Mikio Ikemoto: Perkembangan Manga Boruto akan Berputar Pada Kawaki

Bakal seperti apa nih peran Kawaki?

Mikio Ikemoto: Perkembangan Manga Boruto akan Berputar Pada Kawaki

Wawancara Mikio Ikemoto, ilustrator dari manga Boruto, diterbitkan dalam bahasa Inggris di aplikasi Manga Plus. Ada beberapa informasi menarik yang ia ungkap. Apa saja?

1. Kishimoto yang meminta Ikemoto mengerjakan lanjutan Boruto

Mikio Ikemoto: Perkembangan Manga Boruto akan Berputar Pada Kawakicrunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Setelah Boruto: Naruto the Movie tayang, Ikemoto mengungkap kalau banyak fan ingin melihat sekuel dari kisah itu. Masalahnya, Masashi Kishimoto tidak ingin menulis lebih banyak kisah soal Boruto dan kawan-kawannya. Jadi Kishimoto menyarankan agar Ikemoto saja yang mengerjakan sekuelnya. 

Seperti yang kita tahu, Masashi Kishimoto sendiri kemudian bekerja sama dengan Akira Okubo untuk membuat cerita yang benar-benar baru yakni Samurai 8. Sementara itu Ikemoto bekerja sama dengan penulis Ukyo Kodachi mengerjakan manga Boruto

Baca Juga: Preview Boruto Episode 144: Ancaman Baru untuk Misi Boruto?

2. Perkembangan cerita Boruto akan berputar pada Kawaki

Mikio Ikemoto: Perkembangan Manga Boruto akan Berputar Pada Kawakimangaplus.shueisha.co.jp/boruto

Saat ditanyai soal sorotan utama di Boruto yang direkomendasikan untuk fan luar negeri, Ikemoto menggoda soal plot masa depan manga ini. 

"Untuk perkembangan masa depan cerita ini, perkembangannya akan berputar pada Kawaki, jadi saya tidak ingin fan melewatkannya. Saya ingin mereka melihat bagaimana hubungan Kawaki dan Boruto berubah, dan bagaimana itu terhubung kepada kejadian pembuka di episode pertama." 

Di episode pertama anime Boruto dan juga bab pertama manga Boruto, kita diperlihatkan Kawaki remaja dan Boruto remaja bertarung di Konoha yang hancur.

3. Saat ini pun Kawaki sudah menjadi sorotan utama manga Boruto

Di anime, Kawaki bahkan belum muncul. Tapi di manga kejadian-kejadian besar yang terjadi bermuara pada Kawaki ditemukan dan kemudian tinggal di Konoha. Banyak ancaman berat yang mengincar Kawaki, dan ninja Konoha seperti Naruto berniat melindunginya. 

Lebih lengkap soal wawancara Mikio Ikemoto ini dapat kamu cek di aplikasi Manga Plus!

Demikianlah hal menarik dari wawancara Mikio Ikemoto, termasuk petunjuk kalau perkembangan manga Boruto akan berputar pada Kawaki. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Makin Kuat! 5 Jurus Terkuat Boruto Uzumaki di Anime dan Manga 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU