Boruto akan Masuk Penjara di Alur Anime Bandit Mujina!

Pendekatannya sedikit berbeda dari manga!!

Boruto akan Masuk Penjara di Alur Anime Bandit Mujina!

Setelah "menikmati" episode-episode filler, akhirnya Boruto mulai memasuki alur cerita manganya. Tentu saja, khas sebuah adaptasi, versi animenya tidak akan sepenuhnya sama dengan manganya. Meminjam kata-kata seorang komikus, "kalau sama semua, gak ada gregetnya, dong."

1. Diawali dengan klien yang tidak biasa

Menurut data dari situs resmi, pembuka alur Mujina adalah sepucuk surat permohonan yang ditujukan pada desa Konoha. Pengirim surat tersebut adalah anggota Mujina yang saat ini tengah dipenjara di Kastel Houzuki.

Si pengirim memohon bantuan, karena nyawanya diincar oleh anggota lain - tepatnya, Tsuyoki, tangan kanan Shojoji, sang ketua Mujina. Tsuyoki seperti halnya si pengirim surat juga tengah dipenjara di Houzuki. Tsuyoki sepertinya mencium adanya tanda-tanda pengkhianatan dari anggota lain yang dipenjara mulai bergerak untuk membereskan mereka. 

Baca Juga: Pembahasan Manga Boruto 41: Kekuatan Tim 7 yang Dibantu Kawaki

2. Tim 7 masuk penjara!?

Boruto akan Masuk Penjara di Alur Anime Bandit Mujina!somoskudasai.com

Gerombolan Mujina adalah kriminal besar, di mana semua anggotanya adalah Nuke-nin atau ninja pelarian. Sebagai salah satu 'korban', Konoha tentu tidak berdiam saja. Masalahnya, Mujina sangatlah sulit dilacak. Wajah Shojoji, sang pimpinan pun hanya diketahui oleh anggotanya.

Karena itulah Naruto selaku Hokage tidak ragu untuk menerima permohonan sang mantan anggota, karena sebagai ganti perlindungan, orang itu menjanjikan informasi rinci tentang Mujina.

Singkat kata, Naruto mengutus Boruto dan Tim 7 untuk melindungi sang klien. Untuk itu, ketiga anak yang bisa dibilang belum matang ini harus menyusup ke dalam Kastel Houzuki. Pulau terpencil, yang 90% penghuninya adalah kriminal berbahaya!! Apakah mereka murni menyusup, atau menyamar sebagai terpidana? Itu sesuatu yang harus ditunggu hingga Januari mendatang.

3. Tidak ada di versi manga

Boruto akan Masuk Penjara di Alur Anime Bandit Mujina!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Yang menarik, pembaca manga mungkin sadar kalau Boruto tidak sampai menyelinap ke penjara di manga. Ia sempat berurusan dengan anggota bandit Mujina, lalu dia sempat sibuk dengan Tentou si anak daimyo, baru ia berurusan dengan Shojoji. 

Tampaknya, alur Boruto dengan Tentou ini bisa jadi akan disimpan untuk nanti. 

4. Bukan lokasi baru

Boruto akan Masuk Penjara di Alur Anime Bandit Mujina!netflix.com

Kastel Houzuki yang akan jadi setting pembuka alur ini bukanlah nama yang asing bagi penggemar Naruto. Yap. Ini adalah nama yang sama dengan penjara yang menjadi panggung utama dari movie Naruto Blood Prison.

Dalam movie, penjara ini digambarkan sedikit kendor penjagaannya. Naruto yang difitnah dan sempat dipenjara di sana bahkan bisa menyusupkan kunai. Apakah kualitas penjara ini sudah meningkat di era Boruto? Ataukah itu hanya nama tempat yang sama, tapi wujudnya beda? Kita nantikan saja tanggal tayangnya.

Baca Juga: Tidak Lagi Filler?! Anime Boruto Akhirnya Mengadaptasi Alur Manga! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU