Ingat? Ini 5 Tokoh yang Pernah Mengkhianati Boruto!

Kasihan juga Boruto. Sampai episode 79 kemarin, total sudah lima orang yang pernah mengkhianati kepercayaannya!

Ingat? Ini 5 Tokoh yang Pernah Mengkhianati Boruto!

Kalau kita melihat KBBI, khianat berarti: khianat/khi·a·nat/ n perbuatan tidak setia; tipu daya; perbuatan yang bertentangan dengan janji. Entah bagaimana, sejauh ini Boruto adalah sosok yang sudah sering dikhianati. Mulai dari masalah ringan sampai berat, inilah lima tokoh yang pernah mengkhianati Boruto!

1. Sumire Kakei

Ingat? Ini 5 Tokoh yang Pernah Mengkhianati Boruto!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

 Pengkhianatan Sumire ini terjadi di awal-awal episode anime Boruto. Setelah Boruto harus menghadapi sosok seperti Denki, Metal Lee, dan Sai karena pengaruh hawa negatif yang menguasai mereka, terungkaplah kalau Sumire adalah si Topeng Misterius yang terhubung dengan monster Nue. 

Pada akhirnya, Boruto dibantu Mitsuki harus melawan Sumire. Penyebabnya gadis berambut ungu itu berupaya memenuhi hasrat ayahnya, yang dulunya anggota Root. Untungnya kemudian Sumire berhasil ditangani tanpa dibunuh. Konoha pun bersedia mengampuni anak ini. Di manga, Sumire bahkan mengakui kalau dirinya diam-diam terpikat oleh Boruto.

2. Kagura Karatachi

Ingat? Ini 5 Tokoh yang Pernah Mengkhianati Boruto!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Ini juga masalahnya cukup serius. Kagura adalah sahabat baik Boruto. Namun Kagura sempat diperdaya oleh Shizuma Hoshigaki. Dia pun malah bergabung ke geng Shizuma untuk menebar kekacauan. Pada akhirnya, Boruto sampai harus melawan Kagura dalam duel. Untungnya Kagura kemudian berhasil disadarkan. Kagura dan Boruto malah bekerja sama mengalahkan Samehada.

3. Katasuke Tono

Ingat? Ini 5 Tokoh yang Pernah Mengkhianati Boruto!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Di alur Ujian Chunin, Katasuke membuat Boruto kena masalah dengan memanipulasi bocah itu agar Boruto menggunakan kote ajaib. Begitu Boruto ketahuan dan dihujat oleh desa, Katasuke tidak melindunginya. Justru sang profesor ikut-ikutan mengejeknya. 

Tentu saja, kalau di manga sih kemudian terungkap kalau Katasuke sebenarnya diperalat oleh genjutsu yang dipasang sosok misterius. Meski begitu, tampaknya hubungan Boruto dan Katasuke tidak akan seakrab sebelumnya. Di manga sih Boruto dan Katasuke baru berbaikan lagi setelah konflik jatuhnya paket misterius di daerah Konoha.

4. Naruto Uzumaki

Ingat? Ini 5 Tokoh yang Pernah Mengkhianati Boruto!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Ini persoalannya tidak seberat tiga di atas sih. Namun ya, Naruto pernah mengkhianati kepercayaan Boruto. Ia pernah mengingkari janji... dua kali malah. Yang pertama adalah janji untuk menghadiri pesta ulang tahun Boruto. Yang kedua adalah janji untuk menghadiri pesta ulang tahun Himawari, di mana yang datang hanya Naruto bunshin. 

Naruto mungkin punya kesibukan, namun tetap saja Boruto punya hak untuk marah ke ayahnya setelah dia melanggar janji dua kali. Untungnya setelah melawan Momoshiki, dua bapak-anak ini sepertinya berbaikan.

5. Mitsuki

Ingat? Ini 5 Tokoh yang Pernah Mengkhianati Boruto!comicbook.com

Mitsuki sempat mengkhianati Boruto di alur Iwagakure. Mitsuki mengikuti geng Kokuyo karena dia penasaran dengan mereka, hingga ia ingin mengawasi mereka. Padahal dirinya tak mendapat izin dari para ninja, jadi secara teknis dirinya desersi. 

Ujung-ujungnya, Mitsuki bahkan sempat menghajar Boruto hingga Boruto pingsan lama. Untung kemudian Mitsuki bisa dibawa kembali. Atas dukungan dari Kurotsuchi, Tim 7 bahkan tidak jadi didepak sebagai ninja. 

Nah, itu tuh lima tokoh yang pernah mengkhianati Boruto. Gimana menurutmu? Apa sih yang bikin Boruto sering dikhianati?

Artikel terkait

Latest