Mengenal Joy Boy, Tokoh Bersejarah di Dunia One Piece!

Siapa sebenarnya Joy Boy ini?

Mengenal Joy Boy, Tokoh Bersejarah di Dunia One Piece!

Siapa sebenarnya Joy Boy, tokoh bersejarah yang ingin ditemui Roger ini? Yuk, kenalan lebih dalam dengan salah satu tokoh di masa lalu One Piece ini!

1. Hidup di masa Abad Kekosongan dan janji pada Ras Manusia Ikan!

Mengenal Joy Boy, Tokoh Bersejarah di Dunia One Piece!onepiece.fandom.com

Disebutkan di manga One Piece bahwa 900 tahun yang lalu, Joy Boy adalah seseorang yang dulu sempat membuat janji dengan penduduk Pulau Manusia Ikan untuk membawa pulau tersebut ke permukaan.

Artinya, Joy Boy ini hidup di masa Abad Kekosongan, masa di mana Ancient Kingdom masih berjaya.

Joy Boy dikatakan pada masa lalu membangun kapal Noah untuk membantu mengangkat Pulau Manusia Ikan ke permukaan laut dengan bantuan Poseidon. Hal ini menegaskan bahwa sejak dulu, tinggal di atas lautan adalah impian ras Manusia Ikan.

Sayangnya, janji ini kemudian dilanggar oleh Joy Boy sehingga Pulau Manusia Ikan masih ada di bawah laut sampai saat ini.

2. Namanya terpahat dalam Poneglyph!

Mengenal Joy Boy, Tokoh Bersejarah di Dunia One Piece!onepiece.fandom.com

Di Pulau Manusia Ikan terdapat sebuah Poneglyph yang berisikan permintaan maaf dari Joy Boy kepada Penduduk Manusia Ikan. Permintaan maaf ini terkait pelanggaran janji untuk membawa Pulau Manusia Ikan ke permukaan.

Uniknya, penduduk Pulau Manusia Ikan kemudian berjanji untuk menjaga kapal Noah sampai tiba saatnya untuk menggunakan kapal tersebut lagi.

Penduduk Pulau Manusia Ikan sampai 900 tahun kemudian juga masih menjaga janji tersebut, buktinya hingga sebelum Luffy tiba di pulau tersebut, kapal Noah masih utuh!

Siapa sebenarnya Joy Boy ini dan kenapa dia begitu berpengaruh terhadap dunia One Piece?

Baca Juga: Benarkah Gambar Judul One Piece Mirip Peta Grand Line?

3. Joy Boy meninggalkan "One Piece" di Pulau Laugh Tale?

Mengenal Joy Boy, Tokoh Bersejarah di Dunia One Piece!onepiece.fandom.com

One Piece 967 menyebutkan bahwa ternyata Joy Boy meninggalkan semacam harta karun di Pulau Laugh Tale yang kemudian kita kenal sebagai harta karun "One Piece"!

Uniknya saat Roger dan yang lain tiba di pulau tersebut, mereka tertawa. Apa sebenarnya yang ditinggalkan Joy Boy sampai bisa membuat Roger dan yang lain tertawa terbahak-bahak?

Roger bahkan menyebutkan kalau seandainya mereka hidup di era yang sama, Roger berkeinginan untuk bertemu dengan Joy Boy. Apa ini terkait dengan harta karun tersebut ataukah berkaitan dengan sejarah yang sesungguhnya?

Bagaimana menurut kalian? Apa kira-kira jawaban dari misteri Joy Boy yang masih menyelimutinya hingga kini? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: [Teori One Piece] Mungkinkah Road Poneglyph Terakhir Ada di East Blue?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU