncul dia sempat dicurigai Kozuki Oden karena penampilannya mirip, terutama hiasan tali besar di pakaiannya. Eh ternyata dia hanya sekedar fan.

Baca Juga: 5 Anak Yonko One Piece yang Sifatnya Lebih Baik dari Orangtua Mereka

2. Mengenal Ace dan tampaknya pernah bertarung dengannya

5 Hal Mengejutkan yang Terungkap Soal Yamato di One Piece 984 onepiece.fandom.com

One Piece 984 berakhir dengan Yamato mengungkap dia tahu Ace kepada Luffy. Nah, sebelumnya lagi saat Yamato dan Luffy baku hantam, Yamato mengatakan duel itu membuat ia ingat pertarungan di masa lalu.

Mengingat kemudian Yamato teringat Ace karena merasa Luffy kuat, ini seperti memberi indikasi kalau Yamato bukan hanya pernah bertemu Ace. Dia juga pernah melawan pemuda itu.

Seharusnya duel mereka pun terjadi saat Ace terdampar di Wano. Itu sebelum Ace melawan Jinbe, dan kemudian ikut Whitebeard. 

Tapi kalau Ace pernah melawan Yamato, kenapa dia tidak menyampaikan soal Oden pada Whitebeard ya? Di One Piece 984 ini Yamato enteng saja mengungkap soal kematian Oden pada Luffy. Apakah dulu Yamato tak sempat menyampaikan itu ke Ace? 

3. Memiliki jurnal Kozuki Oden, dan tampaknya ada hal penting tertulis di sana

Sepanjang kilas balik Kozuki Oden, kita membaca narasi pria itu, di mana ia menuliskan perjalanannya ke jurnal. Oden menuliskan banyak hal menarik termasuk mengenai akan kembalinya Joy Boy.

Tapi jurnal itu sempat tidak diketahui di mana sekarang. Karenanya, kejutan besar juga mengetahui Yamato punya jurnal tersebut. Jurnal ini bisa berguna sekali untuk dibaca nanti setelah Luffy dan kawan-kawan menang, dan memikirkan rute perjalanan selanjutnya. 

4. Sebenarnya putri Kaido, bukan putra

5 Hal Mengejutkan yang Terungkap Soal Yamato di One Piece 984 mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Yamato terlahir sebagai anak perempuan Kaido. Namun dia begitu suka dengan Kozuki Oden, dia pun mengidentifikasi dirinya sebagai pria.

Kaido pun tampaknya ikut saja kemauan anaknya dan menyebut Yamato sebagai anak laki-lakinya juga. Mungkin Kaido memang sejak awal ingin putra, dan begitu Yamato ingin dianggap laki-laki, Kaido ikut-ikut saja? 

5. Sama-sama ingin membuka Wano

Saya sempat curiga apakah Yamato memang baik, atau dia sekedar ingin membawa Luffy ke Kaido. Namun One Piece 984 menegaskan kalau Yamato ingin melanjutkan cita-cita Oden membuka Wano, terutama karena dia mengira Akazaya Nine sudah mati.

Ini memperbesar kemungkinan Yamato bakal menjadi pelindung Wano, pengganti Kaido, setelah Kaido kalah. 

Ya. Meski Kaido kejam, keberadaannya di Wano membuat Pemerintah Dunia segan menyerang negeri itu maupun menghajar Orochi. Pemerintahan Klan Kozuki butuh sosok seperti itu. 

Yang lucu adalah, berhubung Yamato ini fan berat Oden, dia kemungkinan fan Akazaya Nine juga. Kalau dia ketemu para samurai itu, jangan-jangan reaksinya akan seperti Bartolomeo ketemu kru Topi Jerami.

Itulah lima hal mengejutkan yang terungkap soal Yamato di One Piece 984. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 6 Karakter One Piece di Wano yang Membuat Tokoh Lain Tertipu

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU