Sekuat Apa Jigen dari Kara? Boruto Chapter 30 Menjelaskannya!

Sekuat apa sih Jigen dari Kara? Masih misterius, namun dalam manga Boruto chapter 30, ada sedikit penjelasannya! Simak di sini!

Sekuat Apa Jigen dari Kara? Boruto Chapter 30 Menjelaskannya!

Salah satu yang paling bikin penasaran dari manga Boruto adalah Jigen dari Kara dan kekuatannya.

Satu yang kita tahu sampai saat ini adalah Jigen itu pemimpin dari organisasi Kara, serta orang yang memberikan kekuatan Karma ke Kawaki.

Nah tapi selebihnya tentang Jigen itu masih belum diketahui.

Banyak yang berspekulasi bahwa Jigen dari Kara adalah Otsutsuki, namun bukan Otsutsuki sembarangan melainkan keluarga utama.

Namun, apakah itu benar? Di manga Boruto chapter 30, sepertinya rasa penasaran pembaca sedikit demi sedikit mulai terjawab.

Sekuat Apa Jigen dari Kara? Boruto Chapter 30 Menjelaskannya! sumber: manga Boruto[/caption]

Jadi, di chapter ini Boruto dan Kawaki melakukan latihan tanding, tujuannya untuk mengasah segel Karma milik Boruto.

Setelah pertandingan, tentu mereka melakukan jabat tangan Ninja sebagai sebuah kewajiban.

Dalam jabat tangan Ninja ini, Boruto terkejut karena tiba-tiba dia melihat Momoshiki Otsutsuki, dan tiba-tiba luka di tangannya juga menjadi sembuh.

Kashin Koji yang memperhatikan duel keduanya terkejut. Dia terkejut karena fenomena yang terjadi dengan Boruto.

Apakah penyembuhan cepat itu berasal dari kekuatan Boruto sendiri, atau mungkin berasal dari segel Karma yang secara tak langsung diberikan oleh Momoshiki ketika dia dibunuh Boruto.

Kashin Koji merasakan ada yang aneh dengan kekuatan Boruto ini, dan memberi kesimpulan bahwa Momoshiki masih berkaitan dengan kekuatan segel Karma Boruto.

Sekuat Apa Jigen dari Kara? Boruto Chapter 30 Menjelaskannya! sumber: manga Boruto[/caption]

Nah di sini baru deh level kekuatan Jigen dari Kara mulai diberikan petunjuk.

Kashin Koji merasa takut jika kekuatan Momoshiki sama dengan kekuatan Jigen.

Ingat kata kuncinya, yaitu "sama dengan"yang berarti untuk saat ini, tingkat kekuatan dari Jigen itu dianggap masih jauh di atas Momoshiki, terutama dari rekam jejaknya di ujian Chuunin sebelumnya, sampai akhirnya pandangan Kara (atau spesifiknya Kashin Koji) tentang Momoshiki dan kekuatannya di tubuh Boruto berubah.

Dari kata-kata Kashin Koji ini, sepertinya tak berlebihan jika kita anggap kekuatan Jigen dari Kara itu setara atau lebih dari Otsutsuki setingkat Momoshiki. Bagaimana menurutmu? Semakin yakin jika Jigen adalah Otsutsuki? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

Latest