Comscore Tracker

Apakah Byakugou Tsunade Berhubungan dengan Segel Karma?

Mungkin kerabat jauh kali ya?

Dari chapter 35 manga Boruto, mungkin semuanya jadi sadar kalau ada kemiripan antara Byakugou dengan segel Karma.

Kemiripan tersebut berkaitan dari bentuk dan juga penampilan pengguna Byakugou dan Karma ketika aktif, satu-satunya yang membedakan adalah posisinya.

Tsunade dan Sakura memiliki Byakugou di dahi mereka, sedangkan tiga pengguna Karma yang diketahui saat ini memiliki posisi yang berbeda yaitu Jigen di dagu, Boruto di telapak tangan kanan sedangkan Kawaki di telapak tangan kiri.

Ketika aktif, akan ada garis hitam dari pusat simbol tersebut (mau Byakugou atau Karma) yang menjalar di beberapa bagian tubuhnya sebagai indikasi bahwa "kekuatan" tersebut (dalam kasus Byakugou adalah Chakra) yang sudah tersebar ke seluruh tubuh penggunanya.

Apakah Byakugou Tsunade Berhubungan dengan Segel Karma?

Mulai masuk ke pembahasan, apakah ada hubungan antara Byakugou dengan segel Karma?

Sepertinya menarik menyinggung fakta bahwa Senju itu masih keturunan Otsutsuki, lebih tepatnya Asura Otsutsuki.

Segel Karma juga berkaitan dengan Otsutsuki, yaitu menurut Kashin Koji, orang yang pernah membunuh Otsutsuki akan mendapatkan segel ini. Naruto dan Sasuke jelas tidak dapat karena mereka menyegel Kaguya, bukan membunuhnya, lalu yang membunuh Momoshiki adalah Boruto.

Namun ada kondisi khusus bagi seseorang untuk bisa mendapatkan segel Karma seperti Kawaki. Bukan membunuh Otsutsuki, Kawaki mendapatkan segel Karma setelah eksperimen panjang yang dilakukan Jigen.

Dari sini, berarti tidak mutlak cara mendapatkan Karma dengan membunuh Otsutsuki, karena terbukti ada cara lain. Terus gimana nih hubungan Byakugou dan segel Karma? Kuncinya adalah;

Apakah Byakugou Tsunade Berhubungan dengan Segel Karma?

Di sini kita tahu bahwa Byakugou dan Karma sama-sama bukan teknik turunan klan tertentu. Contohnya begini deh, Sharingan yang bisa mendapatkannya secara alami ya hanya Uchiha, Ninja di luar Uchiha tidak bisa memiliki Sharingan kecuali mencuri atau mendapatkannya dan diimplan ke tubuhnya seperti Kakashi, Danzo, dan Shin. Byakugan dari Hyuga juga sama seperti Sharingan.

Nah Byakugou dan Karma siapa saja bisa mempelajarinya asalkan mampu dan sesuai syarat.

Percobaan Kawaki juga menjelaskan kalau ada cara lain mempelajari Karma, dan usaha Sakura menguasai Byakugou juga bukti kalau tak hanya Senju (yang dikenal dengan kemampuan pengendalian Chakra) saja yang bisa menguasainya.

Ini berarti menurut teori saya adalah Byakugou dan Karma memang berhubungan, namun tak secara langsung.

Apakah Byakugou Tsunade Berhubungan dengan Segel Karma?

Dahulu pastinya ada orang lain yang mengembangkan teknik Byakugou sebelum Tsunade, kemungkinan besar adalah Mito Uzumaki karena dia juga memiliki simbol yang sama di dahinya (meskipun tak pernah ditunjukan apakah Byakugou atau bukan).

Karena Senju adalah keturunan dari Otsutsuki, kemungkinan besar kisah atau catatan sejarah tentang segel Karma sudah ada sebelum keturunan Ashura Otsutsuki menjadi Senju.

Tak adanya Otsutsuki keluarga utama di era Senju membuat segel Karma hanya diketahui namun tak bisa didapatkan, seperti mitos saja.

Dari mitos dan cerita sejarah, bisa saja ada Senju yang mengembangkan segel Karma dalam versi berbeda, mirip namun terasa lain, yaitu Byakugou. Mungkin memang Mito Uzumaki yang menguasai Byakugou pertama kali (setelah menikah dengan Hashirama ya dia kan juga Senju).

Dari sini diturunkan ke Ninja lain dan sampailah ke Tsunade dan Sakura. Kesimpulan teorinya adalah, Byakugou itu versi lebih sederhana dari segel Karma atau teknik menyerupai segel Karma yang dibuat oleh Senju.

Itu kalau teori saya. Seperti biasa, mari saling menghargai dan menerima teori, kalau kamu punya teori lain, boleh tuh tulis di kolom komentar tentang hubungan Byakugou dengan segel Karma, ya!

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga