Bapak Rumah Tangga? Ini yang Terjadi Bila Minato Namikaze Tidak Mati

Minato bakal melakukan apa saja ya?

Bapak Rumah Tangga? Ini yang Terjadi Bila Minato Namikaze Tidak Mati

Minato sang Hokage Keempat merupakan salah satu ninja yang paling berbakat yang ada di Konoha. Tak semua ninja bisa menjadi Minato yang mampu menguasai berbagai jurus hebat. Tapi sayang kiprah Minato hanya sebentar karena ia harus tewas ketika melindungi Naruto dari serangan Kurama di Konoha.

Andai Minato tidak mati saat itu, pasti banyak sekali dong yang bisa ia lakukan. Kemungkinan hal yang bakal dilakukan oleh Minato merupakan hal-hal yang sangat signifikan karena bukan hanya aman, Konoha juga bakal memiliki struktur organisasi yang baik.

Duniaku.net bakal membahas nih beberapa hal yang dilakukan andai Minato tidak mati. Kira-kira apa saja ya? Yuk kita bahas!!

Bapak Rumah Tangga? Ini yang Terjadi Bila Minato Namikaze Tidak Mati sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Naruto dulu adalah sosok yang benar-benar dimusuhi di Konoha. Ia menjadi kambing hitam penyerangan Konoha saat Naruto lahir. Ia akhirnya harus menanggung penderitaan dan menjadi bocah penyendiri di Konoha. Andai Minato tidak mati dalam penyerangan Obito serta Kurama, sudah dipastikan ia bakal menjadi sosok pendamping bagi Naruto.

Ya, Naruto tidak bakal dimusuhi desa karena punya ayah yang sangat kuat dan berpengaruh. Naruto juga tak bakal jadi bocah yang badung dan doyan mencari perhatian. Dengan kasih sayang Minato, Kurama yang ada di tubuh Naruto juga tak bakal mudah untuk bangkit. Ya, para penduduk desa tak bakal tuh mengucilkan Naruto sebegitu parah.

Bapak Rumah Tangga? Ini yang Terjadi Bila Minato Namikaze Tidak Mati sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Di awal komik Naruto, Orochimaru ditampilkan sebagai sosok antagonis. Orochimaru merupakan ninja yang seangkatan dengan guru dari Minato, Jiraiya. Kemampuannya pun tak main-main sehingga ia bisa menghabisi nyawa Hokage ketiga. Andai Minato tidak mati, dipastikan Orochimaru bakal dengan mudah dibekuk.

Dengan kombinasi Hokage ketiga dan keempat, Orochimaru bakal sulit untuk bergerak. Jangankan Orochimaru, Minato saja mampu untuk membuat Raikage dan Killer B takjub dengan kemampuannya. Yang lebih mantap, Minato berani menghadapi invasi Kurama. Kalo hanya Orochimaru sih rasa-rasanya Minato tak perlu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Bapak Rumah Tangga? Ini yang Terjadi Bila Minato Namikaze Tidak Mati sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Itachi dan Kisame merupakan dua orang anggota Akatsuki yang ditugaskan untuk memburu Naruto. Ya, Itachi dan Kisame pernah datang ke Konoha untuk menjalankan misinya dan untung saja ada Jiraiya yang datang di waktu yang tepat. Itachi dan Kisame tak gentar karena nyatanya mereka langsung melawan.

Meski akhirnya kabur, jika ada Minato di Konoha, kedua ninja tersebut bakal berpikir 1000x untuk menculik Naruto. Minato bisa dibilang lebih kuat dan lebih cepat dari Jiraiya. Jutsunya pun beragam selain itu Itachi merupakan sosok ninja yang pernah menjadi saksi bagaimana kekuatan Minato sebenarnya.

Dari segi mental, Itachi serta Kisame kemungkinan sudah kalah. Mereka tak mungkin melakukan invasi asal-asalan seperti yang ia lakukan ketika Minato tidak ada.

Source: itachis999.deviantart.com[/caption]

Kapan Pain melakukan invasi ke Konoha? Ketika Konoha ditinggal sejumlah tokoh pentingnya. Tsunade selaku Hokage kelima tidak memiliki kekuatan yang cukup mumpuni untuk menahan seorang Pain. Bayangkan jika Jiraiya saja tewas, Tsunade juga kemungkinan memiliki nasib yang sama.

Beda cerita ketika Minato stay di Konoha ketika Jiraiya tewas. Sebagai muridnya, Minato tidak mungkin diam saja dan pasti bakal mengeluarkan kemampuan terbaik untuk membalas dendam. Dengan begitu Konoha tak bakal hancur parah. Kemungkinan Naruto bisa berlatih dengan tenang karena Minato mampu menahan Pain dalam waktu yang lama.

Bisa saja kan, justru malah Minato yang menghabisi Pain, hahaha.

Bapak Rumah Tangga? Ini yang Terjadi Bila Minato Namikaze Tidak Mati sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Naruto memiliki setengah chakra Kurama. Ya, chakra Kurama yang setengah lagi disegel ke dalam tubuh Minato. Kemungkinan jika ia masih hidup, Minato bakal menceritakan kebenaran mengenai penyerangan Konoha dan penyegelan Kurama.

Ia juga tentu bakal menceritakannya kepada Naruto sang anak sehingga nantinya Minato bisa memberikan seluruh chakra Kurama apabila Naruto telah berhasil menguasainya. Penduduk desa juga bisa lebih perhatian dan melindungi Naruto seperti halnya Raikage serta para penduduknya melindungi Killer B.

Source: Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Saat ini Boruto telah mendapatkan mentor yang tepat yaitu Sasuke Uchiha. Sudah bukan sesuatu yang istimewa jika di dunia Naruto, seorang ninja memiliki guru lebih dari satu. Boruto yang saat itu sangat kesal dengan Naruto kemungkinan bakal menjadi sosok yang lebih baik seandainya Minato tidak mati.

Seperti halnya di dunia nyata, yang namanya kakek pasti bakal teramat sayang kepada cucunya. Tak sekadar memanjakan, Minato juga tentu bakal mengajari Boruto berbagai macam jutsu yang berguna untuk dirinya. Kemungkinan lainnya adalah Boruto juga bakal melakukan kontrak dengan katak.

Ya, hebat kan apabila Boruto punya dua hewan panggilan yang satunya katak dan satunya lagi ular.

Bapak Rumah Tangga? Ini yang Terjadi Bila Minato Namikaze Tidak Mati sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Pertemuan lima Kage menjadi sesuatu yang sangat menarik untuk diikuti. Di sini Sasuke menunjukkan kemampuan terbarunya untuk mendesak para Kage dan sayangnya ia harus babak belur dihajar sana sini. Beda halnya jika ada Minato, kemungkinan Sasuke bakal terusir dengan baik meskipun babak belur juga sih.

Kita tahu Minato memiliki pembawaan yang santai, kalem, tapi mematikkan. Ia bakal mencari cara terbaik agar membuat Sasuke kalah tanpa hasrat membunuh seperti yang ditunjukkan Oonoki dan Raikage. Apalagi Minato sendiri tentu bakal mengetahui bahwa Sasuke adalah rival abadi dari putranya.

Ya, mungkin Sasuke bakal ditukar menggunakan Hiraishin no Jutsu atau jutsu semacamnya lah ya.

Bapak Rumah Tangga? Ini yang Terjadi Bila Minato Namikaze Tidak Mati

Andai Minato tidak mati, kemungkinan terbesarnya adalah ia bakal melatih Naruto. Kita tahu Kakashi adalah mentor pertama Naruto di tim 7 dan Kakashi merupakan murid dari Minato. Sejauh yang saya lihat, Kakashi tak mengajari satu jutsu pun pada Naruto. Kakashi hanya memberikan pesan-pesan mentalitas agar Naruto menjadi sosok yang lebih baik.

Kekuatan Naruto didapatkan ketika ia berpetualang serta menjalani pelatihan keras dari Jiraiya. Jika Minato masih ada, mungkin Naruto bakal jadi ninja hebat sejak ia masuk akademi. Ya, Naruto juga mungkin bakal mempelajari banyak keahlian ayahnya serta mampu menandingi Sasuke dari awal.

Di samping itu kemungkinan Minato bakal mengajari Naruto Rasengan sih. Posisi Naruto juga mungkin bakal persis seperti Boruto yang mendapatkan respek dari rekan-rekannya.

Bapak Rumah Tangga? Ini yang Terjadi Bila Minato Namikaze Tidak Mati sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Di perang besar ninja sebelumnya, nama Minato mendadak mencuat ke permukaan dan menjadi seorang legendaris karena aksi-aksinya. Ia bahkan mendapatkan julukan Konoha no Kiiroi Senko atau si kulit kuning Konoha berkat teknik andalannya, Hiraishin no Jutsu. Bak hantu dan mitos, Minato mampu memukul mundur seabrek pasukan lawan seorang diri!

Berbekal otak yang cerdas, fisik kuat, dan jutsu yang lengkap, kemungkinan Minato bakal menjadi otak di balik strategi perang ninja keempat. Andai Minato tidak mati, para edo tensei yang dibangkitkan Kabuto juga bakal mampu disegel dengan cepat mengingat Minato memiliki kemampuan segel yang diajarkan istrinya, Kushina.


Sepertinya itulah yang terjadi andai Minato tidak mati. Beberapa diantaranya memang berpengaruh pada stabilitas Konoha itu sendiri. Karena seperti yang telah diceritakan, reputasi Minato bukan sekadar dongeng semata karena ninja yang satu era dengannya begitu menghormatinya karena ia tangguh.

Artikel terkait

Latest