Jutsu Terlarang! Inilah 10 Kinjutsu Terhebat di Anime Manga Naruto

Ada yang katanya terlarang tapi dipakai bolak-balik!

Jutsu Terlarang! Inilah 10 Kinjutsu Terhebat di Anime Manga Naruto

Sepanjang perjalanan anime manga Naruto, terdapat beberapa jutsu terlarang atau kinjutsu

Suatu jutsu dikategorikan sebagai jutsu terlarang apabila

(1) Mengakibatkan kerusakan atau cacat bagi si pengguna,

(2) Mengatasi hukum alam, seperti kematian, ruang dan waktu, dan

(3) Mengakibatkan kerusakan besar bagi sejumlah besar wilayah.

Kalian pasti tahu beberapa kinjutsu yang ada di anime manga Naruto. Inilah 10 kinjutsu terhebat!

1. Yagai, atau Night Guy

Jutsu Terlarang! Inilah 10 Kinjutsu Terhebat di Anime Manga Narutonaruto.fandom.com

Pengguna: Guy Might

Sang master taijutsu, Guy, merupakan pengguna jutsu ini. Setelah membuka kedelapan pintu chakra, Guy menambahkan kekuatan  untuk meningkatkan kecepatan serangan dan kekuatan fisiknya. Aura serangan Guy berubah menjadi seperti naga.

Sayangnya, jutsu terlarang ini memberikan imbas Guy menjadi terluka parah dan seharusnya mati menjadi abu. Untung ia bisa ditolong. 

Saking hebatnya jutsu ini, Madara yang pada saat itu menjadi Jinchuriki Jubi mengakui kehebatan Guy sebagai ahli taijutsu dan menghadirkan pertarungan yang seru dan menghibur.

Sebagian tubuh Madara rusak akibat jutsu ini karena hantaman Guy yang sangat dahsyat dan cepat.

Memang perlu diakui Yagai merupakan jutsu yang luar biasa meski meninggalkan efek destruktif yang luar biasa pula.

2. Gojō Kibaku Fuda

Jutsu Terlarang! Inilah 10 Kinjutsu Terhebat di Anime Manga Narutocrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Pengguna: Tobirama Senju

Jutsu ini terlihat digunakan oleh Tobirama saat dibangkitkan di Perang Dunia Ninja Keempat. Pengguna memanipulasi dirinya menjadi kertas peledak. Saat mendekati musuh, kertas peledak tersebut diaktifkan kemudian menempel pada lawan dan meledak secara berkelanjutan, sehingga terlihat seperti ledakan yang tanpa batas. Untuk itu nyawa ninja pengguna harus dikorbankan.

Baca Juga: [Naruto] Ini Cerita Sasuke Mendapatkan Eternal Mangekyou Sharingan

3. Shiki Fujin

Jutsu Terlarang! Inilah 10 Kinjutsu Terhebat di Anime Manga Narutonetflix.com/Naruto

Pengguna: Minato Namikaze, Hiruzen Sarutobi

Kalian tentunya pasti tidak asing dengan jutsu terlarang yang satu ini. Shiki Fujin merupakan jutsu keren yang sudah menyelamatkan Konoha dua kali melalui tangan dua Hokage, yaitu Minato dan Hiruzen.

Aksi heroik dua shinobi hebat tersebut sayangnya membuat mereka kehilangan nyawa mereka. Itulah imbas dari kinjutsu yang satu ini.

Shinobi pengguna mengundang dewa kematian yang berada di belakangnya kemudian menyegel nyawa dari lawannya beserta pengguna di dalam dewa kematian tersebut dan membawa keduanya mati menuju ke neraka.

Di akhir anime manga Naruto diketahui bahwa Shiki Fujin dapat dibalikkan dengan mengeluarkan nyawa yang ditelan olehnya. Pengguna jutsu tersebut adalah Orochimaru saat membangkitkan keempat Hokage.

4. Sōzō Saisei

Jutsu Terlarang! Inilah 10 Kinjutsu Terhebat di Anime Manga Narutonetflix.com/Naruto

Pengguna: Tsunade

Jutsu ini digunakan oleh ninja medis yang sekaligus legenda Sannin Konoha, yaitu Tsunade.

Sebelumnya, Tsunade telah menyimpan chakra dalam jumlah banyak yang dilambangkan dengan tanda wajik di dahinya. Jutsu ini berguna untuk melepaskan chakra tersebut dan membantu dirinya dalam upaya pemulihan saat pertarungan.

Diketahui jutsu ini dapat menyembuhkan luka dengan sangat cepat dan memberikan energi baru bagi pengguna secara instan. Akibatnya, pengguna akan kelelahan. Tubuh Tsunade pun menua hingga menyerupai usia aslinya.

Maka dari itu jutsu ini dikategorikan sebagai kinjutsu. Diketahui Sakura juga dapat menggunakan jutsu ini.

5. Jiongu

Jutsu Terlarang! Inilah 10 Kinjutsu Terhebat di Anime Manga Narutocrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Pengguna: Kakuzu

Kakuzu merupakan shinobi hebat dan mengerikan. Teknik mengerikan seperti Jiongu ini adalah alasannya. 

Jiongu termasuk dalam kinjutsu karena dapat mengatasi kematian dan memberikan hidup abadi bagi Kakuzu. Jutsu ini mengubah penggunanya menjadi semacam boneka yang penuh dengan benang-benang hitam. Benang tersebut menyambung setiap anggota tubuh yang dimodifikasi.

Akibat jutsu ini, Kakuzu membunyai banyak jantung yang juga membawa elemen masing-masing. Elemen petir, air, api, dan angin dapat dikuasainya selain elemen tanah miliknya. Kemampuan ini sangat menyulitkan shinobi Konoha saat melawannya.

6. Izanagi

Jutsu Terlarang! Inilah 10 Kinjutsu Terhebat di Anime Manga Narutocrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Pengguna: Danzo Shimura, Obito Uchiha

Izanagi merupakan genjutsu terkuat yang dapat dilakukan ninja dengan pengguna dojutsu Sharingan. Beberapa ninja  yang diketahui pernah menggunakan jutsu ini adalah Danzo dan Obito Uchiha.

Pada prinsipnya, Izanagi berfungsi untuk mementahkan serangan musuh yang telah mengenai dirinya. Jika genjutsu lain menargetkan musuh sebagai sasaran, berbeda dengan Izanagi. Jutsu ini menargetkan diri sendiri.

Lalu apa manfaatnya? Dengan membawa diri dalam genjutsu, maka sang pengguna akan menempatkan diri pada ilusi yang menjadi kenyataan. Apabila terkena serangan musuh, sang pengguna Izanagi tidak akan secara nyata terkena karena dalam pengaruh genjutsu. Sungguh hebat bukan?

7. Izanami

Jutsu Terlarang! Inilah 10 Kinjutsu Terhebat di Anime Manga Narutocrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Pengguna: Itachi Uchiha

Kehebatan Izanami tidak kalah dengan jutsu Izanagi yang merupakan andalan klan Uchiha. Jutsu ini terbukti ampuh untuk menjebak Kabuto dalam perputaran pikiran tanpa henti yang kemudian mengakhiri Edo Tensei-nya.

Hanya Itachi yang pernah menggunakan jutsu ini sepanjang anime manga Naruto pada saat Perang Dunia Ninja Keempat.

Izanami termasuk jutsu terlarang karena si pengguna Izanami akan kehilangan cahaya selamanya, yaitu menjadi buta. Sistem kerja Izanami adalah menjebak musuh dalam genjutsu pikiran yang berputar-putar.

Pikiran lawan dikondisikan untuk mengulang dari kejadian A menuju B menuju C dan terulang kembali ke A sehingga dalam dunia fisik menjadi tidak sadarkan diri seperti yang dialami Kabuto.

8. Rinne Tensei

Jutsu Terlarang! Inilah 10 Kinjutsu Terhebat di Anime Manga Narutocrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Pengguna: Nagato, Obito Uchiha

Jutsu ini merupakan jutsu yang hanya dapat digunakan oleh pengguna Rinnegan. Hampir sama seperti Edo Tensei, jutsu ini berfungsi untuk mengembalikan kehidupan bagi orang yang sudah mati. Karena hal itulah Rinne Tensei dikategorikan sebagai salah satu kinjutsu.

Dewa kematian diundang dari dalam tanah untuk memuntahkan dan mengembalikan nyawa-nyawa ninja yang tewas terbunuh. Hal ini dilakukan Nagato saat setelah berbincang-bincang dengan Naruto dan menyadari kesalahan perbuatannya.

Untuk menebusnya, Nagato menyerahkan nyawanya untuk mengundang dewa maut dengan Rinne Tensei untuk mengembalikan nyawa ninja yang terbunuh.

9. Rasenshuriken

Jutsu Terlarang! Inilah 10 Kinjutsu Terhebat di Anime Manga Narutocrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Pengguna: Naruto Uzumaki

Rasenshuriken merupakan pengembangan Rasengan menjadi Shuriken yang dapat dilemparkan menuju target. Jutsu ini diuji Naruto untuk melawan Kakuzu dan terbukti ampuh.

Namun, mengapa Rasenshuriken masuk sebagai kategori kinjutsu? Menurut Tsunade, Rasenshuriken dapat merusak tubuh Naruto jika digunakan terlalu sering dan sebaiknya dihindari. Padahal jutsu ini adalah jutsu andalan Naruto ya.

10. Edo Tensei

Jutsu Terlarang! Inilah 10 Kinjutsu Terhebat di Anime Manga Narutocrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Pengguna: Orochimaru, Kabuto

Bagi kalian penggemar anime manga Naruto, jutsu Edo Tensei pastinya sudah sangat familiar. Apalagi di paruh akhir anime manga Naruto.

Kinjutsu ini berguna untuk membangkitkan orang yang telah mati dengan tumbal nyawa seseorang. Shinobi yang dibangkitkan tersebut dapat dikontrol sesuai dengan tujuan pengguna jutsu ini.

Yang diketahui bisa menggunakan teknik ini adalah Orochimaru dan Kabuto. Orochimaru memanggil tiga ninja dan ditolak satu oleh Hiruzen sedangkan Kabuto membangkitkan puluhan ninja yang sangat hebat.

Pada Perang Dunia Ninja Keempat, diketahui bahwa Edo Tensei meninggalkan celah emosi dari shinobi yang dibangkitkan. Hal tersebut membuat banyak momen emosional, seperti pertemuan dengan guru Asuma, Tsunade dengan Dan, dan lain-lain.

Nah, bagaimana menurut kalian? Kesepuluh kinjutsu di atas begitu hebat ya, sayangnya beberapa menuntut tumbal nyawa pengguna sebagai bayarannya. 

Baca Juga: Ini 7 Pengguna Byakugan Terkuat di Naruto dan Boruto!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU