One Piece 984 Tegaskan Betapa Tangguhnya Zoan Dinosaurus! 

Page One dan Ulti ini tangguh juga

One Piece 984 Tegaskan Betapa Tangguhnya Zoan Dinosaurus! 

Sejauh ini, separuh anggota Tobi Roppo debutnya kurang bagus. Mulai dari Page One yang didesak Sanji dan kemudian dihajar Luffy, Ulti yang kena Raimei Hakke Yamato, serta Sasaki yang dikecoh Denjiro.

Tapi, di One Piece 984 Eiichiro Oda menunjukkan kalau para pemakan Zoan dinosaurus seperti Page One dan Ulti tak bisa diremehkan. Ketangguhan mereka ternyata mantap juga. 

1. Elephant Gun Luffy cuma membuat rahang Page One hampir patah

One Piece 984 Tegaskan Betapa Tangguhnya Zoan Dinosaurus! mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Setelah kena Elephant Gun Luffy, Page One tidak muncul lagi di bab 983. Dia tidak membantu Ulti, atau sekedar bereaksi melihat sosok yang ia panggil sebagai saudarinya itu kena Raimei Hakke.

Page One pun tidak ikut terlihat mengejar Luffy yang dibawa kabur Yamato.

Namun One Piece 984 menunjukkan kalau Page One dapat bangkit lagi, dan serangan Luffy hanya membuat rahang Page One hampir patah. Ia kemudian bisa lari-lari lagi. 

Baca Juga: 5 Hal Mengejutkan yang Terungkap Soal Yamato di One Piece 984 

2. Ulti beneran pingsan, tapi bangkit lagi tak lama kemudian

One Piece 984 Tegaskan Betapa Tangguhnya Zoan Dinosaurus! mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Di One Piece 984, Ulti beneran sempat tak sadarkan diri. Wujudnya pun berubah, dari tadinya masih wujud dino sudah balik ke penampilan manusia. Namun itu berlangsung cepat, dan dia bisa langsung bangun untuk mengomeli tim medis yang mencoba merawatnya.

Serangan Raimei Hakke Yamato tetap menyakiti Ulti. Ia sampai sempat terbatuk darah, setelah mencoba mengejek serangan tersebut. Saat Page One bergerak duluan mendengar Yamato dan Luffy berhenti, tetesan darahnya masih terlihat dari penutup mulut Ulti. 

Tapi seperti Page One, ia langsung bisa bangkit. Para anggota kelompok Kaido yang melihat kejadian tersebut sampai mengomentari betapa tangguhnya para Zoan dinosaurus. 

3. Zoan memang tangguh, namun tampaknya Zoan dino lebih kokoh dibanding yang lain

One Piece 984 Tegaskan Betapa Tangguhnya Zoan Dinosaurus! crunchyroll.com/One Piece

Salah satu ciri khas buah Zoan di One Piece adalah ketangguhan mereka. Lihat saja Pell, yang masih bisa hidup meski dia membawa bom ke angkasa hingga meledak. Atau Rob Lucci, yang sebelum time skip mampu bertahan dari serangan-serangan Gear dari Luffy. 

Namun kejadian di One Piece 984 ini seperti sengaja diperlihatkan Oda untuk menegaskan betapa tangguhnya Zoan dinosaurus.

Sebelumnya, di versi anime pun Sanji dengan Raid Suit hanya bisa mendesak Page One. Dia tidak bisa meng-K.O. pria tersebut. 

Dalam situasi perang, mereka ini bisa merepotkan. Walaupun misalnya mereka bisa didesak, mereka bakal terus bangkit untuk menghalangi dan mengganggu musuh mereka. 

4. Mungkin lain kali Luffy bisa mencoba Busoshoku Haki level tinggi ke musuh Zoan dino

One Piece 984 Tegaskan Betapa Tangguhnya Zoan Dinosaurus! mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Luffy sudah paham cara menggunakan Busoshoku Haki level tinggi. Namun tak ada indikasi dia sudah mengerahkan jurus itu untuk memukul Page One.

Jurus ini dipersiapkan untuk menembus pertahanan kuat Kaido, dan langsung mengenai organ dalamnya. Tampaknya ini adalah kunci untuk menghadapi para Zoan dino juga.

Patut diperhatikan kalau Ulti dan Page One sama-sama dihajar saat mereka sudah dalam wujud dino. Kulit luar para dino ini bisa jadi adalah kunci ketangguhan mereka. 

5. Gimana dengan Kaido?

Untuk saat ini, jelas Kaido tak termasuk dino atau hewan purba. Dia bisa bertransformasi menjadi naga, yang merupakan hewan mitologi.

Namun, melihat ketangguhan Zoan dino, saya jadi curiga kalau wujud naga Kaido jadi salah satu sumber keabadiannya. Wujud naga Kaido ini mungkin lebih kuat lagi dibanding para dinosaurus. 

Nah, itulah bukti ketangguhan para Zoan dinosaurus di One Piece 984. Gimana menurut kamu? 

Baca Juga: [Teori] Apakah Yamato yang Bikin Whitebeard Tak Tahu Kabar Oden? 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU