Tidak Lagi Filler?! Anime Boruto Akhirnya Mengadaptasi Alur Manga! 

Kisah geng Mujina akan diadaptasi mulai dari Januari

Tidak Lagi Filler?! Anime Boruto Akhirnya Mengadaptasi Alur Manga! 

Di manga, alur geng Mujina awalnya terasa sebagai cerita sederhana. Tapi dari cerita inilah kemudian Konoha mulai mengetahui tentang organisasi Kara. 

Alur geng Mujina seharusnya terjadi setelah alur Ujian Chunin. Tapi versi anime sempat mengabaikan alur ini. Bahkan 2019 pun isinya penuh dengan adaptasi novel serta kisah anime orisinal dan filler

Tapi di tahun 2020, anime Boruto akhirnya mengadaptasi alur manga!

1. Kisahnya akan dikembangkan dari versi manga

Halaman di atas menyebutkan soal Boruto memburu geng Mujina. Tapi ada bagian yang tidak ada di manga: mereka akan menginfiltrasi penjara ninja, Kastel Hozuki. 

Alur geng Mujina versi anime ini pun tampaknya akan menggunakan pendekatan yang sama dengan alur Ujian Chunin, di mana ceritanya dikembangkan jadi lebih panjang. 

Baca Juga: Prediksi Anime Boruto untuk 2020: Akankah Penuh Filler Lagi?

2. Shojoji sang Pemakan Mayat disorot

Di bagian atas halaman promo itu, kamu bisa melihat sosok menakutkan. Ini adalah Shojoji, pemimpin geng Mujina. Dia adalah ancaman utama Boruto di versi manga alur ini. 

3. Signifikansi alur geng Mujina

Tidak Lagi Filler?! Anime Boruto Akhirnya Mengadaptasi Alur Manga! comicbook.com

Alur geng Mujina adalah alur pertama di manga yang memperlihatkan efek segel Karma pada Boruto. Tak hanya itu, alur ini juga yang pertama mengungkap soal keberadaan organisasi Kara, yang sekarang menjadi musuh utama Boruto. 

Gimana menurut kamu anime Boruto akhirnya mengadaptasi alur manga ini? Ini sebenarnya melampaui perkiraan saya di Geek Podcast, di mana saya menduga Pierrot akan menyajikan alur filler hingga setidaknya pertengahan tahun. 

Tapi akankah Pierrot melanjutkan alur geng Mujina ini dengan kisah pertemuan Boruto dengan Kawaki? Ataukah akan ada alur anime orisinal dan filler dulu? Itu harus kita tunggu. 

Gimana menurut kamu soal anime Boruto akhirnya mengadaptasi alur manga ini?

Baca Juga: 5 Hal dari Boruto Episode 136 yang Bikin Kecewa

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU